Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Mentimun

Taukah anda cara memutihkan wajah secara alami dengan mentimun?? Di era modern saat ini banyak wanita Indonesia yang menggunakan berbagai produk kecantikan guna mendapatkan wajah yang putih dan cerah. Kebanyakan dari mereka menggunakan krim pemutih dan pencerah. Saking terobsesinya mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih bahkan mereka harus menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli produk kecantikan yang kadang hasilnya juga belum tentu aman dan memuaskan. Namun, jika Anda ingin menggunakan produk kecantikan alangkah baiknya menggunakan produk yang sudah terekomendasi oleh para pakar kecantikan, dokter dan juga sudah memiliki sertifikat izin edar produksi dari BPOM.

Untuk medapatkan kulit wajah dan tubuh yang putih anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda. Menggunakan bahan-bahan alami dan tanpa menggunakan bahan kimia dapat menghindarkan Anda dari hal-hal yang tidak diingankan pada kulit wajah. Selain itu, menggunakan bahan-bahan alami juga lebih murah dibandingkan menggunakan produk-produk yang dijual di pasaran atau rutin perawatan di salon. Pada umumnya, bahan alami harus diracik terlebih dahulu menjadi cream pemutih wajah alami sebelum anda gunakan.

Salah satu bahan alami yang dipergunakan untuk memutihkan wajah adalah Mentimun. Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan mentimun, ada baiknya kita membahas mengenai manfaat mentimun bagi kesehatan.

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

Mentimun, timun, atau ketimun (Cucumis sativus L) adalah buah yang dapat dimakan. Buahnya dipetik untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya. Mentimun memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Mentimun

Mentimun

Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Nah, sudah tau tentang manfaat mentimun bagi kesehatan?? Lantas, bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan mentimun? Berikut ulasannya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Mentimun

Sebelum anda meracik mentimun sebagai cream pemutih wajah alami, anda perlu menyiapkan buah mentimun dan susu.

Cara membuat cream pemutih wajah alami dari mentimun :

  • Parut dan peras mentimun hingga didapatkan sarinya
  • Campurkan sari mentimun dengan susu dan masukan kedalam botol
  • kocok dan diamkan selama 3 sampai 4 jam
  • Saring ramuan tersebut lalu simpan dalam kulkas supaya tetap segar
  • Pakailah setiap sore setelah melakukan berbagai macam aktifitas
  • Biarkan selama 15 menit bilas dengan air hangat
  • Cuci dengan facial foam lalu cuci dengan air dingin
  • Ulangi cara diatas setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal

Mudah bukan cara memutihkan wajah secara alami dengan mentimun?? Cukup ditambahkan susu dan sedikit tenaga, anda sudah dapat membuat cream pemutih wajah alami yang dapat anda pakai sehari-hari. Anda hanya membutuhkan ketelatenan dalam membuatnya dan menggunakannya secara rutin. Hasil yang anda impikan yaitu kulit putih cerah alami akan lebih maksimal jika anda juga melakukan hidup sehat yaitu dengan makan buah dan sayuran. Buah dan sayuran tidak hanya menutrisi kulit anda dengan vitamin yang terkandung didalamnya, namun buah dan sayuran juga baik untuk pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi. Selain itu, buah dan sayuran juga mengandung antioksidan untuk menangkal berbagai penyakit. Tidak lupa, lakukan olahraga setiap hari untuk mendapatkan kulit kencang, cukup berjoging saja atau olahraga ringan lainnya. Lakukan pula senam wajah misal dengan menggerakkan mulut kekiri kanan 10x, meniup dengan posisi mulut tertutup 10x atau mulut terbuka seakan berteriak 10x. Lakukan senam wajah tersebut secara bergantian setiap bangun pagi. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan senam wajah hanya 1 menit. Dengan kombinasi menggunakan cream pemutih wajah alami ditambah pola hidup sehat serta senam wajah tiap hari, anda akan mendapatkan kulit wajah yang putih cerah alami serta kencang.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Mentimun“, apabila anda memiliki tips memutihkan wajah menggunakan cream pemutih wajah alami, alangkah indahnya jika anda mau berbagi melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...