Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Lobak

Bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan lobak?? Mempunyai wajah putih dan bersinar dapat menambah rasa percaya diri seseorang. Hal ini membuat banyak produk kecantikan yang bertaburan di pasaran. Dan yang paling populer adalah cream pemutih dan pencerah wajah. Tapi tahukan anda bahwa produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia dapat memperparah keadaan wajah anda yang semula baik-baik saja, menjadi berjerawat dan seringkali menyebabkan flek hitam pada wajah.

Dalam artikel, kami sering menyebutkan kata alami termasuk kali ini, kami akan memberikan suguhan penggunaan obat-obatan yang alami karena terbukti memberikan khasiat yang nyata dan aman tanpa efek samping bagi pemakai nya. Walaupun bahannya tidak bertahan lama, tapi rata-rata bahan-bahan obatan yang kami posting sangat mudah ditemukan dan tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam kok.

Salah satu bahan alami yang dipergunakan untuk memutihkan wajah adalah Lobak . Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan Lobak , ada baiknya kita membahas mengenai manfaat Lobak bagi kesehatan.

Manfaat Lobak Bagi Kesehatan
Anda sudah tau lobak bukan?? Lobak adalah tumbuhan yang masuk ke dalam famili Cruciferae. Lobak yang biasa kita gunakan sebagai bahan untuk memasak sebenarnya adalah akar/umbi dari tanaman lobak. Bentuk umbi lobak seperti wortel, tapi isi dan kulitnya berwarna putih. Umbi lobak dapat dimakan mentah atau dibuat acar, tetapi umumnya dibuat sebagai bahan tabahan campuran makanan. Tanaman lobak berasal dari Tiongkok, dan telah banyak dibudidayakan di Indonesia, baik di dataran rendah maupun pegunungan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Lobak

Tanaman Lobak

Tanah yang baik untuk tanaman lobak adalah tanah gembur, mengandung humus (subur), lapisan atas tanah yang tidak mengandung kerikil (batu-batu kecil), dan derajat keasaman tanah 5-6. Waktu penanaman yang cocok adalah saat musim hujan atau awal musim kemarau. Untuk penanaman pada musim kemarau, tanaman harus cukup air.

Didunia kesehatan, lobak memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat lobak bagi kesehatan adalah mengatasi gangguan ginjal dan demam. Di samping itu, lobak juga menghasilkan lendir dalam kerongkongan sehingga baik untuk obat batuk.

Didunia kecantikan, lobak bermanfaat untuk memutihkan kulit.  Untuk cara pemakaiannya, anda perlu menjadikan lobak menjadi masker untuk memutihkan kulit.  Bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan lobak??? Berikut ulasannya.

 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Lobak

Untuk membuat masker alami pemutih wajah berbahan lobak, caranya cukup sederhana. Berikut cara membuat masker pemutih wajah alami dari lobak :

  • Siapkan lobak
  • Parut atau blender lobak
  • Gosokkan dengan lembut di wajah selama 10-15 menit
  • Bilas wajah dengan air sampai bersih
  • Lakukan seminggu 2 hingga 3 kali
  • Masker lobak tersebut juga dapat digunakan untuk memutihkan seluruh badan.

Lobak tidak hanya dipakai sebagai campuran makanan atau didunia kuliner. Kenyataannya, lobak juga bermanfaat di dunia kecantikan. Daripada memakai produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya, tidak ada salahnya jika anda mencoba menggunakan lobak sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Selain murah, pemakaian lobak sebagai masker alami pemutih wajah juga tidak mengandung efek berbahaya. Namun demikian pemakaian lobak sebagai masker pemutih wajah nampaknya membutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam membuatnya. Tidak instan namun memiliki khasiat yang luar biasa. Tidak ada salahnya bukan jika anda mencoba menggunakan masker pemutih wajah yang murah dan hemat tersebut??

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Lobak“. Jika anda memiliki pengalaman tentang pemakaian masker alami untuk memutihkan wajah, alangkah baiknya jika anda mau berbagi dengan kami, komentar anda kami nantikan.

 



Baca juga :
loading...