Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Lemon dan Putih Telur

Taukah anda cara memutihkan wajah secara alami dengan lemon dan putih telur?? Kulit yang gelap dapat disebabkan oleh kurangnya nutrisi kulit yang tepat, paparan sinar matahari atau karena kurangnya hidrasi serta kelembaban alami kulit. Apalagi di Indonesia yang berada di garis khatulistiwa banyak wanita Indonesia yang menggunakan berbagai produk kecantikan untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Kita juga dapat melihat dengan jelas di Indonesia, produk kecantikan yang populer dan paling banyak dicari oleh setiap usia adalah cream pemutih dan pencerah wajah.

Hampir setiap orang tampaknya begitu terobsesi dengan kulit yang putih, bersih, dan bersinar. Walaupun bahan-bahan alami tidak secepat produk kecantikan diluar sana, tapi tingkat keamanannya sudah dapat dipastikan dan ini patut dicoba.

Salah satu bahan alami yang dipergunakan untuk memutihkan wajah adalah lemon dan putih telur. Lemon dan putih telur ternyata dapat digunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan lemon dan putih telur, ada baiknya kita membahas mengenai manfaat putih telur bagi kesehatan.

Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan

Cairan putih (disebut juga albumen atau glair/glaire) yang terkandung di dalam sebuah telur terdiri dari 10% protein terlarut di air. Putih telur berguna untuk melindungi kuning telur dan menyediakan nutrisi tambahan bagi pertumbuhan embrio, karena putih telur kaya akan protein dan rendah lemak, yang merupakan kebalikan dari kuning telur, yang mengandung nilai lemak yang tinggi. Putih telur memiliki banyak kegunaan kuliner dan non-kuliner. Berikut adalah manfaat putih telur bagi kesehatan:

  1. Manfaat putih telur untuk menghaluskan kulit, mengencangkan dan melembabkan kulit wajah

  2. Manfaat putih telur untuk mengurangi minyak di wajah dan rambut

  3. Manfaat putih telur untuk menghilangkan jerawat

  4. Manfaat putih telur untuk pelembab rambut

  5. Manfaat putih telur untuk menghilangkan ketombe

  6. Manfaat putih telur untuk mengurangi rambut rontok

  7. Manfaat putih telur untuk menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari

  8. Manfaat putih telur untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata

Nah, seperti disebutkan diatas, manfaat putih telur sangat banyak didunia kecantikan. Putih telur ternyata dapat digunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Berikut adalah cara memutihkan wajah secara alami dengan lemon dan putih telur.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Lemon dan Putih Telur

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Lemon dan Putih Telur

Putih telur memiliki khasiat menghaluskan Kulit, mengencangkan dan melembabkan kulit wajah, sedangkan jeruk lemon berguna buat memutihkan kulit dan melepaskan sel kulit mati. Penggunaan putih telur dan lemon sebagai masker alami untuk memutihkan wajah pastilah sangat besar manfaatnya bagi kecantikan anda. Berikut adalah cara memutihkan wajah secara alami dengan lemon dan putih telur sebagai masker pemutih wajah alami.

Cara membuat cream pemutih wajah alami dari putih telur dan jeruk lemon:

  • Ambil putih telur dan jus lemon dengan takaran yang sama.
  • Campur kedua bahan tersebut dan panaskan di wajan kecil.
  • Aduk sampai campuran berubah menjadi semi-padat.
  • Angkat krim tersebut dari wajan dan simpan di dalam toples.
  • Masukan ke kulkas sampai dingin
  • Oleskan krim tersebut pada kulit di tubuh/badan Anda dan tunggu sampai 15 menit sebelum dibilas.
  • Ulangi cara diatas 3x dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal

Putih telur tidak hanya bermanfaat untuk membuat makanan atau seputar kuliner, namun kenyataannya putih telur bermanfaat di dunia kecantikan. Jika anda hobi membuat kue, biasanya menggunakan kuning telur sebagai bahan pembuatan kue tersebut. Nah tidak ada salahnya jika putih telur tersebut anda gunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Namun demikian pemakaian lemon dan putih telur sebagai cream pemutih wajah nampaknya membutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam membuatnya. Tidak instan namun memiliki khasiat yang luar biasa. Tidak ada salahnya bukan jika anda mencoba menggunakan cream pemutih wajah yang murah dan hemat tersebut?? Jika anda membeli cream pemutih wajah di toko atau apotek, biasanya mereka menggunakan bahan yang berbahaya, dan belum tentu produk pemutih wajah tersebut sudah terdaftar di BPOM RI.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Lemon dan Putih Telur“. Jika anda memiliki pengalaman tentang pemakaian masker alami untuk memutihkan wajah, alangkah baiknya jika anda mau berbagi dengan kami, komentar anda kami nantikan.


Baca juga :
loading...