Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Saat Puasa

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Saat Puasa – Bibir kering dan pecah-pecah merupakan masalah yang sering terjadi pada siapapun. Ketika bulan puasa seperti saat ini, bibir kering dan pecah-pecah lebih sering terjadi, hal tersebut dikarenakan kurangnya cairan dalam tubuh atau dehidrasi.

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Saat Puasa

Bibir kering dan pecah-pecah tersebut tentunya membawa efek negatif pada penampilan anda dan menurunkan rasa percaya diri. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir lagi masalah bibir anda yang pucat dan tidak segar. Berikut adalah cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat puasa.

 

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Saat Puasa

Ada 5 cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat puasa yang dapat anda lakukan. Lakukan tips ini untuk mendapatkan bibir merah alami.

1. Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Saat Puasa Dengan Madu

Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat dibidang kecantikan. Salah satu manfaat madu dibidang kecantikan adalah untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat puasa dengan madu sebenarnya cukup mudah, cukup dengan mengoleskan madu pada bibir saat tidur, meminumnya saat sahur. Selain mencegah bibir kering, madu juga meningkatkan stamina anda selama puasa. Namun demikian yang perlu diingat, jangan mengoleskan madu pada bibir saat sedang puasa.

2. Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Saat Puasa Dengan Lip Balm

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Saat Puasa Dengan Lip Balm

Cara selanjutnya adalah menggunakan lip balm. Selama puasa, anda harus rajin menggunakan lip balm. Pilihlah pelembab bibir yang kaya akan lip balm, mengandung minyak alami dan SPF untuk mencegah bibir kering karena sinar matahari.

3. Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Saat Puasa Dengan Pengelupasan Kulit Mati

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Saat Puasa Dengan Pengelupasan Kulit Mati

Pengelupasan kulit mati pada bibir juga merupakan salah satu cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat puasa. Lakukan pengelupasan kulit mati pada bibir setidaknya seminggu sekali. Cara melakukan pengelupasan kulit mati pada bibir sangat mudah, pertama-tama basahi bibir dengan air hangat, kemudian gosok bibir menggunakan sikat gigi lembut. Anda juga dapat menggunakan produk pengelupasan khusus bibir yang umumnya berbentuk mirip lip balm.

4. Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Saat Puasa Dengan Menghindari Pedas dan Asin

Makanan pedas dan terlalu asin dapat menyebabkan dehidrasi yang pada akhirnya mulut menjadi kering. Ketika anda berbuka puasa ataupun sahur, sebaiknya hindari makanan yang pedas dan terlalu asin.

5. Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Saat Puasa Dengan Tidak Menjilat Bibir

Untuk mengatasi bibir kering saat puasa, hindarilah membasahi bibir dengan air liur. Buang jauh-jauh anggapan bahwa air liur dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Kandungan kimiawi pada air liur justru akan memperburuk kondisi bibir anda, membuat bibir menjadi lebih kering.

 

Nah, itulah 5 cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat puasa, mudah bukan?? Lakukan cara diatas untuk menghilangkan bibir kering dan pecah-pecah anda. Sebaiknya cara tersebut dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Demikianlah artikel “Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Saat Puasa”, semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat puasa, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...