Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Kentang


Baca juga :
loading...

Taukah anda cara memutihkan wajah secara alami menggunakan kentang?? Tak hanya anda, saya dan semua orang pun juga mendambakan kulit tubuh dan wajah yang putih dan bersih. Dengan kulit tubuh dan wajah yang putih bersih akan meningkatkan tingkat kepercayaan diri kita terutama di hadapan lawan jenis. Apalagi jika anda akan PDKT dengan seorang cowok, pasti sangat gampang untuk anda untuk mendapatkannya dengan memiliki wajah yang cantik dan juga putih , Namun yang berkulit hitam atau lebih halusnya kurang putih jangan pesimis , meskipun kulit anda tidak putih , namun kalau bersih pasti anda juga dapat mempunyai pria idaman anda.

Sebenarnya cara untuk membuat wajah anda tampak lebih putih dari sebelumnya tidak begitu sulit asalkan anda sabar dan telaten . Namun jika anda malas, misalnya mandi aja ogah-ogahan , suka makan gorengan, bersantan, dan berlemak , ditambah tidak suka berolahraga maka hasilnya tidak akan membantu. Jadi kita harus berusaha secara maksimal.

Untuk memutihkan kulit wajah, anda dapat melakukannya dengan menggunakan produk pemutih ataupun menggunakan cara alami. Pastikan untuk mengecek nomor BPOM produk pemutih anda, demi keamanan. Apabila anda tidak mau beresiko menggunakan produk pemutih, ada baiknya anda menggunakan cara memutihkan wajah secara alami. Salah satunya yaitu cara memutihkan kulit wajah secara alami menggunakan kentang. Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami menggunakan kentang, ada baiknya kita mengenal kentang serta membahas manfaat kentang bagi kesehatan.

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Kentang

Kentang

Kentang dengan nama latin Solanum tuberosum L adalah tanaman dari suku Solanaceae yang memiliki umbi batang yang dapat dimakan. Kentang mengandung banyak nutrisi, sumber pati, vitamin dan serat. Berikut adalah beberapa manfaat kentang bagi kesehatan :

  1. Manfaat kentang untuk membantu mencegah sembelit, mengurangi penyerapan kolesterol makanan dan menurunkan kolesterol jahat LDL . Tak hanya iyu serat pada kentang juga membantu melindungi dari penyakit polip usus dan kanker.
  2. Manfaat kentang untuk membantu menjaga kadar gula dalam darah dalam kisaran normal. Oleh karena itu kentang sangat bagus sebagai sumber karbohidrat bagi penderita diabetes.
  3. Kentang mengandung vitamin B kompleks, vitamin seperti piridoksin (vitamin B6), thiamin, niacin, asam pantotenat, dan folat.
  4. Manfaat kentang untuk membantu tubuh menjaga kekebalan tubuh terhadap infeksi dan dampak radikal bebas, hal ini dikarenakan kentang mengandung banyak antioksidan.
  5. Kentang juga mengandung banyak mineral penting seperti besi, mangan, magnesium, fosfor, tembaga dan kalium.
  6. Kentang kaya vitamin A
  7. Kentang mengandung senyawa zat anti kanker. Antioksidan flavonoid dan quercetin pada kentang memiliki sifat anti-kanker dan kardio-protektif properti.

Nah, sudah tau tentang kebaikan kentang bagi kesehatan?? Lantas, bagaimana cara memutihkan wajah secara alami menggunakan kentang? Berikut ulasannya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Kentang

Kentang banyak digunakan sebagai bahan masakan. Selain itu, kentang juga bermanfaat didunia kecantikan, kentang berkhasiat memutihkan wajah serta mencerahkan kulit. Anda cukup menambahkan madu murni dan meramunya menjadi cream pemutih wajah alami.

Cara Membuat Cream Pemutih Wajah Menggunakan Kentang dan Madu Murni :

  • Siapkan kentang secukupnya lalu cupas dan cuci sampai bersih
  • Haluskan kentang menggunakan blender sampai benar-benar halus
  • Campurkan dengan sedikit madu murni
  • Oleskan campuran jus kentang dan madu tadi ke wajah secara menyeluruh
  • Diamkan sampai kering
  • Bilas dengan air bersih
  • Ulangi cara diatas 3 kali seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal

Cukup mudah bukan cara memutihkan wajah secara alami menggunakan kentang?? Intinya hanyalah ketelatenan anda dalam membuat racikan cream pemutih wajah alami ini. Keunggulan kentang sebagai cream pemutih wajah alami selain harga kentang murah, dan mudah didapatkan, pemakaian cream pemutih wajah alami ini tidak mengandung senyawa berbahaya yang umumnya terkandung dalam produk pemutih yang beredar dipasaran. Sekali lagi, kuncinya hanyalah ketelatenan dan konsistensi dalam memakainya. Apabila anda kurang telaten dalam meracik cream pemutih wajah alami ini dan tidak rutin memakainya, anda tidak akan mendapatkan wajah putih, cerah alami. Anda akan mendapatkan efek putih secara instant dari produk pemutih wajah yang dijual dipasaran, secara cepat kulit wajah anda akan putih, namun bukan putih cerah alami yang anda dapatkan melainkan putih pucat dan kadang mengkilat (efek dari hydroquinone yang terkandung dalam produk pemutih wajah)

Demikianlah Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Kentang. Apabila anda memiliki resep cream pemutih wajah alami lainnya, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibaawah ini.


Baca juga :
loading...