Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat


Baca juga :
loading...

Bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan masker tomat?? Pada jaman modern saat ini banyak wanita yang lebih memilih cara instant untuk mendapatkan kulit wajah yang putih. Mereka tidak memikirkan bagaimana berbahayanya produk kosmetik yang tidak berijin bagi wajah dan tubuhnya. Yang mereka pikirkan hanya bagaimana mereka mendapatkan kulit wajah yang putih secara cepat dan instan. Pilihan ini merupakan pilihan yang kurang bijak, karena masih banyak cara memutihkan wajah secara alami cepat dan aman. Cara alami ini lebih aman bagi para penggunanya dibandingkan dengan menggunakan krim pemutih berbahan kimia sintetis, karena hal tersebut sifatnya instan dan menjadikan penggunanya ketergantungan terhadap produk tersebut. Cara yang biasa digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara alami adalah dengan menggunakan bahan alami.

Salah satu bahan alami yang dipergunakan untuk memutihkan wajah adalah Tomat. Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat, ada baiknya kita membahas mengenai manfaat tomat bagi kesehatan.

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat

Tomat

 

Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Pada umumnya tomat digunakan sebagai bumbu serta pelengkap makanan, namun seiring perkembangan pengetahuan tomat juga sudah dikenal luas untuk kecantikan. Manfaat tomat untuk kecantikan antara lain adalah untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit karena tomat kaya dengan kandungan vitamin C.
Sudah tau tentang manfaat tomat bagi kesehatan bukan?? Saatnya kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan masker tomat

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat

Sebenarnya penggunaan masker tomat bukan untuk memutihkan kulit wajah, namun bagus sekali untuk penyembuhan wajah dari jerawat yang meradang / jerawat batu. Tak hanya itu masker tomat juga dapat mengencangkan kulit wajah dan leher dari kerut-kerut halus. Cara pembuatnnya adalah sebagai berikut :

  • Siapkan 1-2 buah tomat kemudian blender
  • Campurkan tomat yang telah lumat tersebut dengan 1 sendok makan madu murni
  • usapkan pada wajah dan leher, tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat

Masker tomat ini cocok digunakan setelah penggunaan masker-masker alami pemutih wajah lainnya yang telah kami berikan di artikel sebelumnya.

Perlu anda ingat sekali lagi bahwa, pemakaian bahan alami untuk memutihkan, mencerahkan dan mengencangkan kulit memerlukan sedikit energi dalam pembuatannya, serta efek yang dirasakan tidak instant. Namun demikian bahan alami sangatlah aman, karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang merugikan anda. Dengan memakai bahan alami sebagai masker alami untuk memutihkan wajah.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Tomat“. Jika anda memiliki pengalaman tentang pemakaian masker alami untuk memutihkan wajah, alangkah baiknya jika anda mau berbagi dengan kami, komentar anda kami nantikan.


Baca juga :
loading...