Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dan Jerawat Dengan Masker Lemon

Cara mengatasi kulit berminyak dan jerawat dengan masker lemon – Ada berbagai jenis kulit yang dimiliki oleh wanita seperti kulit kering, normal atau berminyak. Jenis kulit yang sering dikeluhkan oleh wanita diantaranya adalah kulit berminyak. Kulit berminyak dianggap oleh sebagian besar wanita menimbulkan beberapa permasalahan.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dan Jerawat Dengan Masker Lemon

Wajah berminyak sering membuat rasa percaya diri berkurang karena dapat menyebabkan kulit kusam dan berjerawat

Taukah anda bahwa jenis kulit berminyak memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri?? Salah satu kelebihan yang menonjol dari kulit berminyak ialah kulit terkesan awet muda dibanding jenis kulit lainnya. Selain itu keriput juga jarang terjadi pada pemilik jenis kulit berminyak. Nah, dibalik kelebihan yang dimilikinya, jenis kulit berminyak juga memiliki kekurangan, salah satunya wajah yang cepat kusam dan tatanan makeup yang mudah luntur. Jerawat dan komedo juga sering menghinggapi wanita dengan jenis kulit berminyak. (Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Berminyak).

Penyebab Jerawat Karena Komedo

Munculnya jerawat pada kulit berminyak salah satunya disebabkan karena adanya komedo. Komedo dibagi menjadi 2 yaitu :

  1. Komedo Terbuka, komedo terbuka ditandai dengan membesarnya pori-pori yang berubah warna menjadi hitam. Komedo terbuka disebabkan karena penyumbatan pori-pori kulit. Adanya produksi minyak berlebih ditambah dengan polusi udara dan penggunaan make up yang kurang cocok serta perawatan wajah yang kurang tepat dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.
  2. Komedo Tertutup, disebabkan karena adanya pola hidup yang tidak sehat serta kurang menjaga kebersihan kulit. Hal tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi kotor ditambah dengan adanya produksi minyak pada kulit dapat memicu munculnya komedo tertutup.

Itulah penyebab jerawat pada kulit berminyak. Disini kita akan membahas mengenai cara mengatasi kulit berminyak dan jerawat dengan masker lemon.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dan Jerawat Dengan Masker Lemon

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Jeruk Lemon

Jeruk Lemon

Tentu anda sudah sering mendengar tentang khasiat buah lemon, nah kami akan menyajikan salah satu khasiat buah lemon yang baik bagi anda pemilik wajah berminyak.

1. Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dan Jerawat Dengan Masker Lemon : Resep 1

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Jeruk Lemon

Khasiat jeruk lemon untuk mencegah jerawat

Cara mengatasi kulit berminyak dan jerawat dengan masker lemon sebenarnya cukup mudah. Untuk resep pertama ini, anda harus menyiapkan 1 buah lemon yang sudah diperas. Setelah anda peras, balurkan pada wajah, tapi sebelumnya bersihkan dulu wajah anda dengan pembersih wajah untuk wajah berminyak. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

2. Resep masker lemon  2

Cara alami mengatasi kulit berminyak dengan masker lemon

Oleskan jeruk lemon untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat

Jika anda tidak cukup memiliki waktu untuk melakukan resep pertama, anda dapat mencoba resep masker lemon yang kedua. Untuk melakukannya, siapkan buah lemon kemudian belah tipis dan gosokkan pada wajah hingga merata. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

3. Resep masker lemon 3

Cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat secara alami dengan masker tomat dan lemon

Haluskan tomat kemudian campurkan dengan sari jeruk lemon untuk membuat masker wajah alami

Untuk resep ketiga ini, selain membutuhkan lemon, anda juga harus mempersiapkan 1 buah tomat. Cara alami mengatasi kulit berminyak dengan masker lemon dan tomat memerlukan sedikit waktu dalam meraciknya, namun masih tergolong mudah.

  1. Pertama-tama, peras sari buah lemon
  2. Haluskan tomat dengan blender
  3. Campurkan tomat yang telah dihaluskan dengan sari buah lemon.
  4. Setelah masker wajah alami dari lemon dan tomat terbentuk, oleskan pada wajah sampai rata.
  5. Tunggu masker hingga mengering kemudian bilas dengan air dingin

Itulah 3 cara mengatasi kulit berminyak dan jerawat dengan masker lemon. Cukup mudah bukan?? Anda hanya membutuhkan komitmen dan sedikit waktu dalam meraciknya (Baca juga : Tips Menghilangkan Jerawat Dan Kulit Berminyak). Dengan biaya yang relatif murah, anda dapat mengatasi wajah berminyak dan berjerawat tanpa dihantui efek samping. Selain menggunakan lemon untuk mengatasi wajah berminyak dan berjerawat, anda juga dapat melakukannya dengan perawatan dari dalam seperti dipaparkan berikut ini.

Cara Agar Wajah Tidak Berminyak Dengan Perawatan Dari Dalam

Cara agar wajah tidak berminyak dengan perawatan dari dalam merupakan cara yang paling mudah. Intinya, anda harus mengatur pola hidup anda. Konsumsilah makanan dan minuman yang bernutrisi, hindari konsumsi makanan berlemak, makanan cepat saji, merokok dan minuman beralkohol atau bersoda. Selain baik bagi kesehatan tubuh, makanan dan minuman yang bernutrisi juga bisa menyehatkan kulit anda.

Joging untuk memelihara kesehatan kulit

Olahraga teratur dapat menjaga kesehatan termasuk kesehatan kulit

Bagi anda yang menyukai gorengan atau makanan pedas, mulai saat ini anda juga harus membatasinya karena kedua jenis makanan tersebut dapat menyebabkan produksi minyak oleh kelenjar minyak menjadi tidak terkontrol. Untuk menunjang kesehatan kulit anda, lakukan olahraga teratur dipagi hari misal dengan joging. Joging dipagi hari baik untuk kesehatan anda, tak terkecuali kulit anda. Paparan sinar matahari yang kaya akan vitamin D dapat membuat kulit anda sehat.

Itulah cara mengatasi kulit berminyak dan jerawat dengan masker lemon serta cara agar wajah tidak berminyak dengan perawatan dari dalam. Dengan perawatan teratur, anda dapat mengatasi jerawat dan kulit berminyak dengan harga relatif murah.

Demikianlah artikel “Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dan Jerawat Dengan Masker Lemon“, semoga tips diatas memberi tambahan pengetahuan dan dapat mengatasi masalah kulit berminyak dan jerawat, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...