Cara Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Secara Alami

Cara menebalkan alis dan bulu mata secara alami – Alis dan bulu mata merupakan bagian dari wajah yang dapat menentukan penampilan seorang wanita. Cantik tidaknya riasan wajah anda, sedikit banyak dipengaruhi oleh alis dan bulu mata. Tak heran, unuk mempercantik alis dan bulu mata, banyak produsen kecantikan menawarkan produk untuk mempercantik alis dan bulu mata tersebut. Sebut saja eyeliner, maskara dll.

Cara Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Secara Alami

Alis yang tebal, bulu mata yang lentik adalah idaman setiap wanita

Bagi anda yang memiliki alis yang tebal, anda cukup menatanya sesuai keinginan untuk membuatnya terlihat cantik, begitu juga dengan bulu mata, jika anda memiliki bulu mata tebal dan panjang anda tinggal membuatnya agar lentik. Namun bagaimana jika anda tidak memiliki alis dan bulu mata yang tebal?? Bagi anda yang memiliki alis dan bulu mata yang tipis, banyak mencari cara menebalkan dengan cara cepat, misalnya dengan sulam alis ataupun tatoo. Cara demikian tentu saja terasa sakit dan apabila alat yang digunakan tidak steril hasilnya malah membuat infeksi. Harga sulam alis ataupun tatoo juga relatif mahal sehingga tidak semua wanita mampu melakukannya (Baca juga : Tips Sebelum Melakukan Sulam Alis). Beberapa wanita menggunakan obat penumbuh alis dan bulu mata ataupun cream penumbuh alis dan bulu mata yang banyak dijual dipasaran, namun kadang hasilnya kurang memuaskan. Selain itu obat penumbuh alis dan bulu mata ataupun cream penumbuh alis dan bulu mata kadang mengandung zat kimia berbahaya yang dapat merugikan kesehatan anda.

Sebagai alternatif solusi, anda dapat mencoba cara menebalkan alis dan bulu mata secara alami. Cara alami menebalkan alis dan bulu mata ini tentu saja tidak secepat metode modern. Namun karena aman, tidak beresiko dan murah, tidak ada salahnya anda mencobanya. Hasil yang anda dapatkan juga bagus dan permanen. Daripada anda menggukan sulam alis, obat penumbuh alis dan bulu mata ataupun cream penumbuh alis dan bulu mata, ada baiknya anda mencoba cara menebalkan alis dan bulu mata secara alami ini. Penasaran ingin tau bagaimana caranya?? Berikut ulasannya.

Cara Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Secara Alami

Kali ini kita akan memberi 2 tips cara menebalkan alis dan bulu mata secara alami. Pilihlah salah satu tips berikut dan lakukan dengan rutin untuk hasil maksimal.

1. Cara Alami Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Dengan Minyak Kelapa

Cara Alami Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa bermanfaat untuk mengatasi menebalkan alis dan bulu mata secara alami

Cara menebalkan alis dan bulu mata secara alami yang pertama adalah menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa selain digunakan untuk menggoreng, ternyata juga dapat digunakan untuk menebalkan alis dan bulu mata. Kandungan nutrisi pada minyak kelapa dapat merangsang pertumbuhan alis dan bulu mata. Adapun cara menebalkan alis dan bulu mata secara alami dengan minyak kelapa sangatlah mudah, anda cukup mengoleskan minyak kelapa disekitar alis dan bulu mata secara teratur kemudian pijat dengan lembut. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan alis dan bulu mata yang tebal dalam waktu cepat.

2. Cara Alami Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Dengan Susu Murni

Cara Alami Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Dengan Susu Murni

Susu tidak hanya menyehatkan tubuh namun juga berkhasiat untuk menebalkan alis dan bulu mata

Selain bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dan menjaga kesehatan, susu juga banyak digunakan oleh produsen kecantikan, misalnya untuk mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami. Selain itu, susu murni juga berkhasiat untuk menebalkan alis dan bulu mata. Cara menebalkan alis dan bulu mata menggunakan susu murni dilakukan dengan mengoleskannya pada daerah sekitar alis dan bulu mata. Langkah selanjutnya adalah pijat dengan lembut selama 10 menit dan diamkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini 3x seminggu untuk hasil optimal.

Itulah 2 cara menebalkan alis dan bulu mata secara alami, cukup mudah bukan?? Bahannya pun juga mudah didapatkan. Dengan cara sederhana ini, alis dan bulu mata anda akan tebal permanen, lalu kenapa harus mengeluarkan banyak biaya untuk menebalkan alis dan bulu mata?? Selain cara menebalkan alis dan bulu mata, anda juga harus memperhatikan dan menghindari alis dan bulu mata agar tidak rontok. Tips ini dapat mencegah alis dan bulu mata menjadi tipis, berikut ulasannya :

Tips Mencegah Kerontokan Alis dan Bulu Mata

Tips sederhana berikut dapat membantu anda untuk memelihara kesehatan bulu mata dan alis agar tidak rontok. Kebiasaan yang salah seringkali menimbulkan permasalahan kerontokan alis dan bulu mata.

  1. Jangan mengucek atau menggosok alis atau bulu mata terlalu sering sebab dapat menyebabkan bulu mata dan alis anda akan rontok.
  2. Selalu bersihkan riasan wajah anda termasuk pada riasan mata setelah melakukan aktivitas.
  3. Sesekali mengoleskan conditioner bulu mata dari campuran minyak zaitun dan vitamin E untuk menjaga kesehatan alis dan bulu mata.

Dengan tips diatas, diharapkan anda akan mendapatkan alis yang tebal serta bulu mata yang panjang. Langkah selanjutnya, anda tinggal membentuk alis dan bulu mata sesuai keinginan anda agar terlihat menawan. Untuk alis, anda dapat menggunakan bantuan pensil alis yang berfungsi untuk membentuk alis. Untuk bulu mata, anda dapat membuatnya menjadi lebih lentik dengan menggunakan maskara atau eyeliner (Baca juga : Cara Memakai Eyeliner dan Cara Merias Wajah Untuk Tampilan Sempurna).

Demikianlah artikel “Cara Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Secara Alami“, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang bagaimana cara menebalkan alis dan bulu mata dengan aman.


Baca juga :
loading...