Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Alpukat

Taukah anda cara memutihkan wajah secara alami dengan alpukat?? Cara paling aman untuk memutihkan kulit wajah adalah menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita, karena bahan alami tersebut tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh seperti Hydroquinone , Merkuri/Raksa dan Tretinoin / Retinoic Acid / Asam Retinoat. Bahan alami untuk memutihkan wajah tersebut diantaranya adalah buah-buahan, telur, yogurt dan lain-lainnya. Namun cara yang sangat aman ini memerlukan proses pembuatan yang mungkin tidak setiap orang mau melakukannya karena dianggap ribet. Dan juga hasil dari perawatan ini tidak bisa langsung dirasakan dengan cepat atau instan, namun perlu waktu dan ketelatenan untuk melakukannya secara rutin setiap beberapa hari. Meskipun begitu, hasil yang didapatkan akan sangat memuaskan dan yang jelas aman karena tidak menimbulkan efek samping sebagaimana jika menggunakan produk kecantikan dengan kandungan bahan kimia.

Kali ini kita akan membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan alpukat. Sebelum membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan alpukat ada baiknya terlebih dahulu kita mengenal alpukat dan manfaat alpukat bagi kesehatan.

Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

Anda tentunya sudah tau alpukat bukan?? Tetapi apakah anda sudah tau darimana asal buah alpukat?? Apokat, alpukat, atau Persea americana ialah buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Nama apokat atau avokad (dari bahasa Inggris, avocado) berasal dari bahasa Suku Aztek (suku yang berada di amerika tengah dan meksiko).

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Alpukat

Buah Alpukat

Begitu banyak maanfaat alpukat bagi kesehatan dan lainnya. Bijinya biasanya digunakan sebagai pewarna pakain yang tidak mudah luntur dalam industri pakaian serta dapat mengobati sakit gigi dan kencing manis. Batang pohonnya dapat digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya dapat dijadikan hidangan serta bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Tak hanya itu, daging buah apokat jua dapat mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering. Daun alpukat digunakan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Begitu banyak bukan manfaat alpukat?? Trus bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan alpukat?? Berikut ulasannya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Alpukat

Dalam buah alpukat terkandung Vitamin C dan E yang dapat menjaga kelembaban dan memberi asupan nutrisi serta menghaluskan kulit wajah. Selain dapat menghaluskan kulit wajah, alpukat juga berkhasiat memutihkan kulit wajah, melembabkan wajah dan melawan penuaan dini. Sebenarnya cara memutihkan wajah secara alami dengan alpukat ini sangat mudah, anda cukup meracik, menjadikan alpukat sebagai cream pemutih wajah alami.

Cara membuat cream pemutih wajah alami dari alpukat adalah sebagai berikut :

  • campurkan 1/2 buah alpukat dengan 1 sendok makan madu murni (bukan madu kemasan pabrik) dan 1 sendok teh minyak zaitun
  • aduk sampai rata
  • oleskan masker pada wajah hingga merata dan diamkan selama 15 menit
  • bilas wajah dengan air hangat
  • lakukan minimal 2 kali seminggu di pagi hari

Mudah bukan membuat cream pemutih wajah alami dari alpukat?? Ketelatenan dalam meracik cream pemutih wajah alami adalah kuncinya, selain itu juga ketekunan dalam menjalankannya. Memang membutuhkan waktu dan usaha dalam meracik cream pemutih wajah alami ini, namun cream pemutih wajah alami ini sangatlah aman dan tidak mengandung bahan berbahaya yang umumnya terkandung dalam produk cream pemutih wajah yang dijual dipasaran. Kelebihan lainnya dari pemakaian cream pemutih wajah alami ini adalah murah tidak seperti produk pemutih wajah.

Buah alpukat saat ini telah banyak digunakan sebagai bahan baku produk kecantikan, salah satunya cream pemutih wajah. Daripada anda mengeluarkan biaya mahal, lebih baik anda menggunakan cream pemutih wajah alami bukan??

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Alpukat“, apabila anda memiliki pengalaman, tips dan cara memutihkan wajah secara alami, alangkah indahnya jika anda mau berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...