Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Air Beras

Taukah anda cara memutihkan wajah secara alami dengan air beras?? Seorang wanita dikatakan cantik tidak hanya dilihat dari luarnya tapi juga dari inner beauty-nya. Tapi sekarang ini banyak wanita yang lebih mengutamakan kecantikan fisiknya. Berbagai macam carapun dilakukan untuk mendapatkan fisik yang sempurna dan salahsatunya adalah memutihkan kulit wajahnya. Bagi yang memiliki budget besar, biasanya mereka mempercayakan perawatan kecantikan wajahnya pada dokter spesialis kulit atau klinik-klinik kecantikan ternama. Namun, ada pula yang sudah merasa puas dengan menggunakan produk-produk pemutih atau pencerah kulit yang dijual di supermarket dan tak sedikit yang tergiur membeli krim-krim pemutih yang tidak jelas merek dan ijin distribusinya. Namun, taukah anda apabila menggunakan produk pasaran tersebut dapat berakibat buruk terhadap kulit anda?? Misal karena kandungan zatnya yang berbahaya ataupun karena produk tersebut tidak cocok untuk kulit anda. Ada baiknya jika anda mencoba cara memutihkan wajah secara alami, karena selain murah, bahan alami juga tidak berbahaya bagi kesehatan dan kulit anda.

Khusus bagi yang menginginkan cara memutihkan wajah secara alami berikut dibahas mengenai cara memutihkan wajah secara alami dengan air beras (tajin). Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan air beras (tajin), ada baiknya kita membahas mengenai manfaat air beras (tajin) bagi kesehatan.

Manfaat Air Beras (Tajin) Bagi Kesehatan

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Air Beras

Air beras / tajin

Air beras (tajin) adalah air sisa pencucian beras. Air tajin ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Air tajin mengandung glukosa, 2 macam Poliglukosa, magnesium (Mg), Kalsium (Ca) dan Protein. Glukosa dapat mempermudah penyerapan elektrolit, sehingga sangat baik untuk dehidrasi sehingga baik bagi anak kecil yang diare. Glukosa polimer dapat dengan mudah diserap oleh tubuh. Kandungan poliglukosanya dapat memadatkan feses sehingga cairan yang keluar bisa diminimalisir. Protein pada air tajin sangat tinggi yaitu 7-10%. Dan berikut ini disebutkan beberapa manfaat dari air tajin bagi kesehatan :

  1. Manfaat air beras (tajin) sebagai pengganti ASI

Banyak dari ibu-ibu menggunakan air tajin sebagai pengganti ASI, namun, tetap tidak akan pernah bisa menggeser kedudukan ASI sebagai asupan paling penting untuk tumbuh kembang bayi. Hal tersebut dikarenakan ASI mengandung Kolustrum. Kolustrum ini sendiri mengandung tinggi protein, mineral, garam, vitamin A, nitrogen, sel darah putih dan antibodi yang tinggi. Selain itu, kolustrum masih mengandung rendah lemak dan laktosa. Protein utama pada kolustrum adalah imunoglobulin (IgG, IgA dan IgM), yang digunakan sebagai zat antibodi untuk mencegah dan menetralisir bakteri, virus, jamur dan parasit.

  1. Manfaat air beras (tajin) untuk mengobati penyakit pencernaan kolera dan diare

Seperti telah disampaikan di atas, air beras (tajin) dapat digunakan sebagai obat diare karena kandungan gizi didalamnya. Namun perlu diperhatikan, apabila suplai air tajin digunakan untuk bayi sebaiknya apabila bayi sudah berumur 6 bulan atau lebih. Diare disebabkan karena virus yang bernama Rotavirus yang bebas terdapat di udara dan menyebar melalui kontak tangan ke mulut, bahkan dari mereka yang terinfeksi tetapi tidak memiliki tanda dan gejala.

  1. Manfaat air beras (tajin) untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Protein yang terkandung dalam air tajin cukup tinggi yaitu berkisar 7-10%.sehingga berguna dalam menunjang keberadaan setiap sel tubuh sehingga sangat membantu untuk proses kekebalan tubuh.

Itulah manfaat air beras (tajin) bagi kesehatan. Nah bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan air beras (Tajin)?? Berikut ulasannya

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Air Beras (Tajin)

Cara memutihkan wajah secara alami dengan air beras (tajin) sangatlah mudah, cukup anda gunakan sebagai masker pemutih wajah. Saat anda mencuci beras, air sisa mencucinya jangan dibuang tapi tampunglah dan simpan hingga mengendap sari berasnya. Lalu gunakan endapannnya sebagai masker pemutih wajah alami. Gunakan masker pemutih wajah alami ini setiap hari, tapi sebelumnya bersihkan wajah dari sisa kosmetik dengan air hangat. Setelah kering bilaslah wajah dengan air hangat dan kemudian air dingin. Mengapa sampai tiga kali pembilasan? Hal ini dikarenakan ketika membilas dengan air hangat ditahap pertama agar pori – pori wajah terbuka setelah pori – pori wajah terbuka pori- pori bisa dibersihkan dengan sabun wajah hingga kedalamnya. Nah agar tidak ada debu atau kotoran lagi yang masuk, tutup lagi pori – porinya dengan membasuh menggunakan air dingin.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Air Beras (Tajin)“, apabila anda memiliki tips atau cara membuat masker pemutih wajah alami, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...