Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Masker Beras

Cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan masker beras – Jika anda memiliki wajah yang kusam, tentunya dapat mempengaruhi kepercayaan diri dan penampilan bukan?? Ada banyak cara memutihkan wajah yang bisa anda pilih, mulai dari cream pemutih wajah, suntik putih, lulur pemutih ataupun obat pemutih kulit. Namun sebagian wanita lebih memilih cara alami memutihkan kulit. Cara alami memutihkan kulit lebih aman dan lebih murah dibanding metode dan cara memutihkan kulit yang lain.

Cara alami memutihkan kulit bisa anda lakukan dengan membeli produk pemutih kulit alami berbahan susu, yoghurt, bengkuang, nanas dll. Selain itu, anda juga dapat dilakukan dengan cara memutihkan wajah secara tradisional menggunakan bahan alami tentunya, dan pembuatannya pun juga anda kerjakan sendiri, sehingga lebih murah dibanding produk pemutih kulit alami.

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami Dan Tradisional Dengan Lulur

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dengan lulur

Kali ini kita akan membahas mengenai cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan masker beras. Cara memutihkan wajah secara tradisional berbahan beras ini tentunya sangatlah mudah didapatkan, karena beras merupakan bahan makanan utama penduduk Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu kesulitan untuk mendapatkannnya karena pasti tersedia di rumah Anda. Berikut akan dijelaskan cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan masker beras :

Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Masker Beras

Beras dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami

Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Masker Beras

Cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan masker beras sebenarnya bukan hal baru, sudah jaman dahulu banyak orang-orang menggunakan beras sebagai masker pemutih wajah alami. Selain digunakan untuk masker pemutih wajah alami, beras juga dapat digunakan untuk lulur pemutih badan atau scrub yang dapat membantu untuk mengangkat sel-sel mati yang ada dalam tubuh. Untuk pembuatan lulur pemutih badan berbahan beras, biasanya dicampur dengan bunga-bunga yang mempunyai aroma harum. Dengan penggunaan lulur dari beras ini, membuat tubuh menjadi bersih sekaligus harum. (Baca juga : Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami Dan Tradisional Dengan Lulur)

Cara Memutihkan Wajah Secara Tradisional Dan Cepat Dengan Masker Beras

Penggunaan masker pemutih badan dengan bahan alami seperti beras, lebih baik daripada produk pemutih badan yang mengandung bahan kimia karena beras tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan anda. Sebelum anda mencoba cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan masker beras ini, persiapkanlah beras organik. Dipilihnya beras organik karena tidak mengandung pengawet dan tanpa pemutih yang berbahaya bagi tubuh Anda. Berikut ini adalah cara memutihkan wajah secara tradisional dengan masker beras.

Cara Membuat Masker Pemutih Badan Secara Tradisional Dari Beras

Untuk membuat masker pemutih badan dari beras, bahan-bahan yang diperlukan (selain beras organik seperti dibahas diatas) adalah madu.

  • Ambil 3 genggam beras.
  • Kemudian rendam beras dengan air bersih dalam suatu tempat atau wadah yang bersih selama semalaman.
Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Masker Beras

Rendam beras semalaman

  • Setelah direndam semalam, tumbuk beras tersebut sampai halus dan dijemur di bawah terik matahari. Tunggu hingga kering dan menjadi seperti tepung beras.
Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Masker Beras

Tumbuk beras hingga menjadi tepung beras

  • Ambil tepung beras sebanyak 2 sendok dan beri madu secukupnya.
  • Aduk sampai rata sampai menjadi adonan berbentuk pasta. Apabila adonan yang dibuat terlalu pekat maka tambahkan dengan sedikit air hangat.

Itulah cara membuat masker pemutih badan secara tradisional dari beras, mudah bukan?? Apabila tepung beras yang Anda buat dalam jumlah banyak, sebaiknya disimpan dalam toples yang kering dan bersih.

Tips Memutihkan Wajah Secara Tradisional

Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Masker Beras

Bersihkan wajah sebelum memakai masker pemutih wajah alami

Untuk melakukan proses pemaskeran, terlebih dahulu bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah agar kotoran-kotoran yang menempel di wajah dapat terangkat. Setelah itu keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih dan halus. Oleskan masker beras tersebut secara merata di seluruh wajah. Hindari untuk memasker pada daerah mata dan bibir. Tunggu sekitar setengah jam sampai masker meresap dalam kulit wajah secara maksimal dan mengering. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan masker beras ini akan efektif apabila anda melakukannya setiap hari. Anda tak perlu khawatir efek sampingnya karena bahan alami ini sepenuhnya aman bagi kesehatan. Bagaimana, apakah anda tertarik mencoba cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan masker beras??

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Masker Beras“, semoga tips memutihkan kulit ini bermanfaat bagi anda. Alangkah baiknya jika anda berbagi tips memutihkan kulit ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...