Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dan Mudah

Cara mencegah jerawat secara alami dan mudah – Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika anda memiliki jerawat yang susah sekali sembuhnya, tentu Anda dibuat pusing untuk mencari solusi mengatasinya bukan? Bahkan dengan biaya yang mahal, tidak menjamin jerawat tidak akan muncul lagi.

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dan Mudah

Masalah jerawat yang dapat menurunkan rasa percaya diri

Ada berbagai jenis produk obat penghilang jerawat ataupun obat penghilang bekas jerawat yang beredar di pasaran dengan harga bervariasi. Mereka semua mengklaim dapat mengatasi jerawat ataupun menghilangkan bekas jerawat dengan cepat tanpa efek samping. Mungkin dari anda banyak yang tertarik dengan produk tersebut ataupun lebih memilih cara menghilangkan jerawat secara alami. Tidak ada yang salah dengan hal itu, sangat wajar jika anda memiliki suatu masalah dan kemudian mencari solusinya. Namun apakah anda pernah berpikir bagaimana cara mencegah jerawat agar tidak muncul lagi? Tentunya mencegah jerawat lebih mudah dilakukan dibandingkan mengobati jerawat, biayanya pun juga lebih murah. Apabila anda berjerawat, selain anda mencoba mengatasi jerawat tersebut, pastinya juga ingin menghilangkan bekas jerawat bukan? Bandingkan jika anda concern tentang bagaimana cara mencegah jerawat, anda tidak berpusing-pusing lagi dengan wajah anda berjerawat ataupun flek hitam karena jerawat. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli obat jerawat ataupun obat penghilang bekas jerawat bukan? (Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat dan 5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah)

Kali ini kita akan membahas mengenai cara mencegah jerawat secara alami dan mudah yang dapat anda lakukan setiap saat. Cara mencegah jerawat secara alami dan mudah ini akan efektif jika anda rutin melakukannya. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah cara alami mencegah jerawat.

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dan Mudah

Cara alami mencegah jerawat dengan mudah ini dapat anda lakukan dirumah, tanpa harus ke salon kecantikan. Kali ini kita akan membahas 2 cara mencegah jerawat secara alami dan mudah, yaitu menggunakan jeruk lemon dan buah tomat yang nantinya dijadikan masker wajah.

1. Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Tomat

Cara mencegah jerawat secara alami yang pertama adalah menggunakan tomat. Selain murah, tomat juga mudah didapatkan. Untuk membuat masker tomat adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan buah tomat segar, cuci bersih kemudian haluskan.
Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Tomat

Haluskan tomat sampai lembut

  1. Oleskan secara merata masker tomat tersebut di wajah yang sudah dibersihkan.
  2. Tunggu dan diamkan hingga masker mengering agar lebih merasuk ke kulit wajah.
  3. Bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Jeruk Lemon

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Jeruk Lemon

Khasiat jeruk lemon untuk mencegah jerawat

Cara mencegah jerawat secara alami dengan jeruk lemon sangatlah mudah, yaitu : peras buah jeruk lemon untuk diambil sarinya. Setelah itu oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah. Tunggu dan diamkan sampai mengering agar masker benar-benar merasuk dalam kulit wajah. Setelah selesai bersihkan dan bilas dengan menggunakan air yang hangat.

Penggunaan masker alami ini sangat aman bagi kulit wajah Anda, karena bahan-bahan yang digunakan berasal dari bahan alami yang diambil langsung dari alam. Selain itu mudah didapat, Anda tinggal membelinya di pasar maupun supermarket dan harganya pun sangat terjangkau. Lakukan perawatan ini secara rutin agar mendapatkan hasil optimal dan wajah Anda akan terbebas dari jerawat.

Selain 2 cara mencegah jerawat secara alami dan mudah dengan menggunakan tomat dan jeruk lemon seperti dipaparkan diatas, alangkah baiknya jika anda juga memperhatikan tips mencegah jerawat berikut ini.

Tips Mencegah Jerawat

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, oleh karena itu cara pencegahan jerawat juga berbeda antara jenis kulit satu dengan jenis kulit yang lain. Tips mencegah jerawat untuk kulit kering adalah menggunakan pembersih berupa cleanser dan toner. Sedangkan bagi yang memiliki kulit berminyak, cukup dengan sabun pembersih muka dan toner. Selain itu Anda juga harus menerapkan hidup sehat. Berikut ini merupakan tips mencegah jerawat yang dapat anda lakukan :

1. Tips Mencegah Jerawat Dengan Membersihkan Wajah

Tips Mencegah Jerawat Dengan Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah sebelum tidur dapat meningkatkan regenerasi kulit dan mencegah jerawat

Tips mencegah jerawat yang pertama adalah dengan membersihkan wajah sebelum tidur. Hal ini dilakukan agar wajah dapat melakukan regenerasi kulit dengan sempurna saat Anda tertidur.

2. Tips Mencegah Jerawat Dengan Mencuci Rambut/Keramas

Tips Mencegah Jerawat Dengan Mencuci Rambut/Keramas

Keramas untuk mengurangi kotoran dan keringat sehingga dapat mencegah jerawat

Keramas juga merupakan salah satu cara mencegah jerawat secara alami dan mudah. Setelah Anda beraktivitas padat, rambut akan berkeringat dan kotor. Jika rambut tersebut menempel pada wajah anda, maka akan memicu munculnya jerawat. Oleh karena itu, jagalah kebersihan rambut Anda agar terhindar dari munculnya jearawat.

3. Tips Mencegah Jerawat Dengan Mengganti Sarung Bantal dan Sprei

Sarung bantal dan sprei juga merupakan salah satu penyeban munculnya jerawat. Oleh karena itu disarankan untuk mengganti sarung bantal dan sprei tiap seminggu sekali. Karena penggunaan sprei dan sarung bantal yang kotor, akan menyebabkan munculnya jearawat dari kotoran yang menempel di wajah akibat benda yang kotor. Dengan menggunakan sprei dan sarung bantal yang bersih dapat membantu Anda untuk mencegah timbulnya jearawat.

4. Tips Mencegah Jerawat Dengan Menghindari Kontak Dengan Tangan

Jangan memegang wajah pada saat tangan dalam kondisi kotor, karena ini bisa menjadi penyebab dari munculnya jerawat. Disarankan bagi Anda untuk mencuci tangan sebelum Anda bersentuhan dengan wajah Anda.

5. Tips Mencegah Jerawat Dengan Konsumsi Buah dan Sayuran

Tips Mencegah Jerawat Dengan Konsumsi Buah dan Sayuran

Buah dan sayur mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang bermanfaat untuk kulit Anda. dengan mengkonsumsi kedua makanan ini, wajah Asnda akan menjadfi sehat dan terlihat segar. Pada saat wajah Anda terserang jerawat, sebaiknya jangan memakan makanan yang pedas, karena hal ini bisa menyebabkan kelenjar keringat berproduksi lebih banyak. Dan ini bisa menyebakan jerawat akan tumbuh lagi.

6. Tips Mencegah Jerawat Dengan Pemilihan Kosmetik Yang Tepat

Tips Mencegah Jerawat Dengan Pemilihan Kosmetik Yang Tepat

Pemilihan kosmetik yang tepat dapat mencegah masalah kulit, salah satunya jerawat

Cara mencegah jerawat yang terakhir adalah Anda harus pintar memilih produk kosmetik yang cocok dengan jenis kulit Anda. gunakan kosmetik yang tidak mengandung bahan yang dapat menyebabkan munculnya jerawat dan komedo, dan pilih kosmetik yang kandungannya bebas dari minyak. Dengan pemilhan kosmetik yang tepat maka akan mencegah timbulnya jerawat di wajah. Selain itu gunakan kosmetik yang ringan.

Itulah 2 cara mencegah jerawat secara alami dan mudah serta tips mencegah jerawat. Sebaiknya mulai saat ini anda jangan hanya berpikiran tentang cara menghilangkan jerawat saja, namun sebaiknya juga mempertimbangkan bagaimana cara mengatasi jerawat. Jika anda secara rutin menerapkan cara mencegah jerawat secara alami dan mudah seperti dipaparkan diatas, anda tidak akan pusing-pusing lagi karena masalah jerawat ataupun flek hitam bekas jerawat.

Demikianlah artikel “Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dan Mudah“, semoga tips mencegah jerawat diatas bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan tips mencegah jerawat.


Baca juga :
loading...