Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Murah

Cara menebalkan rambut secara alami dan murah – Semua orang baik itu pria ataupun wanita pasti menginginkan rambut yang indah, sehat dan tebal bukan?? Namun sayangnya, karena konsumsi makanan yang salah, perilaku hidup yang salah serta karena suatu penyakit dapat menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi terganggu sehingga rambut menjadi rontok dan tipis. Selain itu, penggunaan produk perawatan rambut yang salah misalnya shampoo yang mengandung bahan kimia seperti Formaldehyde, Isopropyl Alcohol, Laureth Sulfate, dan Propylene Glycol umumnya dapat memicu kerontokan rambut. Oleh karena itu, upayakan untuk membaca kandungan shampoo sebelum anda membeli dan menggunakannya (Baca juga : Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita Dan Pria).

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Murah Dengan Teh Hijau

Rambut sehat dan tebal adalah idaman setiap wanita

Berbagai cara mengatasi rambut rontok dilakukan untuk mendapatkan rambut tebal, seperti penggunaan shampoo untuk menebalkan rambut, hair tonic, ataupun menggunakan produk perawatan rambut rontok. Beberapa orang yang menginginkan hasil cepat, menggunakan wig (rambut palsu) sebagai solusinya. Seiring perkembangan teknologi, berbagai cara dikembangkan untuk mendapatkan formula yang tepat untuk menebalkan rambut seperti dengan sambung rambut, cangkok rambut dan perawatan dengan laser. Namun sayangnya metode modern seringkali membebani kita karena harganya yang relatif mahal.

Sebagai alternatif solusi bagi anda yang mengalami kerontokan rambut dan hanya memiliki budget terbatas, anda dapat mencoba cara menebalkan rambut secara alami dan murah. Selain murah, penggunaan bahan alami ini tentunya lebih aman karena tidak mengandung zat berbahaya. Umumnya penggunaan hair tonic, shampoo untuk menebalkan rambut ataupun laser umumnya menyebabkan iritasi, gatal serta rambut kering.

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menebalkan rambut secara alami adalah menggunakan teh hijau. Penasaran ingin tau bagaimana cara menebalkan rambut secara alami dan murah dengan teh hijau?? Berikut ulasannya.

Manfaat Teh Hijau Untuk Menyuburkan Rambut

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Teh Hijau

Salah satu khasiat teh hijau adalah untuk menyuburkan dan menebalkan rambut secara alami

Teh hijau merupakan minuman yang telah dikenal sejak lama oleh orang jepang, digunakan untuk memelihara kesehatan. Selain untuk kesehatan, ternyata teh hijau juga memiliki khasiat untuk menebalkan rambut secara alami. Teh hijau banyak mengandung Catechins yang berfungsi untuk penghambat produksi hormon yang berdampak negatif pada rontoknya rambut. Hormon itu adalah hormon dihydrostestosterone atau DHT, yang berdampak pada rusaknya folikel rambut menjadi rontok dan rapuh. Teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal efek radikal bebas.

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Murah Dengan Teh Hijau

Cara menebalkan rambut secara alami dan murah dengan teh hijau sebenarnya cukup mudah. Seduh teh hijau sesuai ketebalan rambut kemudian biarkan agar dingin. Sebelum anda menggunakan teh hijau untuk rambut, cuci bersih rambut anda, diikuti dengan mengoleskan teh hijau pada rambut secara merata. Pijat lembut rambut dan kulit kepala selama 10 menit kemudian biarkan selama 30 menit agar nutrisi pada teh hijau dapat meresap. Langkah selanjutnya adalah, cuci rambut anda sampai bersih. Lakukan perawatan ini 2-3x seminggu.

Cara menebalkan rambut secara alami dan murah dengan teh hijau tersebut tergolong perawatan dari luar. Agar memberikan hasil optimal, ada baiknya anda mengkombinasikannya dengan cara dari dalam seperti dipaparkan berikut ini.

Menebalkan Rambut Dengan Perawatan Dari Dalam

Perawatan dari dalam bermanfaat untuk menutrisi tubuh anda, agar pertumbuhan rambut kembali normal dan lancar. Perawatan dari dalam ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut, namun juga kesehatan anda secara umum. Untuk menyuburkan rambut, makanan yang anda konsumsi haruslah mengandung :

1. Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dengan Vitamin A

Salah satu manfaat vitamin A adalah untuk menebalkan rambut. Untuk mendapatkan vitamin A, anda dapat mengkonsumsi pepaya, wortel, susu, telur, dan bayam.

2. Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Vitamin B Kompleks

Vitamin B Kompleks bermanfaat untuk regenerasi sel-sel rambut dan mencegah kerusakan serta kerontokan rambut. Untuk mencukupi kebutuhan akan nutrisi vitamin B Kompleks, anda dapat mengkonsumsi daging unggas, daging sapi, buah – buahan, sayuran hijau, dan kuning telur.

Selagi anda menerapkan cara menebalkan rambut secara alami dan murah seperti dipaparkan diatas, anda juga dapat menata rambut anda agar terlihat lebih tebal. Cara ini memang bukanlah jangka panjang, namun setidaknya dapat mengkamuflase permasalahan rambut rontok dan tipis yang anda alami. Model rambut yang perlu anda coba adalah model rambut layer, yang memberikan lapisan-lapisan pada rambut sehingga terlihat lebih bervolume dan tebal (Baca juga : Model Rambut Untuk Rambut Tipis).

Model Rambut Untuk Rambut Tipis

Model rambut layer wanita untuk rambut tipis

Demikianlah artikel “Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Murah“, semoga bermanfaat dan dapat mengatasi permasalahan rambut rontok anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips cara menebalkan rambut secara alami pada teman anda.


Baca juga :
loading...