Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kulit Jeruk

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan kulit jeruk – Jika ada yang sedang mengalami masalah ketiak hitam atau juga gelap, anda tak sendiri. Banyak kaum hawa yang mengalami masalah tersebut. Ketiak hitam memang membuat kita merasa tidak nyaman apalagi saat menggunakan baju tanpa lengan. Biasanya hitamnya ketiak disebabkan tidak berhati-hatinya saat mencukur, mencabut bulu ketiak dan juga penggunaan efek kimia seperti penggunaan deodorant. Apabila ini tidak segera diatasi maka akan membuat bau badan menjadi tidak sedap.

Ketika mengatasi ketiak hitam, sebaiknya anda harus berhati-hati karena ketiak merupakan daerah sensitif yang memerlukan perawatan khusus. Agar ketiak anda tetap bersih dan juga tidak hitam, cobalah bahan alami untuk memutihkan ketiak, salah satunya dengan kulit jeruk.

Sebelum kita membahas tentang cara memutihkan ketiak secara alami dengan kulit jeruk, sebaiknya kita mengetahui manfaat kulit jeruk bagi kesehatan dan kecantikan.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kulit Jeruk

 

Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Kulit jeruk dianggap sebagai limbah oleh sebagian besar orang. Tidak hanya daging buah jeruk yang bermanfaat, yaitu mengandung vitamin C, namun ternyata kulit jeruk memiliki segudang manfaat. Taukah anda manfaat kulit jeruk bagi kesehatan dan kecantikan?? Berikut ulasan manfaat kulit jeruk bagi kesehatan dan kecantikan.

1. Manfaat Kulit Jeruk Untuk Mengatasi Bau Mulut

Apakah anda memiliki masalah dengan bau mulut?? Cobalah cara mengatasi bau mulut secara alami dengan kulit jeruk. Cara mengatasi bau mulut secara alami dengan kulit jeruk dilakukan dengan hanya mengunyah kulit jeruk seperti halnya permen karet. Cukup mudah bukan??

2. Manfaat Kulit Jeruk Untuk Mengatasi Sakit Kepala

Ketika anda mengalami sakit kepala dan depresi, hisaplah aroma kulit jeruk yang berkhasiat menenangkan pikiran karena aroma kulit jeruk merupakan salah satu aromaterapi terbaik untuk anda.

3. Manfaat Kulit Jeruk Untuk Mengatasi Mual

Ketika anda merasa mual dan muntah, ciumlah aroma kulit jeruk untuk menghilangkan rasa mual dan muntah.

4. Manfaat Kulit Jeruk Untuk Mengatasi Penyakit Asma

Kulit Jeruk juga membantu menghilangkan dahak dan sekaligus menyembuhkan asma.

5. Manfaat Kulit Jeruk Untuk Menyegarkan Pikiran

Ketika pikiran anda sedang stres, cobalah merebus kulit jeruk kering, kayu manis, dan kapulaga. Aromaterapi kulit jeruk akan membantu anda menyegarkan pikiran anda.

6. Manfaat Kulit Jeruk Untuk Perawatan Rambut

Kulit jeruk juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan kulit jeruk yang sudah kering kemudian campur air dan biarkan semalaman. Setelah itu gunakan cream penghilang ketombe alami tersebut pada rambut anda, niscaya rambut bebas dari ketombe.

7. Manfaat Kulit Jeruk Untuk Perawatan Wajah

Apakah anda memiliki masalah wajah kusam, komedo dan jerawat?? Cobalah cara merawat wajah secara alami dengan kulit jeruk. Cara merawat wajah secara alami dengan kulit jeruk cukup mudah dilakukan yaitu dengan menghaluskan kulit jeruk kering kemudian campurkan dengan susu, selanjutnya aplikasikan pada kulit wajah anda selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Selain untuk perawatan wajah, kulit jeruk juga dapat dipakai untuk menghaluskan kuku yaitu dengan menggosokkan kulit jeruk pada kuku anda.

8. Manfaat Kulit Jeruk Untuk Diet

Kulit jeruk juga kaya akan serat sehingga mampu mengendalikan berat badan. Ketika menjalankan program diet, konsumsilah makanan dan minuman dengan mencampurkan kulit jeruk.

9. Manfaat Kulit Jeruk Untuk Penawar Mabuk

Campurkan kulit jeruk dan garam dalam rebusan air selama 20 menit. Minum ramuan ini saat Anda merasa mabuk.

 

Ternyata ada banyak sekali manfaat kulit jeruk bagi kesehatan dan kecantikan. Lalu bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan kulit jeruk?? Berikut ulasannya.

 

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kulit Jeruk

Jeruk bukan hanya kaya akan vitamin C, ternyata kulitnya mengandung zat antioksidan yang mampu memutihkan kulit yang teriritasi. Untuk memutihkan ketiak hitam dengan kulit jeruk, caranya adalah sebagai berikut :

Cara 1.

Parut kulit jeruk lalu oleskan pada ketiak. Diamkan beberapa menit lalu bilas.

 

Cara 2.

Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut lalu campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukan seminggu 3 kali untuk mendapat hasil yang maksimal.

 

Itulah 2 cara memutihkan ketiak secara alami dengan kulit jeruk, cukup mudah bukan?? Selain mudah dilakukan, tentunya juga murah dan bahannya mudah didapat. Cobalah menggunakan cara diatas untuk memutihkan ketiak anda. Ternyata dengan bahan disekeliling kita yang biasanya kita anggap sebagai limbah dapat digunakan untuk memutihkan ketiak hitam.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kulit Jeruk“, semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki tips ataupun cara memutihkan ketiak hitam secara alami, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...