Cara Mencegah Hamil Anggur Secara Alami Dengan Buah-Buahan

Cara mencegah hamil anggur secara alami dengan buah-buahan – Memiliki buah hati tentunya sangat didambakan setiap pasangan suami istri. Kebahagiaan tersebut dimulai sejak dari masa kehamilan, yang ditandai dengan beberapa gejala serta tanda kehamilan. Segala sesuatu pasti dipersiapkan sedemikian rupa untuk menyambut kedatangan si buah hati. Namun sayangnya, kebahagiaan tersebut seakan sirna ketika perut yang membesar tersebut bukanlah merupakan tanda kehamilan, namun hamil anggur.

Cara Mencegah Hamil Anggur Secara Alami Dengan Buah-Buahan

Apa sebenarnya hamil anggur tersebut?? Hamil anggur atau Mola hidatidosa sebenarnya merupakan kondisi kehamilan abnormal, dimana didalamnya bukanlah berisi janin namun tumor jinak akibat kegagalan pembentukan janin. Disebut hamil anggur karena bakal janin dalam kandungan tersebut berbentuk seperti buah anggur, yaitu berupa gerombolan bulat-bulat.

Mola hidatidosa juga dapat diartikan sebagai penyakit akibat kelainan pertumbuhan calon plasenta (trofoblas plasenta) dan diserai dengan degenerasi kistik villi serta perubahan hidropik. Trofoblas merupakan sel yang terdapat pada tepi ovum atau sel telur yang telah dibuahi yang nantinya melekat pada dinding rahin dan menjadi plasenta serta membran yang memberi makan hasil pembuahan. Adapun penyebab penyakit ini belum diketahui secara pasti, diduga disebabkan karena kekurangan gizi serta gangguan peredaran darah rahim. Selain itu, kehamilan anggur ini juga disebabkan karena kekurangan vitamin A sebelum memasuki masa kehamilan.

Anda tentu tidak ingin bukan mengalami hamil anggur?? Memberikan kebahagiaan palsu yang ternyata didalamnya bukanlah janin melainkan tumor jinak. Untuk menghindari hal tersebut, anda dapat mencoba cara mencegah hamil anggur secara alami dengan buah-buahan seperti dipaparkan berikut ini.

Cara Mencegah Hamil Anggur Secara Alami Dengan Buah-Buahan

Untuk mencegah hamil anggur, cara mudah yang dapat anda lakukan adalah mengkonsumsi buah-buahan. Selain mencegah kehamilan anggur, konsumsi buah juga sangat baik untuk kesehatan dan pencernaan. Nah, berikut adalah cara mencegah hamil anggur secara alami dengan buah-buahan.

1. Cara Mencegah Hamil Anggur Secara Alami Dengan Buah Pir

Buah pir yang segar ini, ternyata juga kaya akan serat dan berkhasiat mengatasi sembelit serta mencegah ganguan jantung. Disamping itu, konsumsi buah pir ini juga dapat mencegah hamil anggur.

2. Mencegah Hamil Anggur Dengan Konsumsi Tomat

Mencegah Hamil Anggur Dengan Konsumsi Tomat

Tomat yang umumnya digunakan untuk memasak, ternyata juga dapat digunakan sebagai buah pencegah hamil anggur. Tomat mengandung Likogen dan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah hamil anggur bagi wanita dan kanker prostat bagi pria. Tomat juga baik untuk menjaga kolesterol dalam darah tetap normal.

3. Alpukat

Mencegah Hamil Anggur Dengan Konsumsi Alpukat

Alpukat sangat enak jika dibuat jus. Siapa sangka alpukat ini ternyata juga dapat mencegah hamil anggur. Alpukat mengandung potassium yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Alpukat juga baik untuk anda yang dalam masa program diet, asal dikonsumsi tidak menggunakan gula atau susu.

4. Nanas

Cara Mencegah Hamil Anggur Secara Alami Dengan Buah Nanas

Kandungan enzim bromelain pada buah nanas tidak hanya berkhasiat untuk memutihkan wajah secara alami saja, namun enzim ini juga berkhasiat mencegah hamil anggur serta melancarkan pencernaan dan mencegah pembekuan darah dalam penyembuhan.

5. Semangka

Buah yang segar dan kaya air ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan serta mencegah obesitas, buah semangka dapat juga digunakan sebagai pencegah hamil anggur secara alami.

6. Pepaya

Cara Mencegah Hamil Anggur Secara Alami Dengan Buah Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin A, yang baik untuk kesehatan mata. Pepaya juga kaya akan serat yang berkhasiat melancarkan penceranaan. Kandungan enzim papain dalam pepaya ini juga secara efektif dapat memutihkan kulit secara alami. Tidak hanya itu, konsumsi buah pepaya secara rutin dapat mencegah anda dari terkena hamil anggur.

7. Buah Persik

Buah ini kaya akan vitamin A. buah ini bekerja baik untuk membantu tubuh melawan beberapa jenis infeksi. Perlu diketahui, vitamin A dalam buah ini juga bagus bagi wanita yang ingin hamil dan mencegah kehamilan anggur.

Itulah cara mencegah hamil anggur secara alami dengan buah-buahan. Selain menyegarkan dan menyehatkan tubuh, konsumsi buah-buahan tersebut sangat dianjurkan bagi anda yang mengidamkan hadirnya si buah hati. Lebih baik anda mencegah munculnya hamil anggur dengan cara mudah tersebut daripada anda harus membersihkan kandungan anda dari sisa tumor jinak tersebut.

Jika anda terlanjur mengalami hamil anggur dan masih ingin memiliki buah hati, pengobatan dilakukan dengan membersihkan rahim, atau biasa dikenal dengan kuret. Namun bagi anda yang tidak ingin punya anak, mungkin karena faktor usia, anda dapat melakukan pengangkatan rahim.

Demikianlah artikel “Cara Mencegah Hamil Anggur Secara Alami Dengan Buah-Buahan“, semoga memberi banyak informasi dan manfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi informasi ini pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan informasi ini. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...