Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Susu dan Yoghurt

Taukah anda cara memutihkan ketiak secara alami dengan susu dan yoghurt?? Tak hanya kulit wajah yang putih, banyak wanita juga mendambakan kulit ketiak yang putih, benar kan?? Apalagi bagi wanita yang suka memakai tanktop, baju atau dress tanpa lengan. Seperti halnya untuk memutihkan wajah, banyak wanita memilih menggunakan produk kosmetik pemutih kulit ketiak daripada menggunakan cara alami memutihkan ketiak. Produk pemutih ketiak tersebut, tak hanya mahal, namun juga mengandung bahan kimia yang memang bisa secara cepat dapat memutihkan ketiak hitam anda. Efek samping dari bahan kimia (biasanya mercury) tersebut dapat merugikan kesehatan anda, misalnya gagal ginjal. Selain itu, jika anda telah menggunakan produk pemutih ketiak kemudian anda menghentikan pemakaiannya maka kulit ketiak akan kembali seperti sebelumnya bahkan bisa membuat kulit ketiak menjadi lebih hitam dan bermasalah. Jadi waspadalah bisa saja produk tersebut mengandung mercury.

Untuk menghindari hal tersebut, tidak ada salahnya jika anda memakai cara alami memutihkan ketiak, karena selain aman dipakai, bahan alami juga bebas efek samping. Salah satu cara alami memutihkan ketiak adalah menggunakan susu dan yoghurt. Susu dan yoghurt merupakan solusi untuk memecahkan masalah bagaimana cara memutihkan wajah secara alami. Namun demikian, susu dan produk turunannya (misal yoghurt) tidak hanya digunakan untuk memutihkan kulit wajah, tetapi juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Selain membuat ketiak kita menjadi lebih putih bisa juga membantu menjaga kulit lebih lembut.

Mengapa susu dan yoghurt dapat membuat kulit ketiak hitam menjadi putih?? Hal tersebut dikarenakan susu dan yoghurt mengandung asam laktat, yang mampu memutihkan kulit secara alami, tidak terkecuali kulit ketiak. Lalu, bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan susu dan yoghurt?? Sebelum kita membahas bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan susu dan yoghurt, ada baiknya kita mengetahui manfaat susu dan yoghurt bagi kesehatan.

Manfaat Susu Bagi Kesehatan

Setiap orang pastinya sudah tau susu bukan?? Susu adalah cairan berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu. Susu sangat penting bagi bayi karena merupakan sumber gizi utama mereka sebelum dapat mencerna makanan padat. Susu biasa diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lain.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Susu dan Yoghurt

Susu memiliki banyak fungsi dan manfaat bagi kesehatan. Pada umur produktif, susu membantu pertumbuhan badan. Sementara bagi lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. Secara alami susu mengandung berbagai nutrisi penting, seperti vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc. Tak hanya itu susu juga mengandung mineral dan lemak.

Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Susu dan Yoghurt

Yoghurt merupakan produk turunan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Berikut adalah manfaat yoghurt bagi kesehatan :

  1. Manfaat Yoghurt untuk menjaga kesehatan usus dan melancarkan pencernaan
  2. Manfaat Yoghurt untuk meningkatkan kekebalan tubuh
  3. Manfaat Yoghurt untuk menurunkan berat badan
  4. Manfaat Yoghurt untuk menjaga fungsi kerja sistem saraf dan sel-sel darah merah.
  5. Manfaat Yoghurt untuk menurunkan resiko infeksi jamur
  6. Manfaat Yoghurt untuk menjaga kesehatan tulang
  7. Manfaat Yoghurt untuk menjaga kesehatan kulit
  8. Manfaat Yoghurt untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Nah, anda sudah tau manfaat susu dan yoghurt bagi kesehatan bukan?? Tanpa panjang lebar, kita bahas mengenai cara memutihkan ketiak secara alami dengan susu dan yoghurt, berikut ulasannya.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Susu dan Yoghurt

Sebenarnya cara memutihkan ketiak secara alami dengan susu dan yoghurt sangatlah mudah. Kombinasi susu dan yoghurt diracik menjadi cream pemutih ketiak alami, berikut adalah cara membuatnya.

Cara membuat cream pemutih ketiak alami menggunakan susu dan yoghurt :

Cara 1

  • Campurkan 2 sendok makan yoghurt tanpa rasa dengan tetesan lemon, kemudian oleskan cream pemutih ketiak alami ini pada ketiak anda selama 15 menit dan bilas. Lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

 

Cara 2

  • Campurkan 3 sendok makan susu murni dengan 1 sendok teh kunyit dan madu murni. Oleskan cream pemutih ketiak ini selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan tiap hari untuk hasil maksimal.

 

Cara 3

  • Campurkan 2 sendok makan yoghurt tanpa rasa dengan 3 sendok makan susu murni. Oleskan cream pemutih ketiak ini selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

 

Yang perlu anda ketahui mengenai cara alami memutihkan ketiak adalah anda harus dengan telaten dan tekun menjalankannya. Anda harus rutin mengoleskan cream pemutih ketiak alami ini untuk mendapatkan hasil maksimal. Memang cream pemutih ketiak alami ini tidaklah instant, anda harus meramu bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu sebelum anda pakai. Tidak seperti produk pemutih ketiak yang dijual di pasaran, yang bisa anda gunakan secara langsung. Selain harganya tidak murah, produk pemutih ketiak juga mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit anda. Sebelum anda membeli produk pemutih ketiak, ada baiknya anda cek nomor BPOM nya, demi keamanan.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Susu dan Yoghurt“. Jika anda memiliki pengalaman tentang cara alami memutihkan ketiak, alangkah baiknya jika anda mau berbagi dengan kami, komentar anda kami nantikan.


Baca juga :
loading...