Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Madu dan Lemon

Bagaimanakah cara memutihkan wajah secara alami dengan masker madu dan lemon?? Setiap wanita pasti ingin mempunyai kulit wajah putih, bersih,dan lembut sehingga berbagai perawatan kecantikan dilakukan untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Sebenarnya cara memutihkan wajah sangatlah mudah, hanya dibutuhkan sedikit usaha dan perawatan maksimal agar usaha tersebut dapat tercapai.

Cara memutihkan wajah dengan biaya paling murah dan bebas resiko adalah menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan adalah madu dan lemon. Namun sebelum kita membahas mengenai cara memutihkan wajah secara alami dengan masker madu dan lemon, ada baiknya kita mengetahui sederet manfaat madu bagi kesehatan.

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Madu

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis. Madu dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula. Adapun manfaat madu bagi kesehatan adalah sebagai berikut :

  • Manfaat madu sebagai antiseptik. Madu dapat menyembuhkan luka, cukup oleskan pada luka. Hidrogen peroksida yang dihasilkan saat madu mencair perlahan lahan akan menjadi antiseptik.
  • Manfaat madu sebagai obat diabetes. Karena manisnya dari madu berupa fruktosa dan apabila masuk kedalam tubuh akan langsung diubah menjadi energi tanpa perlu hormon insulin untuk mengubahnya.Sehingga dapat menyembuhkan penderita diabetes.
  • Manfaat madu untuk mencegah tumbuhnya bakteri.
  • Manfaat madu untuk mengurangi kerusakan usus besar.
  • Manfaat madu untuk pengobatan sakit tenggorokan dan batuk
  • Manfaat madu untuk mengurangi bau badan, bengkak serta mengurangi alergi.

Itulah sederet manfaat madu bagi kesehatan, lalu apa manfaatnya bagi kecantikan??Ternyata madu dapat digunakan sebagai masker alami untuk melembabkan wajah. Jika manfaat madu tersebut digabungkan dengan manfaat lemon yang dapat memutihkan kulit wajah, hasilnya akan lebih maksimal. Berikut adalah cara memutihkan wajah secara alami dengan masker madu dan lemon.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Madu dan Lemon

Madu memiliki khasiat untuk melembabkan kulit sedangkan lemon berguna buat memutihkan kulit dan melepaskan sel kulit mati. Masker madu dan lemon dapat diaplikasikan sehari-hari dan dapat membantu memecahkan permasalahan dengan kulit wajah sensitif. Berikut adalah cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah menggunakan madu dan lemon :

  • Campuran satu sendok teh madu dengan satu sendok teh air lemon sesuai takaran
  • Oleskan ke kulit anda dan biarkan selama kurang lebih 10-15 menit
  • Basuh menggunakan air hangat
  • Lakukan ini sebelum tidur malam

Tips diatas, yaitu cara memutihkan wajah secara alami dengan masker madu dan lemon, akan maksimal hasilnya jika anda rajin menggunakan tiap malam sebelum tidur. Memang butuh usaha untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah. Masker pemutih wajah alami ini lebih murah dan aman digunakan daripada menggunakan cream pemutih wajah yang dijual dipasaran. Bahkan apabila anda sering melihat berita di TV, yang kadang menyebutkan kosmetik tertentu tidak terdaftar dalam BPOM RI masih beredar dipasaran. Cream pemutih wajah tersebut kadang mengandung zat berbahaya didalamnya. Kandungan zat berbahaya tersebut tentunya dapat merugikan anda dalam jangka panjang. Dengan mengaplikasikan cara memutihkan wajah secara alami dengan masker madu dan lemon, anda tidak perlu kawatir dengan resiko yang ditimbulkan dari cream pemutih wajah. Walaupun pembuatannya kurang praktis dan tidak instant, namun cream pemutih wajah alami ini memberikan efek luar biasa pada wajah anda.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Madu dan Lemon“. Jika anda memiliki pengalaman tentang pemakaian masker alami untuk memutihkan wajah, alangkah baiknya jika anda mau berbagi dengan kami, komentar anda kami nantikan.


Baca juga :
loading...