Cara Menebalkan Rambut Tipis Dengan Bahan Alami


Baca juga :
loading...

Cara menebalkan rambut tipis dengan bahan alami – Rambut yang panjang tebal dan berkilau tentu bisa menjadi penunjang penampilan anda agar terkesan lebih cantik dan menarik. Di jaman modern seperti saat ini tentunya ada banyak cara menebalkan rambut tipis dengan cepat. Salah satunya tekniknya adalah dengan metode penyambungan rambut. Namun dibalik prosesnya yang cepat dan mudah, cara ini bisa merusak rambut anda. Untuk menghindari hal tersebut, dibawah ini ada berberapa cara menebalkan rambut tipis dengan bahan alami yang bisa anda aplikasikan untuk membuat rambut anda panjang lebat dan berkilau.

Cara Menebalkan Rambut Tipis Dengan Bahan Alami

Dengan rambut tebal dan sehat membuat percaya diri anda maksimal

Cara alami merupakan metode yang telah digunakan sejak dahulu kala oleh nenek moyang kita. Untuk khasiatnya, anda tidak perlu ragu, cara menebalkan rambut secara tradisional ini telah dilakukan secara turun temurun dan telah terbukti khasiatnya. Untuk resiko, anda tidak perlu khawatir, cara alami ini jauh lebih baik dan aman. Namun demikian, cara mempertebal rambut dengan bahan alami ini tidak dapat secara cepat menunjukkan khasiatnya. Anda harus melakukan perawatan rambut secara rutin dan teratur. Lamanya perawatan rambut dengan bahan alami ini akan terbayar dengan hasilnya yang membuat rambut anda tebal dan subur yang mencerminkan kesehatan rambut anda. Dengan rambut yang sehat dan tebal, anda dapat bergaya dengan model rambut apapun, asalkan sesuai dengan bentuk wajah. Bosan dengan model rambut yang biasanya, atau sekedar ingin mengikuti trend model rambut terbaru, anda tidak perlu khawatir dan dihantui dengan rambut tipis. Berikut kami sajikan cara menebalkan rambut tipis dengan bahan alami.

Cara Menebalkan Rambut Tipis Dengan Bahan Alami

Ada beberapa cara mempertebal rambut secara alami yang dapat anda coba terapkan di rumah. Anda dapat memilih salah satu cara berikut yang anda anggap paling simple.

1. Cara Menebalkan Rambut Tipis Dengan Teh hijau

Cara Menebalkan Rambut Tipis Dengan Teh hijau

Khasiat teh hijau untuk menebalkan rambut tipis

Cara pertama anda bisa menggunakan teh hijau sebagai cara yang ampuh untuk mencegah kerontokan rambut. Teh hijau berkhasiat untuk menebalkan rambut tipis karena kandungan hormon DHT yang dimiliki teh hijau sangat baik untuk mengurangi kerontokan rambut.

2. Cara Mempertebal Rambut Tipis Dengan Aloe Vera

Cara Mempertebal Rambut Tipis Dengan Aloe Vera

Berbagai manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan mempertebal rambut

Lidah buaya tentu sudah lama dikenal di Indonesia sebagai salah satu bahan alami untuk membuat rambut indah berkilau dan tebal. Cara pengaplikasiannya juga mudah, tinggal gunakan lendir lidah buaya untuk dioleskan pada rambut dan gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Cara Membuat Rambut Tebal Dengan Vitamin A

Sayur dan buah yang mengandung vitamin A juga baik untuk proses pertumbuhan rambut, oleh karena itu sering-seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandungng vitamin A agar rambut anda tumbuh sehat dan lebat.

4. Menebalkan Rambut Dengan Nutrisi Rambut

Yang tidak kalah penting dari vitamin A adalah vitamin B kompleks dan protein. Selain membuat perkembangan rambut menjadi sehat dan indah, vitamin B kompleks dan protein juga menyehatkan tubuh anda secara maksimal.

5. Cara Alami Menebalkan Rambut Dengan Putih Telur

Cara Alami Menebalkan Rambut Dengan Putih Telur

Putih telur untuk memanjangkan sekaligus menebalkan rambut secara alami

Ada lagi bahan alami yang bisa dimanfaatkan, kali ini selain bahannya yang mudah didapat. Bahan yang satu ini juga murah meriah dan pengaplikasiannnya mudah. Anda bisa menggunakan putih telur yang memiliki kandungan yang baik untuk perkembangan rambut anda, walaupun baunya yang mungkin sedikit mengganggu, namun khasiatnya begitu besar untuk menebalkan rambut tipis anda. Selain untuk menebalkan rambut, putih telur juga bermanfaat untuk memanjangkan rambut dengan cepat (baca juga : Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Putih Telur).

6. Mempertebal Rambut Dengan Minyak Zaitun

Cara Mempertebal Rambut Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun untuk merawat, memanjangkan serta menebalkan rambut secara alami

Cara menebalkan rambut tipis dengan bahan alami selanjutnya adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun tidak hanya bagus untuk merawat kesehatan kulit saja, namun ternyata dapat digunakan untuk kesehatan rambut dan meningkatkan kesuburannya. Adapun cara menggunakannya juga mudah tinggal oleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala anda secara rutin. Pijit selama 5 menit kemudian diamkan. Lakukan cara ini saat malam hari, dan bilas dengan air bersih saat keesokan harinya. Selain manfaat diatas, minyak zaitun juga kerap digunakan sebagai bahan alami untuk memanjangkan rambut secara alami

7. Cara Mempertebal Rambut Secara Alami Dengan Kemiri

Cara Mempertebal Rambut Secara Alami Dengan Kemiri

Khasiat minyak kemiri untuk mengatasi rambut rontok dan menebalkan secara alami

Kemiri tentunya sudah tidak asing lagi dalam dunia perawatan rambut, buktinya banyak produk perawatan rambut modern yang menggunakan kemiri sebagai bahan dasarnya. Karena itu tidak ada salahnya menggunakan minyak kemiri sebagai pilihan perawatan rambut anda. Selain untuk menebalkan rambut, minyak kemiri juga memiliki khasiat yang tak kalah pentingnya untuk kesehatan rambut anda, yaitu untuk mengatasi rambut rontok (baca juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dengan Minyak Kemiri).

8. Cara Membuat Rambut Menjadi Tebal Dengan Santan

Nah, cara yang terakhir adalah santan. Caranya cukup mudah, anda cukup menggunakan santan sebagai creambath alami bagi rambut, yaitu dengan mengoleskan santan pada rambut secara merata dan diamkan selama 1 jam sebelum dibilas.

Selain cara yang kami jabarkan diatas anda juga harus menjaga kebersihan rambut, karena rambut yang bersih secara alami mampu merawat rambut anda secara alami. Sebisa mungkin hindari penggunaan alat pemanas untuk rambut misalnya catok atau hair dryer, karena alat tersebut dapat merusak dan membuat rambut anda menjadi kering.

Bagaimana, mudah bukan cara menebalkan rambut tipis dengan bahan alami?? Ternyata bahan alami yang sering kita jumpai dan mudah didapatkan tersebut dapat menjadi solusi ampuh untuk permasalahan anda yaitu rambut tipis. Tidak ada salahnya bukan, jika anda mencoba cara tersebut, daripada harus membeli produk perawatan rambut untuk menebalkan.

Demikianlah artikel “Cara Menebalkan Rambut Tipis Dengan Bahan Alami“, semoga dengan informasi tersebut, dapat memberikan informasi dan solusi bagi anda yang memiliki masalah rambut tipis. Semoga bermanfaat dan tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda, selamat mencoba. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...