Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Mentimun dan Jeruk Lemon

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan mentimun dan jeruk lemon – Bagaimana cara memutihkan kulit ketiak hitam? Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh banyak kaum hawa. Terutama saat harus menggunakan baju tanpa lengan misalnya tanktop ataupun dress. Memang kedua bagian ini seringkali diabaikan perawatannya tak lebih intensif daripada perawatan wajah maupun kulit tangan yang selalu mendapat porsi lebih.

Penyebab Ketiak Hitam

Sebelumnya mari kita ulas bagaimana bisa kulit ketiak dan selangkangan tampak lebih hitam dibandingkan kulit tubuh yang lain. Hal ini disebabkan karena kondisi lipatan tubuh memiliki kelembaban yang tinggi, sehingga menyebabkan kulit menghasilkan pigmen berlebih. Tak hanya itu mencukur atau mencabut bulu ketiak ditambah penggunaan deodorant beralkohol dan tidak sesuai jenis kulit. Dengan masalah tersebut, tentunya anda ingin segera mengetahui bagaimana cara memutihkan ketiak hitam bukan?

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan mentimun dan jeruk lemon. Namun sebelum membahas cara memutihkan ketiak secara alami dengan mentimun dan jeruk lemon, ada baiknya kita membahas tentang manfaat jeruk lemon bagi kesehatan.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Mentimun dan Jeruk Lemon

Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kesehatan

Lemon adalah salah satu buah yang sangat bagus untuk kesehatan. Ada beberapa manfaat yang dapat diambil dari buah lemon yakni :

  1. Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam buah lemon dapat membantu meregenerasi sel kulit pada area ketiak.
  2. Lemon dapat memutihkan kulit dengan aman karena minimal efek sampingnya.
  3. Lemon berfungsi sebagai antiseptik dan antibakteri sehingga dapat merawat ketiak dan mencegah infeksi.

Itulah sederet manfaat jeruk lemon bagi kesehatan dan kecantikan. Untuk memutihkan ketiak hitam, berikut adalah cara memutihkan ketiak secara alami dengan mentimun dan jeruk lemon.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Mentimun Dan Jeruk Lemon

Ada 4 cara memutihkan ketiak secara alami dengan mentimun dan jeruk lemon, anda dapat memilih salah satunya yang menurut anda paling mudah :

Cara 1

  1. Peras 1 jeruk lemon dan 1 ketimun, lalu campurkan
  2. Oleskan air campuran perasan ke ketiak hingga merata
  3. Diamkan selama 20 menit
  4. Bilas hingga bersih
  5. Lakukan 4x dalam seminggu

Cara 2

Cara kedua tentunya lebih mudah dibanding cara pertama, yaitu hanya dengan menggosok mentimun atau jeruk lemon pada ketiak selama 5 menit.

Cara 3

  1. Bersihkan ketiak termasuk membersihkan bulu-bulu halus, bisa dengan cara mencukurnya.
  2. Oleskan sari lemon menggunakan kuas secara merata dan perlahan pada area ketiak. Mungkin akan terasa pedih di awal dan ini merupakan gejala normal pada awal pemakaian. Namun jika rasa pedih tersebut berlangsung lama, maka segera bersihkan ketiak Anda menggunakan air dingin karena mungkin Anda memiliki alergi.
  3. Pijat ketiak secara lembut dan perlahan menggunakan air lemon.
  4. Bilas dengan air dingin dan lakukan massage ini minimal sekali dalam seminggu.

Cara 4

  1. Siapkan 1 buah mentimun, kunyit dan air perasan 1 buah jeruk lemon
  2. Haluskan mentimun dan kunyit
  3. Campurkan mentimun dan kunyit yang telah halus dengan air perasan jeruk lemon
  4. Oleskan cream pemutih ketiak alami tersebut selama 5 menit
  5. Ulangi cara diatas 3x dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Itulah 4 cara memutihkan ketiak secara alami dengan mentimun dan jeruk lemon. Jika anda terlalu sibuk, cobalah cara kedua, namun jika anda memiliki waktu yang cukup anda dapat memilih cara 1, 2 atau 4.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Mentimun dan Jeruk Lemon”, semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki tips ataupun cara memutihkan ketiak hitam secara alami, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...