Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Minyak Kelapa

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa. Ternyata gak hanya kamu lho yang memiliki masalah ketiak hitam. Banyak wanita yang mengalami problema yang sama. Banyak wanita yang sengaja mencukur bulu ketiaknya agak terlihat bersih namun itulah salah satu penyebab bertambah hitamnya warna ketiak. Tak hanya itu, penggunaan deodorant yang berbahan alkohol juga menambah gelapnya warna ketiak. Apapun penyebabnya, selama tidak dikarenakan penyakit kulit tertentu, maka kamu tidak harus berkonsultasi dengan dokter dan bisa menggunakan bahan alami untuk memutihkan ketiak hitam.

Coconut Oil (4404443713) - cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Minyak Kelapa

Kali ini kita akan membahas cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa. Minyak kelapa dipakai untuk memutihkan ketiak hitam, karena dalam minyak kelapa banyak terkandung vitamin E. Vitamin E dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit. Apabila vitamin E dikombinasikan dengan vitamin C maka efeknya akan lebih bagus karena dapat digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak. Lalu, bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa?? Sebelum kita membahas cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa, ada baiknya kita membahas manfaat minyak kelapa terlebih dahulu.

 

Manfaat Minyak Kelapa

Kamu pastinya sudah tau minyak kelapa bukan?? Selain bermanfaat di dunia kuliner, ternyata minyak kelapa memiliki segudang manfaat, baik bermanfaat bagi dunia kesehatan, kecantikan ataupun untuk ibu hamil. Berikut adalah manfaat minyak kelapa :

1. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Menyembuhkan Luka

Minyak kelapa ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan luka. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan luka ataupun bekas luka. Minyak kelapa akan mencegah debu dan kotoran masuk kedalam luka.

2. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Menghilangkan Stres

Taukah kamu manfaat minyak kelapa untuk menghilangkan stres?? Hanya dengan mengoleskan minyak kepala secara lembut pada kulit kepala ditambah dengan pijatan yang lembut berkhasiat menenangkan pikiran.

3. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Membuat Rambut lebih Indah

Minyak kelapa telah banyak digunakan didunia kecantikan. Beberapa produk kecantikan menggunakan minyak kelapa sebagai bahan dasarnya. Salah satu produk kecantikan tersebut adalah produk perawatan rambut. Kamu dapat menggunakan minyak kelapa tersebut secara langsung untuk memperindah rambutmu. Caranya dengan mengoles minyak kelapa pada rambut kemudian memijat halus, biarkan selama 1 jam dan bilas rambutmu. Perawatan rambut yang teratur dengan minyak kelapa membuat rambut sehat, panjang, bebas dari ketombe, mencegah rambut bercabang, mencegah kerontokan, memicu pertumbuhan rambut dan menghilangkan kutu sampai ketelurnya. Minyak kelapa mengandung nutrisi yang membantu rambut tetap sehat dan terlihat bersinar alami.

Minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai pengganti kondisioner, caranya cukup mudah, oleskan dan pijat perlahan kepala dan rambut kamu dengan minyak kelapa. Tunggu hingga 15 menit agar menyerap rata. Bilas dengan air hangat, kemudian lanjutkan dengan air dingin.

4. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Menurunkan Berat Badan

Minyak kelapa dapat dipakai untuk menurunkan berat badan. Minyak kelapa mengandung asam lemak rendah yang dapat membantu menurunkan berat badan berlebih. Minyak kelapa mampu meningkatkan metabolisme dan mengurangi stres pada pankreas sehingga membantu pembakaran lemak lebih banyak.

5. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Menjaga Kekebalan Tubuh

Minyak kelapa dapat meningkatkan antibodi kita yaitu dapat menjaga tubuh secara keseluruhan agar kebal terhadap penyakit dan tubuh selalu fit. Minyak kelapa dapat mencegah berbagai penyakit kronis seperti penyakit ginjal dan kandung empedu. Dalam kasus diabetes, mengontrol kadar gula dan membantu dalam sekresi insulin.

6. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Melancarkan Pencernaan

Minyak kelapa bermanfaat untuk melancarkan pencernaan karena mengandung antibakteri yang membantu tubuh mencerna nutrisi penting, mineral, vitamin, asam amino, protein dan mampu mencegah bakteri dan pertumbuhan jamur yang menyebabkan gangguan pencernaan.

7. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Minyak kelapa mengandung 50% asam laurat. Asam laurat berkhasiat mencegah terserang penyakit jantung dan menjaganya tetap sehat. Kandungan lemak jenuh dalam minyak kelapa tidak berbahaya, karena tidak meningkatkan kadar LDL dan juga melindungi arteri.

8. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Menyehatkan Kulit

Minyak kelapa dapat digunakan untuk menyehatkan kulit. Khasiat minyak kelapa ternyata dapat dijadikan sebagai pelembab alami bagi kulit kering. Selain itu minyak kelapa juga dapat mencegah kulit keriput serta mencegah penyakit kulit seperti jamur, psoriasis, dermatitis dll.

9. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Menghilangkan Jerawat

Seperti dibahas sebelumnya, minyak kelapa mengandung asam laurat yang mendukung metabolisme tubuh, antijamur, antivirus, dan antibakteri yang dapat mengobati jerawat.

10. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Menghaluskan Tumit Kaki

Kalau kamu punya tumit yang kasar, gunakan minyak kelapa untuk menghaluskan tumit kaki. Caranya : gunakan batu apung sebelum tidur untuk menghaluskannya kemudian Usapkan minyak kelapa pada kakimu dan kenakan sepasang kaus kaki untuk mengunci kelembapan semalaman.

11. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Sabun Mandi

Tuangkan sedikit minyak kelapa ke dalam bak mandi dan nikmati relaksasi saat berendam. Hasilnya, kulit makin lembap bebas kering.

12. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Scrub

Minyak kelapa ini juga bisa dibikin scrub wajah dan scrub tubuh alias lulur. Caranya, cukup tambahkan baking soda pada minyak kelapa untuk wajah. Dan tambahkan satu sendok makan gula merah dengan tiga sendok makan minyak kelapa untuk body scrub.

13. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Cream Pencukur

Sebelum bercukur, oleskan minyak kelapa untuk hasil yang lebih halus. Minyak kelapa adalah pelembap alami terbaik karena sangat ringan dan mudah meresap.

14. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Meningkatkan Penyerapan Nutrisi

Mengkonsumsi minyak kelapa murni serta Vitamin E secara tepat, bermanfaat untuk membantu dalam proses penyerapan nutrisi tubuh.

15. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Gigi dan Tulang.

Minyak kelapa dapat membantu tulang dan gigi dalam menyerap kalsium dan magnesium dari makanan.

16. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Ibu Hamil

Bagi ibu hamil minyak kelapa bermanfaat untuk membantu atau melancarkan ketika proses persalinan berlangsung secara normal. Selain itu minyak kelapa dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan perut pasca melahirkan. Untuk menghilangkan kerutan pada perut caranya dengan mencampurkan dengan minyak zaitun, kemudian di oleskan pada kulit perut setiap habis mandi baik pagi atau pun sore hari. Ingat juga jangan sampai menggaruk-nggaruk kulit perut yang gatal karena kondisi bekas garukan akan menyebabkan bekas hitam dan sulit dihilangkan, untuk itu sebaiknya cukup usap-usap saja untuk menghilangkan rasa gatalnya.

Itulah sederet manfaat minyak kelapa, banyak juga ya. Lalu bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa?? Berikut ulasan cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa.

 

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Minyak Kelapa

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa sangatlah mudah dilakukan. Ada 2 cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa. Kamu cukup memilih 1 cara untuk memutihkan ketiak hitammu.

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa :

Cara 1.

Cara ini cukup sederhana, cukup oleskan minyak kelapa pada ketiak hitam, kemudian diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cara 2.

Cara ini dilakukan dengan memadukan minyak kelapa dengan kulit jeruk. Caranya :

  1. Siapkan minyak kelapa murni
  2. Siapakan juga kulit jeruk
  3. Blender kulit jeruk, usahakan jangan sampai terlalu halus, biarkan terasa butiran kasar.
  4. Campurkan butiran kasar kulit jeruk tersebut dengan minyak kelapa.
  5. Gosokkan campuran bahan tersebut pada kulit ketiakmu.
  6. Bilas dengan air bersih
  7. Lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu.

 

Itulah 2 cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa. Mudah bukan cara memutihkan ketiak secara alami dengan minyak kelapa?? Selain murah, minyak kelapa juga mudah didapatkan. Sebelum kamu menggunakan produk pemutih ketiak, ada baiknya kamu menggunakan produk alami untuk memutihkan ketiak karena produk alami seperti minyak kelapa ini tidak mengandung bahan berbahaya. Dengan ketelatenan ekstra, kamu dapat memutihkan ketiak hitammu tanpa resiko apapun.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Minyak Kelapa”, semoga bermanfaat. Kalau kamu punya tips dan cara memutihkan ketiak hitam secara alami, ada baiknya kalau kamu berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...