Cara Menebalkan Rambut Dan Alis Secara Alami Dan Cepat Dengan Minyak Kemiri

Cara menebalkan rambut dan alis secara alami dan cepat dengan minyak kemiri – Rambut tebal yang sehat tentu menjadi impian dari sebagian besar wanita, namun tidak semua wanita memiliki rambut impiannya ini. Oleh karena itu berbagai cara menebalkan rambut dan alis telah dipraktekkan sejak jaman nenek moyang kita dengan aneka bahan alami dari tanaman jamu atau herbal.

Cara menebalkan rambut dan alis secara alami dan cepat dengan minyak kemiri

Cara menebalkan rambut dan alis secara alami dan cepat dengan minyak kemiri

Salah satu bahan alami yang berguna menebalkan rambut kepala atau alis adalah minyak kemiri. Minyak kemiri memiliki kandungan penting seperti polifenol, saponin, dan flavonoida yang berguna sebagai antioksidan, penghitam dan penebal rambut. Selain minyak kemiri, ada banyak lagi bahan yang dapat menebalkan alis dan bulu mata secara alami (Baca juga : Cara Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Secara Alami).Sebelum kita membahas mengenai cara menebalkan rambut dan alis secara alami dan cepat dengan minyak kemiri, alangkah baiknya kita bahas bagaimana cara membuat minyak kemiri

Cara Membuat Minyak Kemiri

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dengan Kemiri

Sangrai kemiri sampai menghitam kemudian tumbuk untuk mendapatkan minyaknya

Ada berbagai cara untuk mendapatkan minyak kemiri, pertama dengan cara minyak kemiri instan yang ada di pasaran. Jika anda tidak punya, anda cukup membakar biji kemiri diatas kompor dan biarkan menghitam lalu masukan kedalam kain putih dan tumbuk, minyak kemiri akan menyesap kedalam kain putih tadi. Mudah kan? Setelah anda mendapatkan minyak kemiri, cara menebalkan rambut dan alis secara alami dan cepat dengan minyak kemiri adalah sebagai berikut.

Cara Menebalkan Rambut Dan Alis Secara Alami Dan Cepat Dengan Minyak Kemiri

Ada sedikit perbedaan mengenai penggunaan minyak kemiri untuk menebalkan rambut dan alis. Namun pastinya sama-sama mudah dilakukan.

1. Manfaat minyak kemiri untuk menebalkan rambut

Manfaat minyak kemiri untuk menebalkan rambut

Untuk menebalkan rambut secara alami, oleskan minyak kemiri pada rambut secara merata sambil dipijit

Dalam pengaplikasiannya minyak kemiri sangatlah mudah digunakan, caranya oleskan minyak kemiri pada rambut kepala sambil dipijit-pijit. Tunggu beberapa menit dan bilas sampai bersih.

Jika anda memiliki kulit rambut yang berminyak sebaiknya anda menggunakan minyak kemiri saat sebelum keramas, balurilah seluruh rambut dengan minyak kemiri tunggu selama 1 jam kemudian bersihkan dengan shampo (Baca juga : Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Cepat)

2. Manfaat minyak kemiri untuk menebalkan alis

Selain menebalkan rambut, minyak kemiri juga dapat dijadikan salah satu pilihan cara menebalkan alis. Caranya sangatlah mudah, tinggal oleskan minyak kemiri pada rambut alis tunggu selam 15 menit dan bilas. Cara ini akan berhasil jika anda disiplin dan telaten.

Nah, itulah cara menebalkan rambut dan alis secara alami dan cepat dengan minyak kemiri, cukup mudah bukan? Ada banyak produk perawatan rambut yang mengklaim mengandung minyak kemiri. Anda harus selektif dalam memilihnya, pilih produk perawatan misalnya shampo yang terdaftar di BPOM RI, hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti ketombe, rambut kering dan kulit kepala teriritasi. Jika anda mengalami gangguan pada kulit kepala, segera hentikan pemakaian produk rambut tersebut. Namun berbeda halnya jika anda menggunakan minyak kemiri yang anda buat sendiri, dijamin keasliannya dan tidak menimbulkan efek samping.

Selain menggunakan minyak kemiri, pola makan sehat juga sangat mempengaruhi kondisi rambut anda. Dengan Asupan gizi dan nutrisi yang cukup, rambut anda akan tumbuh dengan sehat dan tebal dengan sendirinya, jauhi makanan yang terlalu mengandung racun atau toxin seperti gorengan. Nah, mudah kan caranya? Selamat mencoba

Demikianlah artikel “Cara Menebalkan Rambut Dan Alis Secara Alami Dan Cepat Dengan Minyak Kemiri“, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi anda.


Baca juga :
loading...