Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Minyak Zaitun

Bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan masker minyak zaitun??Memiliki wajah yang putih dan cerah memang menjadi dambaan setiap wanita, karena wajah yang cerah dan putih akan menjadikan diri kita percaya diri. Tak heran jika banyak wanita yang mencoba berbagai cara memutihkan wajah agar tampil cantik. Cara yang lazim digunakan adalah menggunakan cream pemutih wajah, karena cream pemutih wajah dinilai lebih praktis dan simple. Namun taukah anda bahwa pemakaian cream pemutih wajah dapat berbahaya?? Terutama cream pemutih wajah yang mengandung senyawa Hydroquinone , Merkuri/Raksa (Hg) atau Tretinoin / Retinoic Acid / Asam Retinoat. Senyawa tersebut dapat menyebabkan kerusakan permanen pada susunan syaraf otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin yang dapat mengakibatkan keguguran bahkan kemandulan selain itu juga menyebabkan kulit kering,rasa terbakar dan teratogenik

Mengerikan bukan?? Tapi anda tidak perlu kawatir karena anda dapat mengganti cream pemutih wajah anda dengan masker wajah alami untuk memutihkan wajah. Salah satu bahan alami untuk memutihkan wajah adalah minyak zaitun. Bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan masker minyak zaitun?? Sebelum membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan masker minyak zaitun, ada baiknya anda mengenali minyak zaitun dan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. Karena minyak zaitun tidak hanya berguna didunia kecantikan saja.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon yang banyak ditemukan didataran Mediterania.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Minyak Zaitun

buah zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang sehat dan baik untuk manusia karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi terutama asam oleik dan polifenol. Minyak zaitun banyak digunakan didunia kecantikan, medis ataupun kuliner. Berikut adalah manfaat minyak zaitun :

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Minyak Zaitun

Minyak zaitun

  • Manfaat minyak zaitun sebagai anti bakteri. Menurut beberapa penelitian, minyak zaitun bermanfaat untuk memerangi mikroorganisme seperti bakteri dan virus penyebab penyakit.

  • Minyak Zaitun Mengurangi Timbulnya Tukak Lambung. Gizi yang terkandung dalam minyak zaitun bisa memiliki pengaruh positif dalam melindungi tubuh dari kanker lambung dan mengurangi timbulnya penyakit tukak lambung.

  • Manfaat minyak zaitun untuk mencegah kanker. Salah satu manfaat sehat dari minyak zaitun adalah mampu mencegah kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun memiliki sifat anti-kanker, mengurangi volume tumor, serta memberikan perlindungan terhadap kanker payudara.

  • Manfaat minyak zaitun untuk menurunkan tekanan darah. Minyak zaitun secara efektif mampu mengurangi ketegangan di pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, serta mencegah pembentukan gumpalan darah. Minyak zaitun juga membantu menstabilkan denyut jantung serta menyeimbangkan kadar gula darah.

  • Manfaat minyak zaitun untuk membunuh kutu kepala. Beberapa studi yang dilakukan di beberapa Universitas dan Akademi di Amerika, tentang kutu kepala, menunjukkan bahwa penggunaan minyak zaitun sebagai minyak rambut yang terkena kutu, dalam beberapa jam saja bisa membunuh kutu yang ada di kepala

  • Manfaat minyak zaitun untuk menguatkan tulang. Minyak zaitun mampu merangsang pembentukan sel tulang atau osteoblas. Selain itu, daun zaitun juga mencegah osteoporosis.

  • Manfaat minyak zaitun untuk anti inflamasi. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai zat anti inflamasi dalam tubuh. Hal ini berarti minyak zaitun mampu melawan berbagai macam peradangan dan infeksi dalam tubuh.

  • Manfaat minyak zaitun untuk mengurangi kolesterol. Karena minyak zaitun mampu menurunkan tekanan darah, maka kolesterol pun juga bisa turun dengan cara mengonsumsi minyak zaitun.

  • Manfaat minyak zaitun sebagai zat antioksidan. Minyak zaitun mengandung fenol, zat antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas. Radikal bebas merupakan zat aktif yang merusak sel sehat serta menyebabkan penuaan dini.

  • Manfaat minyak zaitun untuk mengurangi resiko terjadinya penyumbatan (trombosis) dan penebalan (arteriosklerosis) pembuluh darah. Nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun bisa mengurangi pengaruh negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah, dan selanjutnya mengurangi terjadinya penebalan pembuluh nadi jantung.

 

Nah, itulah manfaat minyak zaitun bagi kesehatan. Minyak zaitun ternyata juga bermanfaat didunia kecantikan sebagai pemutih wajah. Bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan masker minyak zaitun?? Berikut ulasannya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Minyak Zaitun

Ada banyak bukan manfaat minyak zaitun bagi kesehatan?? Selain itu minyak zaitun sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel mati pada wajah anda, serta melembabkannya. Caranya sederhana, anda hanya menabahkan gula sehingga menjadi masker minyak zaitun.

Cara membuat masker minyak zaitun :

  1. Campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir.
  2. Oleskan secara merata campuran tersebut di wajah dengan gerakan memutar seperti halnya anda menggunakan sabun muka.
  3. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, hati-hati jangan sampai terkena mata anda karena akan terasa perih.
  4. Lakukan cara diatas tiga kali dalam sehari.

Itulah cara memutihkan wajah secara alami dengan masker minyak zaitun, mudah bukan?? Minyak zaitun memang lebih mahal dibanding minyak kelapa, namun dari segi manfaatnya, minyak zaitun (olive oil) memiliki manfaat yang lebih banyak. Jadi tidak ada salahnya jika anda membelinya. Dibandingkan dengan memakai cream pemutih wajah lebih baik anda menggunakan minyak zaitun sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Karena minyak zaitun lebih aman dipakai dan khasiat nyatanya bisa anda dapatkan, tidak hanya untuk kecantikan namun juga untuk kesehatan anda.

Selain menggunakan masker wajah alami untuk memutihkan wajah, ada baiknya jika anda juga memperhatikan kesehatan anda dengan makan sayur-sayuran dan buah-buahan. Karena sayur dan buah-buahan banyak mengandung vitamin yang diperlukan oleh tubuh dan kulit anda. Selain itu serat yang terkandung dalam sayur dan buah juga baik untuk pencernaan anda.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Minyak Zaitun“. Jika anda memiliki pengalaman tentang pemakaian masker alami untuk memutihkan wajah, alangkah baiknya jika anda mau berbagi dengan kami, komentar anda kami nantikan.


Baca juga :
loading...