Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Tawas


Baca juga :
loading...

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Tawas – Wanita memang selalu mementingkan penampilan. Dari ujung rambut sampai ujung kaki semuanya memang harus dirawat. Dan salah satu masalah yang membuat wanita cemas adalah kulit ketiak yang menghitam akibat sering mencukur bulu ketiak dan penggunaan deodorant yang tidak cocok bagi kulit.

Saat ini banyak sekali produk yang mengkalim dapat memutihkan kulit ketiak yang hitam. Akan tetapi tak semuanya benar-benar berkhasiat. Kalupun memang terbukti dapat memutihkan kulit ketiak yang hitam hal itu hanya berlangsung cepat dan instan saat tak lagi digunakan produk tersebut kulit ketiak kembali hitam. Lebih baik kita menggunakan bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam. Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan tawas, ada baiknya kita membahas mengenai tawas itu sendiri serta kegunaan tawas.

 

Kegunaan Tawas

Tawas atau alum adalah kelompok garam rangkap berhidrat berupa kristal dan bersifat isomorf. Kristal tawas ini cukup mudah larut dalam air. Tawas pada umumunya digunakan untuk menjernihkan air, caranya dengan menambahkan bahan kimia yang disebut koagulan. Campuran tawas dan koagulan tersebut nantinya dapat menggumpalkan kotoran air sehingga air menjadi jernih.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Tawas

Selain untuk menjernihkan air, tawas juga dipakai untuk bahan tekstik yang tahan api yang umumnya digunakan oleh petugas pemadam kebakaran. Dibidang kecantikan, tawas dipakai untuk menghilangkan bau badan dengan cara mencelupkan tawas ke air kemudian dioleskan pada ketiak. Selain itu tawas juga dipakai untuk memutihkan ketiak yang hitam. Bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan tawas?? Berikut ulasannya.

 

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Tawas

Untuk memutihkan ketiak hitam dengan tawas, caranya cukup mudah, yaitu :

  1. Siapkan tawas
  2. Siapkan air hangat
  3. Rendam batu tawas pada air hangat,diamkan beberapa menit sampai tawas bercampur dengan air hangat.
  4. Oleskan campuran air hangat dan tawas pada ketiak hitam.
  5. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.
  6. Apabila ketiak sudah mulai cerah, hentikan pemakaian.

 

Cukup mudah bukan?? Jadi apa anda tertarik mencoba cara memutihkan ketiak secara alami dengan tawas?? Tidak ada salahnya mencobanya, daripada anda mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan ketiak anda lebih baik mencoba cara diatas.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Tawas”, semoga bermanfaat bagi anda. Apabila anda memiliki pengalaman, tips ataupun cara memutihkan ketiak secara alami, tidak ada salahnya berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...