Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Cara mencerahkan wajah kusam secara alami – Jika kita membicarakan mengenai kecantikan wanita, pasti tak akan habisnya. Salah satu bahasan yang sering kita dengar adalah berkaitan dengan kecantikan kulit. Wanita tidak hanya menginginkan wajah yang putih dan bersih saja, namun untuk meningkatkan kecantikannya, mereka masih menginginkan kulit yang cerah alami.

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Wajah yang cerah dapat meningkatkan rasa percaya diri kita

Dengan kulit cerah alami, kecantikan dari dalam atau biasa disebut inner beauty anda akan terpancar. Anda tidak memiliki ketergantungan dengan kosmetik untuk tampil prima. Cukup dengan polesan bedak yang tipis pun anda dapat terlihat cantik mempesona. Apa rahasianya?? Tentu saja kulit yang cerah. Lalu bagaimana cara mencerahkan wajah kusam?? Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mencerahkan wajah kusam, ada baiknya kita mengetahui apa saja faktor penyebab wajah kusam.

Penyebab Wajah Kusam

Keinginan untuk terlihat cantik alami tersebut terkadang terkendala oleh banyak faktor misalnya debu, paparan sinar matahari, polusi, produk kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit ataupun faktor lain yang membuat kulit wajah kita terlihat kusam. Selain faktor tersebut, kebiasaan yang salah pun sebenarnya juga memicu wajah kita menjadi kusam. Misalnya sehabis melakukan aktivitas di luar ruangan, kita tidak membersihkan atau jarang membersihkan wajah. Jika masalah tersebut mendera anda, anda sebaiknya mencari cara bagaimana cara mencerahkan wajah kusam.

Nah, anda sudah tau kan apa saja faktor penyebab wajah kusam?? Ada beberapa metode dan cara untuk mencerahkan wajah kusam. Cara pertama dilakukan dengan penggunaan produk pencerah wajah, yang kedua adalah dengan cara mencerahkan wajah kusam secara alami.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini sering kita dengar di media cetak atau televisi, banyak produk pemutih dan pencerah wajah yang tidak terdaftar di BPOM RI beredar dipasaran. Produk pemutih dan pencerah wajah tersebut tentunya tidak lulus uji karena mengandung senyawa yang membahayakan kesehatan kita. Beberapa produk bahkan dengan sengaja memalsukan nomor BPOM nya, jadi anda harus ekstra waspada terhadap peredaran produk kecantikan semacam itu.

Untuk mencegah hal buruk menimpa anda, sebaiknya anda mencoba cara mencerahkan wajah kusam secara alami. Cara alami ini diyakini lebih aman karena selain berasal dari tumbuhan dan buah disekitar kita, juga tidak mengandung zat berbahaya karena anda sendirilah yang nantinya meracik menjadi masker wajah alami pencerah wajah. Beberapa cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut :

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Pada artikel kali ini, kita hanya akan membahas tentang bagaimana cara mencerahkan wajah kusam secara alami menggunakan bengkoang dan mentimun. Anda juga dapat menggunakan bahan lain seperti wortel ataupun madu dan jeruk nipis (Baca juga : Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Wortel dan Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Madu Dan Jeruk Nipis).

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami Dengan Bengkoang

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Wajah Alami Dari Bengkoang

Khasiat bengkoang untuk mencerahkan wajah secara alami

Cara membuat masker wajah alami dari bengkoang untuk mencerahkan wajah sebenarnya cukup mudah. Pertama-tama siapkan bengkoang kemudian kupas dan bersihkan. Langkah selanjutnya, parut bengkoang kemudian tambahkan sedikit air. Peras dan saring air bengkoang tersebut lalu ambil air perasan bengkoang. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga 1 jam kemudian bilas dengan air bersih. Cara mencerahkan wajah kusam secara alami dengan bengkoang sudah terbukti efektif dan cepat. Anda tidak percaya?? Lihatlah produk pemutih dan pencerah wajah yang banyak dijual dipasaran, kebanyakan mereka menggunakan bengkoang sebagai bahan bakunya. Untuk hasil optimal, sebaiknya lakukan perawatan ini setiap hari. Memang cukup merepotkan ya, ketika setiap hari harus membuat masker wajah alami dari bengkoang ini. Namun demi wajah yang cerah dan cantik alami, hal tersebut tentunya bukan masalah, karena itu adalah pengorbanan atas hasil yang sempurna.

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami Dengan Mentimun dan Susu

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami Dengan Mentimun dan Susu

Campuran mentimun dan susu dapat digunakan sebagai masker wajah alami untuk mencerahkan kulit

Cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang kedua adalah menggunakan mentimun dan susu. Untuk membuat masker wajah alami dari mentimun dan susu dilakukan dengan :

  1. Siapkan mentimun
  2. Haluskan mentimun dengan blender
  3. Campurkan dengan susu kemudian masukkan dalam botol
  4. Kocok dan biarkan selama 5 jam
  5. Untuk menjaga kesegarannya, masukkan ke dalam kulkas
  6. Oleskan masker wajah alami dari mentimun dan susu setelah anda beraktivitas. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah 2 cara mencerahkan wajah kusam secara alami yaitu menggunakan bengkoang dan mentimun serta susu. Cukup mudah bukan?? Memang membutuhkan sedikit waktu, namun perawatan wajah alami ini tidak meninggalkan efek samping sehingga layak anda coba dirumah. Selain itu harganya yang murah dan mudah didapat maka tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba cara mencerahkan wajah kusam secara alami ini.

Demikianlah artikel “Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami“, semoga dapat memberi manfaat dan pemecah solusi untuk wajah anda yang kusam, selamat mencoba. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...