Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Lidah Buaya

Bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan masker Lidah Buaya?? Kulit putih dan sehat menjadi dambaan semua orang, tetapi sekarang ini banyak sekali orang yang ingin mendapatkan kulit putih dengan cepat dengan mencoba berbagai merk kosmetik yang mungkin kurang teruji.

Bahan kosmetik yang sering kita pakai mengandung bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh kita dan efek sampingnya akan terasa dalam jangka waktu yang sangat panjang. Oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut sebaiknya kita beralih menggunakan bahan alami yang tentunya sangat aman bagi kulit kita.

Bagi anda yang mau mencoba metode yang alami dan tanpa efek samping bisa mencoba cara memutihkan wajah secara alami dengan masker Lidah Buaya. Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan masker Lidah Buaya, ada baiknya kita membahas mengenai manfaat Lidah Buaya bagi kesehatan.

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Lidah Buaya

Lidah Buaya

 

Anda pasti sudah tau tentang Lidah Buaya bukan?? Lidah Buaya (Aloe vera; Latin: Aloe barbadensis Milleer) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai bahan baku industri farmasi (penyembuh luka) dan kosmetika. Seiring bertambahnya ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat tanaman lidah buaya berkembang Lidah Buaya dapat digunakan sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan. Lidah buaya juga berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Tak hanya itu manfaat Lidah Buaya bagi kesehatan juga dapat digunakan untuk menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker, serta dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, penderita HIV/AIDS.

Dibidang kecantikan, Lidah Buaya bermanfaat sebagai penyubur rambut. Tak heran jika kita sering menemukan produk kecantikan terutama shampoo yang berbahan dasar lidah buaya. Ternyata, selain untuk penyubur rambut, Lidah Buaya dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Berikut ulasan mengenai cara memutihkan wajah secara alami dengan masker Lidah Buaya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Lidah Buaya

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut lidah buaya juga bermanfaat untuk melembabkan dan membersihkan wajah. Caranya cukup mudah, anda cukup meraciknya hingga menjadi masker lidah buaya.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya :

  • Potong-potong batang lidah buaya
  • Oleskan lendirnya secara merata di wajah anda
  • Diamkan selama 5 s/d 10 menit lalu bilas dengan air bersih
  • Lakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.

 

Apabila anda memilih menggunakan produk pemutih wajah yang berbahan baku Lidah Buaya, ada baiknya anda cek nomor BPOM produk tersebut. Dengan mengetahui nomor BPOM, setidaknya ada jaminan bahwa produk pemutih wajah tersebut aman dipakai. Namun sebelum anda memakai produk pemutih wajah, ada baiknya anda menggunakan masker wajah alami untuk memutihkan wajah. Karena selain aman, cara alami juga tidak memerlukan biaya yang besar, yang dibutuhkan hanya sedikit waktu dan ketelatenan dari anda. Hasil yang diperoleh juga tidak kalah dari produk pemutih wajah.

Selain menggunakan masker wajah alami untuk memutihkan wajah, alangkah baiknya jika anda juga memperhatikan kesehatan anda dengan makan buah-buahan. Karena buah-buahan banyak mengandung vitamin yang diperlukan oleh tubuh dan kulit anda. Selain itu serat yang terkandung dalam buah juga baik untuk pencernaan anda.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Lidah Buaya“. Jika anda memiliki pengalaman tentang pemakaian masker alami untuk memutihkan wajah, alangkah baiknya jika anda mau berbagi dengan kami, komentar anda kami nantikan.

 


Baca juga :
loading...