Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kunyit

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan kunyit. Saat sedang asik-asiknya hangout bareng teman-teman eh ada cowok cakep lewat. Pastinya kita akan pasang wajah yang super imut dan cakep, tapi ow….tidak kulit ketiak kamu hitam. Itu akan membuat cowok idaman kamu illfeel. Tidak ingin kan kejadian seperti itu menimpa kamu. Permasalahan ini memang tidak bisa dianggap sepele walaupun ketiak tertutup dengan lengan. Ada banyak cara memutihkan ketiak hitam bahkan bisa dilakukan setiap hari tanpa perlu cara yang ribet.

Untuk mengatasi ketiak hitam, ada baiknya anda mengetahui  terlebih dahulu mengenai penyebab ketiak hitam dan cara mencegah ketiak hitam. Jika ketiak anda terlanjur hitam, cobalah menggunakan cara memutihkan ketiak hitam secara alami, karena selain hemat, pemakaian produk alami juga meminimalkan resiko pada kulit ketiak anda.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan ketiak hitam tanpa mengeluarkan banyak biaya. Tidak perlu membeli begitu mahal produk kosmetik pemutih ketiak. Produk pemutih ketiak dengan kandungan bahan kimia bisa menimbulkan efek samping dikemudian hari. Memang banyak kosmetik yang mengklaim dapat memutihkan ketiak hitam dengan instant. Kita harus jeli melihat kandungan dalam produk pemutih ketiak tersebut. Jangan-jangan dari pemutih ketiak itu terdapat kandungan bahan kimia yaitu mercury. Mercury memang dapat memutihkan kulit, tetapi kelak akan berakibat fatal pada kulit dan bisa menyebabkan iritasi. Lebih baik gunakanlah bahan alami alternatif yang aman untuk memutihkan ketiak hitam.

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan ketiak hitam adalah kunyit. Bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan kunyit?? Sebelum kita membahas mengenai cara memutihkan ketiak secara alami dengan kunyit, ada baiknya kita mengenal tanaman kunyit serta mengetahui manfaat kunyit bagi kesehatan

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kunyit

Tanaman Kunyit

Kunyit atau kunir tergolong dalam kelompok jahe-jahean, Zingiberaceae. Kunyit adalah rempah-rempah yang biasa digunakan dalam masakan yaitu sebagai pewarna atau pengawet makanan. Adapun manfaat kunyit bagi kesehatan adalah :

  1. Manfaat kunyit sebagai obat untuk mengatasi masalah peradangan sendi, mengobati bengkak dan terkilir.

  2. Manfaat kunyit sebagai obat untuk mendinginkan badan.

  3. Manfaat kunyit untuk melancarkan pencernaan. Kunyit berkhasiat untuk membersihkan lambung selain itu juga dapat melepaskan kelebihan gas pada usus.

  4. Manfaat kunyit untuk mencegah penggumpalan darah pada pembuluh darah.

  5. Manfaat kunyit untuk obat anti gatal, anti septik dan anti kejang serta mengurangi pembengkakan selaput lendir mulut.

  6. Manfaat kunyit untuk menyembuhkan hidung yang tersumbat, yaitu dengan membakar kunyit dan menghirupnya.

  7. Manfaat kunyit untuk mengatasi penyimpangan kerja ginjal, yang ditandai dengan bau badan yang tidak sedap dan mata yang tidak tahan terhadap sinar. Caranya dengan meminum segelas juice kunyit (dibuang ampasnya), selama 2 minggu berturut-turut.

  8. Kandungan utama kunyit adalah kurkumin dan minyak atsiri yang berfungsi untuk pengobatan hepatitis, antioksidan, anti kolesterol, anti HIV, anti tumor (menginduksi apostosis), menghambat perkembangan sel tumor payudara, menghambat ploriferasi sel tumor pada usus besar, anti invasi, anti rheumatoid arthritis (rematik), Diabetes melitus, Tifus, Usus buntu, Disentri, Sakit keputihan, Haid tidak lancar, Perut mulas saat haid, Memperlancar ASI, Amandel, Berak lendir, Morbili, Cangkrang (Waterproken).

 

Selain manfaat tersebut diatas, kunyit juga berkhasiat memutihkan kulit tubuh, tidak terkecuali kulit ketiak. Lalu bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan kunyit?? Berikut ulasannya.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kunyit

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kunyit

Kunyit

Selain bagus dikonsumsi untuk kesehatan, kunyit juga biasa digunakan sebagai obat luka luar. Tak hanya itu kunyit juga dapat mengurangi iritasi pada kulit dan memutihkan wajah secara alami. Selain mampu memutihkan kulit, kunyit juga dapat memutihkan kulit ketiak hitam. Cara memutihkan ketiak secara alami dengan kunyit adalah sebagai berikut :

  • Siapkan bubuk kunyit yang biasa beli di pasar atau supermarket
  • Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan air secukupnya
  • Gosokkan ke kulit ketiak dan diamkan selama 15 menit
  • Bilas hingga bersih
  • Lakukan setiap hari

Mudah bukan cara memutihkan ketiak secara alami dengan kunyit?? Dengan bahan yang ada disekitarmu, kamu dapat menggunakannya untuk memaksimalkan kecantikan. Hanya dengan biaya yang murah dan tanpa efek samping, kamu dapat melakukan cara memutihkan ketiak secara alami dengan kunyit. Kamu tidak perlu tergiur dengan produk pemutih ketiak yang beredar dipasaran, yang kadang mengandung mercury. Mercury dalam jangka panjang dapat merugikan kesehatanmu, salah satunya adalah gagal ginjal. Daripada kamu memikirkan efek samping mercury, lebih baik kamu memakai bahan alami untuk memutihkan ketiak hitam. Cara membuatnya cukup mudah, seperti disinggung diatas, yang kamu butuhkan hanyalah ketekunan dalam melakukannya.

Demikianlah “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kunyit“, kalau kamu memiliki pengalaman, tips dan cara memutihkan ketiak hitam secara alami, tidak ada salahnya jika kamu berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...