Cara Menebalkan Rambut Dengan Obat Penumbuh Rambut Alami

Cara menebalkan rambut dengan obat penumbuh rambut alami – Rambut merupakan mahkota bagi sebagian besar wanita. Mereka berani mengeluarkan banyak uang untuk perawatan rambut supaya mendapatkan rambut yang indah. Tetapi sebagian besar orang pasti pernah mengalami masalah rambut, salah satunya yaitu kerontokan rambut. Oleh karena itu mereka mencari cara mengatasi kerontokan rambut ataupun cara menebalkan rambut tipis.

Cara Menebalkan Rambut Dengan Obat Penumbuh Rambut Alami

Rambut tebal alami, idaman setiap wanita

Kerontokan rambut yang parah akan mengakibatkan rambut menjadi tipis bahkan bisa berujung pada kebotakan. Bagi mereka yang mengalami masalah kerontokan, ada beberapa cara menebalkan rambut tipis yang dapat dilakukan, misalnya dengan produk obat penumbuh rambut herbal, obat tradisional penumbuh rambut, shampo penumbuh rambut, minyak penumbuh rambut, hair tonic penumbuh rambut ataupun dengan cara alami melebatkan rambut. Kali ini kita akan membahas tentang tips menebalkan rambut menggunakan cara menebalkan rambut dengan obat penumbuh rambut alami. Namun sebelumnya kita bahas mengenai penyebab kerontokan rambut.

Penyebab Kerontokan Rambut

Beberapa faktor penyebab kerontokan rambut antara lain :

  • Hilangnya kelembapan rambut yang disebabkan karena cuaca yang panas.
  • Produk rambut yang tidak cocok dengan jenis rambut Anda
  • Stress yang sedang Anda alami juga dapat mempengaruhi kondisi rambut
  • Orang yang baru melahirkan rentan akan masalah rambut
  • Sistem peredaran darah yang kurang lancar juga dapat menjadi faktor penyebab kerontokan rambut
  • Ketombe
  • Konsisi seseorang baru saja sembuh dari sakit
  • Faktor kelelahan
  • Faktor hormonal yang tidak seimbang sehingga membuat pertumbuhan rambut Anda terhambat

 

Selain disebutkan diatas, mungkin ada juga beberapa faktor yang dapat menyebabkan kerontokan rambut. Anda harus waspada terhadap rambut rontok, karena apabila dalam sekali sisir ternyata rambut Anda rontok lebih dari 100 helai maka Anda harus mencari solusi untuk mengatasinya. Tidak ada salahnya Anda untuk mencoba cara menebalkan rambut dengan obat penumbuh rambut alami. Berikut ini cara menumbuhkan rambut secara alami yang bisa Anda praktekkan untuk membantu menumbuhkan rambut.

Cara Menebalkan Rambut Dengan Obat Penumbuh Rambut Alami

Cara menumbuhkan rambut secara alami tentunya lebih aman dibanding menggunakan obat penumbuh rambut yang beredar dipasaran. Banyak produsen obat penumbuh rambut yang mengklaim bahwa dapat mengatasi rambut rontok serta menumbuhkan rambut secara ampuh dan cepat. Namun setelah anda membeli obat penumbuh rambut tersebut, ternyata hasilnya tidak memuaskan. Selain itu, produk penumbuh rambut yang banyak dijual dipasaran, kadang mengandung bahan berbahaya yang justru dapat berakibat buruk pada kesehatan rambut anda, seperti iritasi kulit kepala ataupun rambut kering dan gatal.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, sebaiknya anda menggunakan cara menebalkan rambut dengan obat penumbuh rambut alami. Cara menumbuhkan rambut secara alami ini tentunya lebih aman, selain itu lebih murah jika dibandingkan dengan harga obat penumbuh rambut. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah cara menebalkan rambut dengan cepat dan alami.

1. Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Cepat Menggunakan Pisang

Cara menebalkan rambut dengan obat penumbuh rambut alami yang pertama menggunakan pisang. Selain baik untuk dikonsumsi, ternyata pisang juga sangat bermanfaat bagi rambut Anda. Pisang mengandung vitamin A, C dan E yang dapat merangsang pertumbuhan dan menyehatkan rambut.

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Cepat Menggunakan Pisang

Menebalkan rambut secara alami menggunakan pisang yang telah dihaluskan

Cara menebalkan rambut secara alami dan cepat menggunakan pisang sangatlah mudah dilakukan. Pertama siapkan buah pisang yang sudah matang sebanyak 1-2 buah dan 1 sendok minyak zaitun. Haluskan pisang tersebut sampai membentuk seperti pasta. Setelah itu tambahkan satu sendok minyak zaitun kemudian aduk-aduk sampai menjadi satu. Oleskan secara merata pasta pisang tersebut di bagian rambut dan kulit kepala. Jangan lupa tutup kepala dengan menmggunakan handuk hangat yang airnya sudah diperas atau Anda bisa menggunakan shower cap. Tunggu dan biarkan selama 30 menit agar bahan-bahan tersebut meresap dalam rambut dan kulit kepala Anda. setelah itu bilas dan keramas dengan menggunakan air bersih. Disarankan setelah keramas untuk menggunakan kondisioner agar mendapatkan hasil yang optimal dari penggunaan pasta pisang ini.

2. Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Cepat Menggunakan Bayam

Cara menebalkan rambut dengan obat penumbuh rambut alami yang kedua adalah menggunakan bayam. Bayam banyak mengandung vitamin dan at-zat yang sangat bermanfaat bagi rambut. Selain vitamin A, B1 dan vitamin C, bayam juga banyak mengandung zat besi, kalium, protein, dan lemak. Bayam ini sangat mudah didapatkan, Anda bisa membelinya di pasar maupun di supermarket, bahkan Anda juga bisa menanamnya sendiri di kebun anda.

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Cepat Menggunakan Bayam

Khasiat bayam untuk menebalkan rambut secara alami

Cara melebatkan rambut dengan cepat secara alami dengan bayam ini bisa Anda buat dengan cara : pertama siapkan bahan-bahan untuk membuat ramuan ini antara lain seikat bayam, satu sendok madu dan air hangat matang secukupnya. Langkah pertama, cuci bayam dengan menggunakan air bersih. Haluskan bayam dengan menggunakan blender atau bisa juga Anda tumbuk sendiri. Tambahkan 75 ml air hangat matang. Setelah itu saring dan peras ramuan tersebut dengan menggunakan saringan. Jangan lupa untuk menambahkan satu sendok madu murni ke dalam ramuan tersebut. Minum ramuan ini secara teratur dan rutin. Anda cukup mengkonsumsinya tiga kali sehari. Untuk takarannya cukup setengah cangkir yang perlu Anda konsumsi.

Itulah 2 cara menebalkan rambut dengan obat penumbuh rambut alami yang bisa anda praktekkan di rumah. Cukup mudah bukan?? Selain mudah, obat penumbuh rambut alami tersebut lebih murah dibanding harga obat penumbuh rambut yang beredar dipasaran. Hasilnya juga tidak kalah memuaskan serta tidak menimbulkan efek samping pada rambut anda.

Demikianlah artikel “Cara Menebalkan Rambut Dengan Obat Penumbuh Rambut Alami“, semoga tips cara menebalkan rambut secara alami tersebut bermanfaat bagi anda. Apabila artikel tersebut bermanfaat, tidak ada salahnya jika anda berbagi pada teman anda.


Baca juga :
loading...