Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Almond


Baca juga :
loading...

Cara memutihkan wajah secara alami dengan Almond. Dewasa ini banyak yang beranggapan kulit yang ideal adalah kulit wajah yang cerah dan tampak putih berseri, khususnya bagi para wanita. Saat ini Indonesia terkenal sebagai negara dengan konsumen cream pemutih wajah yang cukup tinggi, sedangkan beberapa negara maju lebih banyak membeli cream anti penuaan dini.

Apapun kebutuhannya tetaplah memperhatikan kandungan aktif yang terdapat di dalam krim tersebut apakah sudah aman dan cocok untuk dipakai oleh jenis kulit Anda.

Keinginan untuk mendapatkan hasil yang instant membuat banyak orang terjebak dengan membeli cream pemutih wajah yang salah, ingin lebih cepat namun risikonya kulit wajah rusak. Ada beberapa bahan alami yang dapat dipakai untuk memutihkan wajah dengan baik, tanpa efek samping, tanpa kandungan mercury dan bahan kimia lainnya.

Salah satu bahan alami yang dipergunakan untuk memutihkan wajah adalah Almond. Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan Almond, ada baiknya kita membahas mengenai manfaat Almond bagi kesehatan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Almond

Biji Almond

Manfaat Almond Bagi Kesehatan

Sebenarnya almond bukan termasuk keluarga kacang-kacangan. Almond sebenarnya adalah biji buah almond. Buah Almond merupakan buah yang dihasilkan oleh pohon Prunus dulcis (nama sinonimnya: Amygdalus communis).

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Almond

Pohon Almond

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Almond

Buah Almond yang sudah tua

Almond sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung serat, vitamin dan mineral. Almond biasanya digunakan sebagai tambahan dalam berbagai makanan. Almond dapat digunakan sebagai Kacang Almond utuh, Tepung Almond, Susu Almond (santan almond), atau Minyak Almond. Adapun manfaat Almond bagi kesehatan adalah :

  1. Manfaat Almond sebagai antioksidan. Vitamin E pada Almond merupakan antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

  2. Manfaat Almond untuk membantu mengendalikan berat badan

  3. Manfaat Almond untuk mengurangi resiko gangguan metabolisme

  4. Manfaat Almond untuk pertumbuhan bayi. Almond mengandung asam folat yang merupakan nutrisi penting bagi ibu hamil, karena asam folat membantu pertumbuhan bayi yang normal. Kekurangan asam folat bagi ibu hamil beresiko melahirkan bayi cacat.

  5. Manfaat Almond untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan

  6. Manfaat Almond untuk menyehatkan kulit. Vitamin E yang terdapat dalam kacang almond juga menyehatkan kulit. Susu (santan) Almond banyak digunakan pada produk sabun modern untuk menghaluskan kulit. Minyak Almond digunakan untuk melembabkan kulit.

  7. Manfaat Almond untuk membantu pembentukan sel-sel dan jaringan otot.

  8. Manfaat Almond untuk mengurangi kolesterol jahat karena mengandung lemak lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) dan lemak tak jenuh jamak (polyunsaturated fat).

  9. Manfaat Almond untuk mengendalikan tekanan darah

  10. Manfaat Almond untuk membantu menjaga tulang agar tetap sehat dan kuat karena kacang almond mengandung kalsium yang membentuk struktur tulang.

  11. Manfaat Almond untuk mengurangi resiko penyakit jantung

Ternyata ada banyak bukan manfaat Almond bagi kesehatan. Tidak hanya dibidang kesehatan, Almond juga bermanfaat didunia kecantikan. Almond dipakai berbagai produk sebagai bahan dasar cream pemutih wajah. Daripada anda membeli produk cream pemutih wajah yang dijual dipasaran dengan harga mahal, lebih baik anda menggunakan cara memutihkan wajah secara alami dengan almond. Berikut ulasannya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Almond

Almond dapat membantu kulit terlihat putih dan cerah karena Almond mengandung zat yang dapat mengurangi kegelapan warna kulit. Cara memutihkan wajah secara alami dengan Almond sebenarnya cukup mudah. Anda tinggal menambahkan Almond dengan kunyit dan susu cair untuk menjadi cream pemutih wajah alami. Berikut cara membuat cream pemutih wajah alami dari Almond.

Cara membuat cream pemutih wajah dari Almond

  • Rendam 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit dalam susu cair pada pagi hari
  • Pada malam harinya, keluarkan kunyit, lalu haluskan almon dalam susu tersebut hingga terbentuk pasta
  • Oleskan campuran ini pada wajah dan leher dan biarkan semalaman
  • Setelah itu, pada pagi harinya bilas dengan air dingin dan bersihkan
  • Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini 2 minggu sekali.

Mudah bukan cara memutihkan wajah secara alami dengan Almond?? Cream pemutih wajah alami dari almond ini terbukti berkhasiat memutihkan wajah secara alami. Dengan sedikit tenaga, ketekunan dan ketelatenan anda dapat meracik sendiri cream pemutih wajah alami dari Almond. Selain harganya murah dibanding cream pemutih wajah dipasaran, cream pemutih wajah alami dari almond ini juga tidak mengandung bahan berbahaya yang umumnya terdapat pada produk pemutih kulit wajah. Daripada anda berpusing-pusing memikirkan efek samping dari cream pemutih wajah yang dijual dipasaran, lebih baik anda membuatnya sendiri.

Hasil optimal akan anda dapatkan selain menggunakan cara memutihkan wajah secara alami dengan almond, usahakan untuk berolahraga secara teratur misal dengan joging. Dengan berolahraga, selain kesehatan tubuh, kesehatan kulit anda juga terjaga. Anda akan mendapatkan Vitamin D dari hangatnya sinar matahari dipagi hari secara cuma-cuma. Selain itu, olahraga rutin juga mampu memelihara kekencangan kulit serta mencegah penuaan dini.

Demikianlah “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Almond“, apabila anda memiliki tips dan cara memutihkan wajah secara alami dengan bahan yang mudah didapatkan disekitar anda, alangkah baiknya jika anda mau berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...