Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Wortel

Cara mencerahkan kulit wajah dengan masker wortel. Bagi anda para wanita yang memiliki kulit kusam, tentunya anda mencari cara mencerahkan kulit wajah bukan?? Kulit yang sehat dan cerah merupakan dambaan setiap wanita, sehingga tidak heran jika wanita mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kulit cerah.

Untuk mendapatkan kulit cerah alami, anda tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, anda dapat melakukan perawatan dirumah. Kali ini, kita akan membahas cara mencerahkan kulit wajah dengan masker wortel. Sebelum kita membahas cara mencerahkan kulit wajah dengan masker wortel, ada baiknya terlebih dahulu kita mengetahui penyebab kulit kusam.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Wortel

 

Penyebab Kulit Kusam

1. Penyebab Kulit Kusam Karena Pola Makan

Salah satu penyebab kulit kusam adalah karena pola makan, yaitu makanan yang banyak mengandung lemak. Adapun makanan yang banyak mengandung lemak misalnya gorengan, junk food dan makanan bersantan.

2. Penyebab Kulit Kusam Karena Kosmetik

Penyebab kullit kusam yang kedua adalah kosmetik. Banyak wanita yang menggunakan produk kecantikan yang tidak sesuai dengan jenis kulitnya sehingga menyebabkan masalah baru yaitu kulit kusam.

3. Penyebab Kulit Kusam Karena Pola Hidup

Pola hidup yang salah dapat menyebabkan kulit kusam misalnya jarang membersihkan muka, jarang mandi, jarang berolahraga dan jarang makan sayur-sayuran.

Penyebab Kulit Kusam Karena Pola Hidup

4. Penyebab Kulit Kusam Karena Kurang Mengkonsumsi Air Putih

Kulit kusam dapat disebabkan karena keringnya permukaan kulit. Kulit kering tersebut diakibatkan karena kurangnya asumsi air putih.

Cara Mencegah Penuaan Dini dengan air putih

5. Penyebab Kulit Kusam Karena Faktor Genetik (Keturunan)

Faktor genetik juga dapat menyebabkan kulit kusam. Kadang kulit berminyak atau kering yang anda miliki tersebut merupakan bawaan dari orang tua, sehingga hal tersebut tidak dapat dihindari, namun anda tetap dapat mengatasi kulit kusam tersebut.

6. Penyebab Kulit Kusam Karena Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan misalnya lingkungan yang terkontaminasi debu, asap kendaraan atau rokok dapat menyebabkan kulit kusam dan tidak sehat. Debu dan asap tersebut dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori kulit yang pada akhirnya membuat kulit kusam dan berjerawat.

7. Penyebab Kulit Kusam Karena Tidur Tidak Teratur

Terlalu sering tidur terlalu larut malam (begadang), juga akan menyebabkan kulit terlihat pucat dan kusam, karena darah menjadi berkurang, maka dari itu, kurangi tidur terlalu malam.

Itulah penyebab kulit kusam, lalu bagaimana cara mencerahkan kulit wajah?? Berikut diulas tentang cara mencerahkan kulit wajah dengan masker wortel.

 

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Wortel

Salah satu masker yang bisa buat kulit lebih bercahaya serta halus sendiri adalah masker wortel. Cara mencerahkan kulit wajah dengan masker wortel sebenarnya cukup mudah dilakukan, anda cukup menyiapkan bahan sebagai berikut :

Bahan

  • 1 sendok makan wortel parut
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok teh susu bubuk
  • Minyak zaitun (4 – 5 tetes)

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Wortel

Setelah anda menyiapkan bahan diatas, berikut cara mencerahkan kulit wajah dengan masker wortel :

  1. Siapkan semua bahan yang digunakan untuk membuat masker wortel dan siapkan pula satu mangkok bersih untuk mencampur semua bahan.
  2. Haluskan wortel sampai benar-benar halus lalu campur dengan madu, susu serta minyak zaitun.
  3. Jika sudah tercampur dengan baik, aplikasikan pada wajah Anda.
  4. Sebelum mengaplikasikan ke wajah, pastikan bahwa wajah telah bersih dari make up.
  5. Aplikasikan secara lembut ke wajah dan oleskan merata pada wajah.
  6. Biarkan masker selama 10 – 15 menit hingga sedikit kering.
  7. Bilas wajah dengan air dingin atau bisa juga dengan air hangat.
  8. Lakukan cara ini 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Itulah cara mencerahkan kulit wajah dengan masker wortel, mudah bukan?? Tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk mencerahkan kulit, perawatan sendiri yang lebih murah pun dapat anda lakukan dengan menggunakan bahan alami, salah satunya dengan wortel. Anda bisa menciptakan masker alami yang bahkan lebih sehat dan lebih kaya nutrisi dibandingkan dengan masker dari klinik kecantikan.

Selain dengan menggunakan masker wortel, sebaiknya anda juga mengimbangi hidup sehat (joging dan makan sayuran), mengurangi konsumsi makanan berlemak, selektif dalam membeli kosmetik, mengkonsumsi air putih dan sering membersihkan wajah.

Demikianlah artikel “Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Wortel”, Selamat mencoba dan semoga tips ini bermanfaat. Apabila anda memiliki tips ataupun cara mencerahkan kulit wajah, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...