Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Stroberi dan Susu

Taukah anda cara memutihkan wajah secara alami dengan stroberi dan susu?? Tak hanya wanita, kaum pria pun mendambakan wajah yang putih, bersih dan sehat. Banyak cara memutihkan wajah baik dengan cara instant maupun tradisional. Jika kebanyakan pria tidak terlalu mempedulikan cara yang perlu mereka lakukan untuk menjaga kebersihan dan kersehatan kulit wajah mereka yang hanya menggunakan facial wash untuk membersihkan wajahnya. Beda halnya dengan perempuan, mereka menggunakan banyak cara agar memiliki wajah putih, bersih dan sehat secara alami, salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menggunakan bahan alami.

Memutihkan wajah secara alami merupakan pilihan bijak, karena selain harganya murah juga tidak beresiko. Salah satu bahan alami yang dipergunakan untuk memutihkan wajah adalah Stroberi dan susu. Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan Stroberi dan susu, ada baiknya kita membahas mengenai manfaat Stroberi bagi kesehatan.

Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Stroberi dan Susu

  1. Manfaat Stroberi untuk menjaga kesehatan jantung. Perpaduan antara antioksidan, vitamin c dan anthocyanidins yang terkandung dalam stroberi, dapat membantu melindungi arteri dari kerusakan, serta mencegah pembekuan darah dalam pembuluh darah.

  2. Manfaat Stroberi untuk menghilangkan jerawat. Stroberi mengandung vitamin C, Alpha Hydroxy Acids (AHA), asam salisilat dan flavonoid. Zat tersebut membantu membersihkan jerawat dan mengurangi minyak berlebih.

  3. Manfaat Stroberi untuk mencegah pertumbuhan jamur. Stroberi mengandung mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. kombinasi antara mangan, tembaga dan asam dikarboksilat dapat menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala.

  4. Manfaat Stroberi untuk mempertajam daya ingat serta kesehatan mental. Folat yang terkandung dalam buah Stroberijuga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat. Hal ini juga penting untuk mencegah cacat otak pada bayi selama masa kehamilan sang ibu.

  5. Manfaat Stroberi untuk menjaga kesehatan tulang. Stroberi mengandung sekitar 21% dari Mangan yang membantu untuk mempertahankan kepadatan tulang. Kalium dan Vitamin K yang ditemukan dalam Stroberi juga sangat baik untuk kesehatan tulang anda.

  6. Manfaat Stroberi sebagai anti- kanker. Hal tersebut dikarenakan kandungan anti- oksidan yang sangat tinggi yang terdapat dalam buah Stroberi. Antioksidan merupakan zat yang dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh kita.

  7. Manfaat Stroberi untuk menjaga kesehatan pencernaan. Kandungan vitamin C pada stroberi dapat membantu merangsang sekresi saliva dan cairan lambung, sehingga proses pencernaan dapat berjalan dengan lancar, selain itu, serat yang terkandung dalam Stroberi sangat efektif untuk mengurangi sembelit dan membersihkan usus besar.

  8. Manfaat Stroberi untuk menurunkan kolesterol. Stroberi mengandung senyawa phyto, yang berfungsi mencegah penyakit. Senyawa ini juga lah yang membuat warna dan juga bau pada buah stroberi. Senyawa ini juga telah terbukti mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dengan menghambat oksidasi low density lipo – protein ( LDL ).

Selain itu,Stroberi bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dari efek buruk radikal bebas. Kandungan vitamin C dan antioksidan dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit dan tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan kulit dan mempercepat proses penuaan. Selain dikonsumsi langsung, manfaat stroberi dapat dirasakan dengan dijadikan sebagai masker untuk memutihkan kulit. Bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan stroberi dan susu??? Berikut ulasannya.

 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Stroberi dan Susu

Campuran stroberi dan susu memberikan manfaat besar bagi kesehatan kulit anda. Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam buah stroberi ditambah dari manfaat susu yang dapat meregenerasi kulit wajah serta menghilangkan noda hitam di wajah, membuat campuran keduanya komplit digunakan sebagai masker pemutih wajah alami. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Stroberi dan Susu sebenarnya sangatlah mudah, anda hanya meracik kedua bahan tersebut untuk dijadikan sebagai masker pemutih wajah alami. Berikut cara membuat masker pemutih wajah alami dari stroberi dan susu murni.

Cara membuat masker pemutih wajah alami dari stroberi dan susu murni :

  • Siapkan 3-4 buah stroberi dan ¼ gelas kecil susu murni kemudian blender
  • Oleskan ramuan tersebut sebagai masker ke seluruh wajah hingga merata
  • Tunggu sampai 15 menit dan bilas wajah dengan air hangat
  • Lakukan seminggu 2 hingga 3 kali

Mudah bukan melakukan cara memutihkan wajah secara alami dengan stroberi dan susu?? Masker pemutih wajah alami tersebut juga dapat digunakan untuk memutihkan seluruh badan. Namun perlu diperhatikan bahwa campuran Stroberi dan susu ini mungkin tidak akan cocok bagi kulit yang sensitif.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Stroberi dan Susu“, semoga bermanfaat. Apabila anda ingin berbagi pengalaman, tidak ada salahnya jika anda berkomentar.


Baca juga :
loading...