Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Tomat


Baca juga :
loading...

Cara mencegah jerawat secara alami dengan tomat – Jerawat merupakan salah satu masalah jerawat yang susah dihilangkan. Beberapa orang, baik itu pria ataupun wanita mengalami kutukan jerawat sepanjang hidupnya. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi jerawat misalnya dengan pergi ke dokter kulit, klinik kecantikan ataupun menggunakan produk penghilang jerawat. Jika berbagai cara sudah anda lakukan namun kurang memberikan hasil optimal, tidak ada salahnya jika anda mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami. Cara alami ini pastinya lebih murah dan tidak mengandung resiko seperti kulit memerah, radang, gatal dll.

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Tomat

Jerawat kadang susah dihilangkan dan membandel

Selain dengan perawatan wajah, ada salah satu cara mencegah jerawat tumbuh kembali yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi banyak sayuran dan buah – buahan. Cara ini tentu saja aman karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Selain mencegah jerawat, konsumsi sayur dan buah juga dapat membantu memelihara kesehatan anda.

Dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral, maka seluruh kebutuhan nutrisi tubuh dapat terpenuhi, tidak terkecuali kulit wajah. Mengkonsumsi sayur dan buah akan membuat tubuh anda sehat sehingga kulit wajah juga akan terjaga.

Selain dikonsumsi, beberapa buah juga dapat digunakan untuk masker wajah untuk mencegah jerawat, salah satunya adalah tomat. Ingin tau bagaimana cara mencegah jerawat secara alami dengan tomat?? Berikut ulasannya.

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Tomat

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Tomat

Khasiat tomat untuk mencegah jerawat membandel

Siapa yang tidak kenal tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum)?? Tomat umumnya dimanfaatkan sebagai bumbu serta pelengkap makanan. Seiring perkembangan jaman dan ilmu pengetahuan, ternyata tomat juga dapat dimanfaatkan didunia kecantikan. Kandungan vitamin A dan C, asam folat, antioksidan asam alfa lipoic, Lycopene, kolin,  beta-karoten dan lutein pada tomat berkhasiat untuk mempercantik kulit anda.

Beberapa manfaat tomat untuk kecantikan diantaranya adalah untuk mencegah jerawat, memutihkan kulit (Baca juga : Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat) dan mengecilkan pori-pori (Baca juga : Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat).

Cara mencegah jerawat secara alami dengan tomat sangatlah mudah, anda hanya perlu menyiapkan 1 buah tomat kemudian potong dan oleskan secara merata pada wajah. Diamkan sampai kering kemudian bilaslah dengan air bersih. Lakukan hal tersebut seminggu 1 sampai 2 kali. Sangat mudah bukan cara mencegah jerawat secara alami dengan tomat??

Selain cara alami diatas, perawatan wajah yang benar serta beberapa kebiasaan yang perlu anda lakukan adalah :

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Perawatan Sehari-hari

  1. Minum air putih kira – kira 2 liter per hari
  2. Bersihkan wajah maksimal 3 kali sehari
  3. Jangan sentuh wajah dengan tangan anda karena anda tidak tahu banyak kuman yang terdapat di tangan anda.
  4. Cucilah rambut secara teratur
  5. Hindari kosmetik yang berbahan minyak dan komedogenic

Setelah jerawat hilang, masalah yang muncul kemudian adalah adanya bekas jerawat. Walaupun bekas jerawat dapat hilang dengan sendirinya, namun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, sehingga kebanyakan orang melakukan perawatan secara medis. Gunakan krim yang mengandung vitamin C untuk menghilangkan bekas jerawat anda. Apabila terdapat bopeng atau bekas jerawat maka anda harus ke klinik kecantikan untuk dilakukan laser oleh dokter spesialis kulit.

Demikianlah artikel “Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Tomat“, semoga bermanfaat untuk anda.


Baca juga :
loading...