Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Pasta Gigi

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Pasta Gigi. Ketiak, meskipun tempatnya tertutup lengan namun tak membuat wanita mengabaikannya. Apalagi di era modern saat ini banyak pakaian yang di desain tanpa lengan. Jadi bagi wanita memutihkan ketiak atau membuatnya tampak indah itu sudah merupakan kewajiban. Banyak penyebab munculnya kotoran atau bulu pada ketiak. Salah satu penyebabnya ialah jamur. Jamur ini timbul saat kita kurang menjaga kebersihan, yang bisa menjadi faktor predisposisi terjadinya jamur ini. Ditambah dengan adanya rasa gatal terutama saatakan berkeringat, wana kulit menjadi lebih gelap, dan semakin menyebar.

Untuk mengatasi ketiak hitam, ada baiknya anda mengetahui  terlebih dahulu mengenai penyebab ketiak hitam dan cara mencegah ketiak hitam. Jika ketiak anda terlanjur hitam, cobalah menggunakan cara memutihkan ketiak hitam secara alami, karena selain hemat, pemakaian produk alami juga meminimalkan resiko pada kulit ketiak anda.

Kali ini, kita akan membahas cara memutihkan ketiak secara alami dengan pasta gigi. Sebenarnya pasta gigi bukan produk alami, namun pasta gigi merupakan produk yang mudah didapatkan dan murah harganya. Pasta gigi dapat digunakan untuk memutihkan ketiak hitam karena mengandung fluoride. Fluoride tidak hanya berfungsi memutihkan gigi, namun juga berhasiat untuk memutihkan kulit, tidak terkecuali kulit ketiak. Lalu bagaimana Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Pasta Gigi?? Sebelum kita membahas mengenai cara memutihkan ketiak secara alami dengan pasta gigi, ada baiknya terlebih dahulu kita membahas manfaat pasta gigi.

Manfaat Pasta Gigi

Pasta gigi adalah sejenis pasta yang digunakan untuk membersihkan gigi, biasa digunakan dengan sikat gigi. Di Indonesia, pasta gigi sering juga disebut Odol. Pasta gigi membantu menghilangkan plak gigi, sisa makanan pada gigi serta membantu menekan halitosis. Kandungan fluoride pada pasta gigi membantu mencegah penyakit gigi dan gusi (gingivitis).

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Pasta Gigi

Pasta Gigi

Pada umumnya pasta gigi mengandung 20-42% air, selain itu pasta gigi pada umumnya mengandung :

1. Zat Abrasive

Zat abrasive membantu menghilangkan plak pada gigi sehingga dapat meminimalkan terjadinya gigi berlubang dan penyakit periodontal. Adapun yang termasuk zat abrasive yang terkandung dalam pasta gigi adalah aluminium hidroksida (Al (OH) 3), kalsium karbonat (CaCO3), berbagai fosfat hidrogen kalsium, berbagai silika dan zeolit, dan hidroksiapatit (CA5 (PO4) 3OH).

2. Fluoride

Fluoride dalam berbagai bentuk adalah bahan aktif yang paling populer di pasta gigi untuk mencegah gigi berlubang. Fluoride terjadi dalam jumlah kecil pada tanaman, hewan, dan beberapa sumber air alami. Fluoride pada pasta gigi memiliki manfaat sebagai pembentukan gigi dan tulang. Sodium fluoride (NaF) adalah sumber yang paling umum dari fluoride, tetapi fluoride stannous (SnF2), Olaflur (garam organik fluoride), dan natrium monofluorophosphate (Na2PO3F) juga digunakan. Fluoride stannous telah terbukti lebih efektif daripada sodium fluoride dalam mengurangi kejadian karies gigi dan mengendalikan radang gusi.

3. Surfaktan

Banyak, meskipun tidak semua, pasta gigi mengandung sodium lauryl sulfate (SLS) atau surfaktan yang terkait (deterjen). SLS ditemukan dalam banyak produk perawatan pribadi lainnya seperti shampo dan produk yang mengeluarkan busa. Penggunaan zat ini pada pasta gigi untuk meningkatkan daya pembersihan pada gigi.

Selain zat tersebut diatas, beberapa pasta gigi mengandung :

1. Zat antibakteri

Zat antibakteri yang biasa digunakan adalah Triclosan. Triclosan atau seng klorida mencegah radang gusi dan, menurut American Dental Association, membantu mengurangi tartar dan bau mulut.

2. Zat aromatik

Pasta gigi datang dalam berbagai warna, dan rasa dimaksudkan untuk mendorong penggunaan produk. Tiga zat aromatik yang paling umum adalah peppermint, spearmint, dan wintergreen.

3. Komponen lain-lain

Zat lainnya yang terkandung dalam pasta gigi adalah gula alkohol, seperti gliserol, sorbitol, xylitol atau, atau zat pengganti yang terkait, seperti 1,2-propilen glikol dan polietilenaglikol. Strontium klorida atau kalium nitrat termasuk dalam beberapa pasta gigi untuk mengurangi sensitivitas. Natrium polifosfat ditambahkan untuk meminimalkan pembentukan karang gigi.

 

Jenis Pasta Gigi

Ada beberapa jenis pasta gigi yang beredar dipasaran, diantaranya adalah :

1. Pasta Gigi Dengan Whitening (Whitening Tooth Paste)

Pasta Gigi Dengan Whitening (Whitening Tooth Paste) yaitu pasta gigi yang memiliki efek memutihkan gigi. Banyak pasta gigi yang mengklaim dapat memutihkan gigi. Beberapa pasta gigi ini mengandung peroksida, yaitu bahan yang biasanya terkandung dalam produk gel pemutihan gigi. Pasta gigi ini tidak dapat mengubah warna alami gigi atau membalikkan perubahan warna dengan menembus noda permukaan. Ketika digunakan dua kali sehari, pasta gigi pemutih biasanya memakan waktu 2-4 minggu untuk membuat gigi tampak lebih putih. Pasta gigi pemutih umumnya aman untuk penggunaan sehari-hari, namun penggunaan yang berlebihan dapat merusak email gigi. Selain menggunakan pasta gigi pemutih anda dapat menggunakan zat pemutih gigi, namun jangan terlalu berlebih penggunaannya karena dapat mengurangi kekuatan gigi yaitu mengurangi lapisan email gigi sehingga memungkinkan anda merasakan ngilu bahkan sakit pada gigi anda.

2. Pasta Gigi Herbal (Pasta Gigi Alami)

Pasta gigi herbal diperuntukkan bagi mereka yang ingin menghindari bahan buatan yang biasa ditemukan dalam pasta gigi. Pasta gigi herbal umumnya tidak mengandung fluoride atau sodium lauryl sulfate. Bahan-bahan yang ditemukan dalam pasta gigi alami bervariasi namun biasanya termasuk baking soda, lidah buaya, minyak kayu putih, ekstrak tumbuhan (ekstrak strowberi), dan minyak esensial.

Itulah manfaat pasta gigi, jika anda tidak rajin menggosok gigi, jangan salahkan jika anda sering menderita penyakit gigi dan gusi. Nah, pasta gigi selain bermanfaat bagi kesehatan gigi, ternyata juga dapat digunakan untuk memutihkan ketiak anda. Berikut adalah cara memutihkan ketiak secara alami dengan pasta gigi.

 

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Pasta Gigi

Untuk menggunakan pasta gigi sebagai pemutih ketiak hitam, caranya cukup mudah yaitu :

  • Ambillah pasta gigi (bukan pasta gigi herbal)
  • Oleskan pasta gigi secukupnya pada jari anda.
  • Oleskan pasta gigi tersebut pada ketiak hitam anda secara merata.
  • Setelah anda oleskan, gosoklah dengan tangan secara halus selama 5 menit.
  • Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Lakukan 2 kali sehari secara secara rutin untuk hasil maksimal.

 

Mudah bukan cara memutihkan ketiak secara alami dengan pasta gigi?? Selain mudah, penggunaan pasta gigi untuk memutihkan ketiak juga relatif murah. Daripada anda menggunakan produk pemutih ketiak yang beredar di pasaran, lebih baik menggunakan produk yang mudah didapat disekitar anda. Dengan mengetahui cara memutihkan ketiak secara alami dengan pasta gigi diatas, anda tidak perlu bingung lagi dengan masalah ketiak hitam anda. Lakukan secara rutin, nantinya ketiak hitam anda akan berubah menjadi lebih putih dan cerah.

Demikianlah Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Pasta Gigi, apabila anda memiliki pengalaman, tips ataupun topik berkaitan dengan cara memutihkan ketiak secara alami, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini. Semoga artikel “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Pasta Gigi” ini bermanfaat bagi anda.


Baca juga :
loading...