Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dengan Minyak Jarak

Cara menebalkan alis secara alami dengan minyak jarak – Alis mata merupakan salah satu bagian wajah yang membuat penampilan terlihat semakin cantik dan riasan wajah menjadi indah. Alis yang terbentuk dengan indah dan terlihat tebal akan membuat wajah semakin mempesona, namun tidak semua orang memiliki alis yang tebal. Bagi anda yang memiliki alis tipis dan kurang rata, seringkali merasa kurang percaya diri sehingga mencari cara membuat alis tebal dengan cepat. Salah satu metode modern yang biasa dilakukan wanita diantaranya adalah sulam alis.

cara menebalkan alis secara alami dengan minyak jarak

Cara menebalkan alis secara alami dengan minyak jarak

Dengan sulam alis, anda tidak memerlukan banyak waktu untuk menata tampilan alis yang mempesona, karena dibentuk sedemikian rupa sehingga sesuai dengan keinginan anda. Metode tersebut sama dengan tatoo alis. Namun demikian, sulam ataupun tatoo alis juga memiliki efek samping, yaitu rasa sakit, iritasi, infeksi, rusaknya lapisan epidermis kulit dll. Selain itu, harganya yang relatif mahal membuatnya tidak dapat dijangkau oleh sebagian wanita (Baca juga : Tips Sebelum Melakukan Sulam Alis).

Alternatif solusi untuk menebalkan alis adalah dengan cara alami yaitu menggunakan minyak jarak. Cara tradisional dan alami ini tentunya lebih aman dan tahan lama serta tidak menimbulkan efek samping. Sebelum kita membahas mengenai cara menebalkan alis secara alami dengan minyak jarak, ada baiknya kita mengetahui manfaat minyak jarak untuk kecantikan :

Manfaat Minyak Jarak Untuk Kecantikan

Minyak jarak atau dalam bidang farmasi dikenal dengan nama minyak kastroli, memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat untuk melebatkan alis, juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan kerutan pada daerah di sekitar mata. Dengan bahan alami anda tidak perlu mengkhawatirkan efek samping dari penggunaan minyak jarak. Minyak jarak yang dioleskan secara rutin pada wajah bisa mencegah efek penuaan akibat radikal bebas. Untuk merawat kulit wajah, anda bisa gunakan minyak jarak dicampur dengan alpukat, madu, susu ataupun bahan – bahan alami lainnya sebagi lulur. Efek positif dari minyak jarak yaitu menghaluskan, memutihkan, serta melembabkan kulit wajah dan tubuh.

manfaat minyak jarak untuk kecantikan

Minyak jarak/castor oil memiliki segudang manfaat untuk kecantikan

Minyak jarak juga dapat dimanfaatkan untuk merawat rambut menjadikan lebih sehat dan lebat. Caranya yaitu campurkan minyak jarak dengan minyak zaitun, sari jeruk nipis atau lemon, serta daun peppermint, itu berguna untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit ketawa dan ketombe. Sebelum mencuci rambut, bilas terlebih dahulu dengan air hangat yang dicampur dengan bahan- bahan di atas.

Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Ternyata minyak jarak memiliki segudang khasiat untuk kecantikan. Nah, berikut adalah bagaimana cara menebalkan alis secara alami dengan minyak jarak.

Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dengan Minyak Jarak

Jangan anggap remeh perawatan alami dan tradisional untuk menebalkan alis. Cara alami pastinya menghasilkan alis yang tebal, indah dan siap untuk ditata. Cara menebalkan alis secara alami dengan minyak jarak sebenarnya cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan minyak jarak secara merata pada alis kemudian pijit perlahan selama 5 menit. Langkah selanjutnya, biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Setelah beberapa waktu pemakaian, alis anda akan tumbuh lebat. Langkah selanjutnya untuk mempercantik tampilan alis adalah membentuk alis sedemikian rupa menggunakan pensil alis. Gunakan pensil alis sewajarnya dan bentuklah sesuai dengan bentuk wajah anda. Warna pensil alis sesuaikan dengan warna rambut anda (Baca juga : Cara Membuat Alis Tebal Dan Bagus).

Demikianlah artikel “Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dengan Minyak Jarak“, semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda.


Baca juga :
loading...