Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Paprika

Bagaimanakah cara memutihkan wajah secara alami dengan paprika?? Banyak wanita berlomba-lomba melakukan perawatan wajah dengan biaya mahal untuk memiliki kulit wajah putih berseri,mulus,  cerah, bersih, sehat, bersinar dan segar. Padahal jika mereka tahu bagaimana cara merawat wajah agar putih bersih dengan benar, tentu mereka tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan di salon-salon kecantikan. Karena merawat wajah bisa dilakukan sendiri di rumah dengan bahan alami yang tersedia disekitar mereka.Otomatis dengan begitu  juga bisa menghemat pengeluaran kita.

Salah satu bahan alami yang dipergunakan untuk memutihkan wajah adalah Paprika. Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan Paprika, ada baiknya kita membahas mengenai manfaat Paprika bagi kesehatan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Paprika

Paprika

Manfaat Paprika Bagi Kesehatan

Paprika dengan nama ilmiah Capsicum annuum berasal dari Amerika Selatan. Paprika merupakan jenis sayuran mirip dengan cabai. Paprika mempunyai rasanya yang tidak begitu pedas namun aromanya kuat dan segar. Adapun manfaat paprika bagi kesehatan adalah, paprika ini mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E.

Vitamin E dan C yang terkandung dalam paprika baik untuk kulit sehingga membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu Paprika mengandung betakaroten dan vitamin A yang dapat mencegah ruam dan jerawat pada wajah. Bahkan Paprika juga bisa membantu mengatasi keriput dan kulit kering.

Paprika memiliki sederet manfaat diantaranya adalah mengatasi kebotakan, mencegah rasa sakit, mencegah stroke dan penyakit jantung dan mencegah radang sendi. Nah, banyak bukan manfaat paprika bagi kesehatan?? Sekarang kita akan membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan paprika

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Paprika

Masker dari olahan paprika bisa memutihkan kulit wajah. Masker alami pemutih wajah ini bisa meningkatkan sirkulasi aliran darah di dalam wajah. Dengan masker paprika sel-sel kulit wajah akan lebih sehat dan pastinya wajah putih alami bisa didapatkan. Berikut cara memutihkan wajah secara alami dengan paprika :

  • Blender paprika merah atau hijau untuk menghasilkan pasta atau krim
  • Oleskan pada wajah sebagai masker
  • Biarkan selama 15 menit
  • Bersihkan wajah Anda dengan air dingin
  • Ulangi cara diatas 2-3x seminggu.

Ternyata paprika tidak hanya dijadikan bahan masakan, namun dapat dipakai sebagai cream pemutih wajah alami. Cream pemutih wajah ini tentunya lebih aman dibandingkan cream pemutih wajah yang dijual dipasaran. Karena umumnya cream pemutih wajah yang dijual dipasaran mengandung senyawa Hydroquinone , Merkuri/Raksa (Hg) atau Tretinoin / Retinoic Acid / Asam Retinoat. Senyawa tersebut dapat menyebabkan kerusakan permanen pada susunan syaraf otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin yang dapat mengakibatkan keguguran bahkan kemandulan selain itu juga menyebabkan kulit kering,rasa terbakar dan teratogenik. Namun jika anda tetap menggunakan produk cream pemutih wajah yang beredar dipasaran, pastikan untuk mengecek apakah produk pemutih wajah tersebut terdaftar di BPOM RI. Untuk mengecek keaslian nomor BPOM anda dapat membaca artikel saya sebelumnya “Bagaimana Cara Mengetahui Keaslian Nomor BPOM Suatu Produk?“.

Nah, mengerikan bukan?? Tentunya anda tidak mau mengorbankan kesehatan anda demi kulit putih dan cerah. Tidak ada gunanya jika wajah anda sudah cerah, namun kesehatan anda terganggu. Daripada menggunakan cream pemutih wajah yang dijual dipasaran, lebih baik anda menggunakan cream pemutih wajah alami, salah satunya berbahan baku paprika ini. Namun demikian, tips dan cara memutihkan wajah secara alami dengan Paprika sebagai cream pemutih wajah alami nampaknya membutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam membuatnya. Tidak instant namun memiliki khasiat yang luar biasa. Tidak ada salahnya bukan jika anda mencoba menggunakan cream pemutih wajah alami yang murah dan hemat tersebut??

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Paprika“. Jika anda memiliki pengalaman tentang pemakaian masker alami untuk memutihkan wajah, alangkah baiknya jika anda mau berbagi dengan kami, komentar anda kami nantikan.


Baca juga :
loading...