Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Pepaya

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan pepaya. Ketiak memang adalah bagian tubuh yang tertutup lengan namun ika menggunakan baju tanpa lengan seperti tank top, dress, dan sebagainya maka ketiak akan terlihat. Dan permasalahan yang akan muncul adalah saat kita berusaha membersihkan ketiak dengan mencukur bulunya maka kulit ketiak akan menjadi gelap atau hitam. Saat mencukur bulu ketiak, sel kulit mati akan menumpuk apalagi ditambah dengan pemakaian deodoran yang tidak sesuai dengan jenis kulit akan menambah kulit ketiak bertambah gelap.

Untuk memutihkan ketiak hitam, anda tidak perlu menggunakan produk yang mahal, namun anda juga dapat menggunakan bahan alami yang tentunya lebih murah dan mudah didapat serta tanpa efek samping. Salah satu bahan alami untuk memutihkan ketiak hitam adalah pepaya.

Lalu bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan pepaya?? Sebelum membahas cara memutihkan ketiak secara alami dengan pepaya, ada baiknya kita mengenal manfaat pepaya terlebih dahulu.

 

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

Pepaya mengandung banyak vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, pepaya juga dapat memperlancar pencernaan bagi yang sulit buang air besar. Bahkan buah pepaya setengah matang bisa dijadikan rujak buah manis bersama dengan buah lainnya misalnya ketimun, bengkoang dll. Getah buah pepaya juga bisa diolah menjadi tepung papain yang berguna bagi kebutuhan rumah tangga dan industri. Tak hanya itu buah pepaya juga dapat mencegah kanker, sembelit, kesehatan mata pada pengobatan herbal.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Pepaya

Nah, setelah kita mengetahui manfaat pepaya bagi kesehatan, saatnya kita membahas cara memutihkan ketiak secara alami dengan pepaya.

 

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Pepaya

Ada 2 cara memutihkan ketiak secara alami dengan pepaya, yaitu tanpa dan dengan campuran madu. Untuk lebih jelasnya berikut adalah 2 cara memutihkan ketiak secara alami dengan pepaya :

Cara 1

Pepaya mengandung asam arkobat yang dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati. Cara memutihkan ketiak secara alami dengan pepaya dengan cara pertama adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan pepaya yang belum matang seutuhnya
  2. Blender atau tumbuk lalu tempelkan pada bagian yang menghitam
  3. Lakukan 2 kali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan hal yang maksimal

Cara 2

Cara kedua dilakukan dengan mengkombinasikan pepaya dan madu. Madu memiliki khasiat memerahkan bibir secara alami dan mencerahkan kulit karena kandungan vitamin C dan polifenolnya. Selain itu madu juga berkhasiat untuk mengatasi kulit kering dan mengelupas. Gabungan antara pepaya dan madu akan menghasilkan cream pencerah ketiak yang sangat mujarab. Untuk memutihkan ketiak hitam dengan pepaya dan madu murni dilakukan dengan cara :

  1. Haluskan pepaya muda yang belum terlalu matang (masih mengkal) dengan diparut ataupun diblender.
  2. Campurkan 2 sendok makan pepaya muda yang telah dihaluskan dengan 2 sendok makan madu murni.
  3. Oleskan pada ketiak hitam anda.
  4. Tunggu selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
  5. Oleskan kembali madu murni pada ketiak hitam anda, tunggu selama 10 menit.
  6. Bilas dengan air bersih.
  7. Lakukan cara ini ini 3x seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

 

Itulah 2 cara memutihkan ketiak secara alami dengan pepaya, mudah bukan?? Langsung aja, take action..bahannya mudah didapat, harga terjangkau dan cream pencerah ketiak alami ini juga tidak mengandung bahan berbahaya yang dapat merugikan kesehatan anda. Tidak ada salahnya bukan jika anda mencobanya??

Demikian artikel “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Pepaya “, semoga bermanfaat bagi anda. Apabila anda memiliki tips dan cara memutihkan ketiak hitam secara alami, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...