Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Susu Sapi

Cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan susu sapi – Susu merupakan salah satu minuman sehat yang sudah kita kenal. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, susu juga bermanfaat untuk kecantikan kulit yaitu bisa digunakan sebagai salah satu cara merawat cara merawat wajah agar putih. Bagi Anda yang menginginkan wajah yang putih bersih, Anda bisa melakukan perawatan ini secara rutin dan teratur. Dengan perawatan menggunakan susu ini, Anda tidak perlu khawatir karena terjamin keamanannya dan tidak akan memberi efek samping bagi penggunanya. Selain itu harga susu yang relatif murah juga tidak menghabiskan banyak biaya dibandingkan dengan melakukan perawatan di salon maupun klinik kecantikan.

Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Susu Sapi

Masker wajah alami dari susu untuk memutihkan dan mencerahkan wajah

Cara merawat kulit wajah secara alami salah satunya dilakukan dengan susu. Susu sudah banyak dikenal didunia kecantikan untuk memutihkan kulit badan. Anda sudah pernah mendengar mandi susu bukan? Mandi susu bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami sekaligus untuk mencerahkan kulit. Jika anda rajin mandi susu, maka kulit badan yang putih dan cerah pasti akan anda dapatkan. Selain itu, cara merawat kulit secara alami untuk bagian wajah dapat anda lakukan dengan masker susu.

Ada banyak produk perawatan wajah berbahan dasar susu, yang tujuannya untuk memutihkan wajah. Namun jika anda mempelajari bagaimana cara membuat masker susu, anda tidak akan perlu membeli produk perawatan yang mengandung susu. Cara membuat masker dari susu untuk memutihkan wajah sebenarnya cukup mudah. Sebelum kita membahas mengenai cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan susu sapi, ada baiknya kita membahas mengenai manfaat masker susu untuk kecantikan.

Manfaat Masker Susu Untuk Kecantikan

Manfaat masker susu untuk kecantikan sudah banyak dirasakan wanita, karena di dalam susu mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit. Nutrisi dan vitamin seperti kalsium, fosfor, mineral dan vitamin A, B, C,D, E, K, B1, B12 dan masih banyak lagi sangat dibutuhkan oleh tubuh dan kulit. Kandungan dalam vitamin D berkhasiat untuk menghaluskan kulit, membersihkan kulit dan dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Manfaat Masker Susu Untuk Kecantikan

Sungguh banyak bukan manfaat masker susu untuk kecantikan? Nah, berikut adalah cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan susu sapi:

Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Susu Sapi

Untuk memutihkan kulit, anda dapat mencoba cara merawat kulit wajah secara alami dengan susu. Cara membuat masker susu untuk wajah cukuplah mudah, yaitu :

A. Cara Membuat Masker Susu

Cara membuat masker susu dilakukan dengan menyiapkan 2 sendok susu bubuk dan satu sendok teh madu asli. Cara membuatnya adalah campur susu bubuk dengan air hangat, aduk hingga mengental. Setelah itu tinggal mencampurkannya dengan madu asli, aduk lagi hingga adonan berbentuk seperti cream. Anda sudah berhasil membuat cream pemutih wajah alami dari susu, sekarang saatnya menggunakannya. Bagaimana cara menggunakan masker wajah alami dari susu?

B. Cara Menggunakan Masker Wajah Alami Dari Susu

Cara merawat kulit wajah secara alami dengan susu agar tampak putih dan cerah harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Berikut adalah cara menggunakannya:

  • Bersihkan wajah dari make up dan debu serta kotoran yang menempel di wajah. Anda bisa membersihkannya dengan sabun pembersih kemudian keringkan. Setelah itu baru oleskan masker susu madu tersebut ke seluruh bagian wajah. Perlu diingat, kondisi wajah harus dalam keadaan lembab sebelum dilakukan pemaskeran.
  • Tunggu dan diamkan selama 10-15 menit sampai masker mengering.
  • Setelah masker mengering, bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan washlap bersih.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

Itulah cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan susu sapi, cukup mudah bukan? Selain dapat dimanfaatkan sebagai masker susu sebagai salah satu cara merawat wajah agar putih bersih, susu sapi murni ternyata dapat dijadikan sebagai bahan pembersih wajah alami. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang kering, disarankan untuk menggunakan susu sapi full cream untuk membersihkan wajah.

Cara Membuat Pembersih Wajah Alami Dari Susu

Cara perawatan ini bisa dilakukan dengan cara mengoleskan susu sapi tersebut di seluh wajah secara merata dengan menggunakan kapas kecantikan. Tunggu dan diamkan agar nutrisi yang ada dalam susu dapat meresap maksimal. Sementara bagi mereka yang memiliki jenis kulit yang berminyak, disarankan untuk menggunakan susu skim untuk membersihkan wajah mereka. Susu skim adalah susu tanpa lemak yang dibuat dengan menghilangkan air dan lemak pada susu. Susu skim mengandung segala kebaikan susu seperti vitamin dan kurang lebih 1% lemak. Caranya sama dengan yang telah dijelaskan di atas.

Cara Menghilangkan Kulit Hitam Sekitar Mata

Susu sapi juga dapat membatu Anda untuk mengatasi masalah warna kulit yang gelap di sekitar mata. Anda bisa lakukan dengan cara mengkompresnya dengan menggunakan susu sapi. Caranya cukup mudah, Anda tinggal membasahi kapas dengan susu cair lalu kompreskan pada mata. Tunggu dan diamkan selama 30 menit dan setelah itu bersihkan.

Itulah cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan susu sapi, cara membuat pembersih wajah alami dari susu dan cara menghilangkan kulit hitam sekitar mata dengan susu. Ternyata cukup banyak juga ya manfaat susu untuk kecantikan. Tentunya tidak sulit bukan untuk menerapkan cara merawat wajah agar putih dengan susu sapi? Yang terpenting adalah lakukan perawatan ini dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang Anda inginkan.Selamat mencoba!

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Susu Sapi“, semoga tips cara merawat kulit wajah secara alami dapat bermanfaat untuk anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini dengan teman anda.


Baca juga :
loading...