Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis

Taukah anda cara memutihkan wajah secara alami menggunakan jeruk nipis?? Semua kaum hawa pastinya ingin mempunyai wajah yang putih dan bersinar. Hal ini akan membuat para wanita semakin PeDe baik untuk menarik lawan jenis atau membuat pasangannya tetap jatuh cinta padanya.

Namun banyak wanita yang tergiur menggunakan cara instant untuk mendapatkan kulit wajah yang putih bersinar. Banyak dari mereka yang menggunakan produk-produk yang belum dipastikan komposisi dan kemanannya yang menjanjikan wajah putih secara cepat. Bukannya mendapatkan wajah yang putih bersinar malah wajah yang semula cantik malah menjadi rusak bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Oleh karena itu pilihlah cara alami atau konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter apabila akan memakai produk kecantikan. Sebelum anda menggunakan produk kecantikan, ada baiknya anda mencoba dan mengetahui cara memutihkan wajah secara alami.

Salah satu cara memutihkan wajah secara alami adalah menggunakan Jeruk Nipis. Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami menggunakan jeruk nipis, ada baiknya kita membahas mengenai manfaat jeruk nipis.

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Jeruk nipis atau limau adalah buah dengan rasa yang asam dan sedikit pahit, menyerupai rasa lemon. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan jenis jeruk lainnya. Selain digunakan untuk penyedap makanan jeruk nipis juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya adalah batuk, radang tenggorokan, jerawat, bau badan, sakit gigi, pegel linu, demam, batu ginjal, amandel, ambeien, tekanan darah tinggi, bahkan haid yang tidak teratur.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis

Selain berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit di atas, jeruk nipis juga bermanfaat untuk kecantikan, diantaranya yakni menghilangkan jerawat, membuat kuku cemerlang, membuat rambut halus, lembut dan berkilau, dan dapat menghilangkan ketombe. Nah, selanjutnya kita akan membahas cara memutihkan wajah secara alami menggunakan jeruk nipis.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis

Vitamin C pada jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan yang baik untuk wajah, dapat memutihkan wajah serta mampu mengecilkan pori-pori pada wajah. Jeruk nipis dicampur dengan putih telur dapat anda gunakan sebagai cream pemutih wajah alami, sedangkan campuran jeruk nipis dan buah pepaya dapat digunakan sebagai cream pemutih kulit tubuh. Berikut ini adalah cara memutihkan wajah secara alami menggunakan jeruk nipis.

1. Cara Membuat Cream Pemutih Wajah Alami Menggunakan Jeruk Nipis dan Putih Telur

  1. Bersihkan wajah dari sisa kosmetik
  2. Pastikan wajah tidak berjerawat karena masker ini tidak cocok bagi kulit berjerawat
  3. Peras 1 (satu) jeruk nipis dan ambil airnya
  4. Pisahkan sebutir telur antara kuning dan putih telurnya (ambil putih telurnya saja)
  5. aduk putih telur lalu campurkan sedikit demi sedikit dengan air perasan jeruk nipis
  6. aduk sampai kental
  7. Oleskan sebagai masker ke seluruh wajah secara merata
  8. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih
  9. Lakukan aktivitas ini setiap hari menjelang tidur malam untuk mendapatkan hasil maksimal

 

2. Cara Membuat Cream Pemutih Kulit Tubuh Alami Menggunakan Jeruk Nipis dan Buah Pepaya

  1. Siapkan buah pepaya yang masih mentah
  2. Siapkan jeruk nipis kemudian peraslah
  3. Haluskan ½ buah pepaya yg masih mentah tadi
  4. Campurkan pepaya halus tadi dengan air perasan jeruk nipis
  5. Oleskan ke permukaan kulit tubuh secara merata
  6. Diamkan, minimal 15 menit
  7. Basuhlah dengan air bersih
  8. Lakukanlah cara ini 2x dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan kulit putih alami

Sebelum anda menggunakan produk pemutih kulit yang dijual dipasaran, alangkah baiknya jika anda mencoba menggunakan cream pemutih wajah alami ini. Selain murah, cream pemutih wajah alami ini juga tidak mengandung bahan berbahaya. Syarat pemakaian cream pemutih wajah alami ini hanyalah ketelatenan, anda harus meraciknya terlebih dahulu agar menjadi cream pemutih wajah alami baru kemudian diaplikasikan pada kulit wajah anda. Hasil yang didapat pasti memuaskan jika anda rutin menggunakan.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis“.  Apabila anda memiliki pengalaman, tips dan cara memutihkan wajah secara alami menggunakan cream pemutih wajah alami ataupun cream pemutih kulit tubuh, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...