Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kapur Sirih

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan kapur sirih. Kulit ketiak memang salah satu area yang kurang begitu diperhatikan. Namun apa salahnya jika kita merawat kulit ketiak agar terlihat lebih bersih dan putih. Karena dengan ketiak lebih bersih dan putih dapat kita tampil lebih percaya diri dan tampil lebih maksimal.

Mencukur atau mencabut bulu ketiak dan pemakian deodorant atau parfum, bisanya membuat ketiak Anda berubah warna semakin hitam setiap harinya. Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu penampilan. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi ketiak hitam tersebut.

Salah satu cara memutihkan ketiak yang aman adalah menggunakan bahan alami yang banyak disekitar kita. Selain murah, bahan alami juga tidak berbahaya bagi kesehatan kita.Kali ini kita akan membahas cara memutihkan ketiak secara alami dengan kapur sirih. Namun sebelum kita membahas tentang cara memutihkan ketiak secara alami dengan kapur sirih, ada baiknya kita mengenal apa itu kapur sirih dan apa kegunaan kapur sirih bagi kesehatan.

 

Apa Itu Kapur Sirih dan Apa Kegunaan Kapur Sirih Bagi Kesehatan??

Kapur sirih bukanlah kapur yang dicampur dengan daun sirih seperti anggapan banyak orang. Kapur sirih adalah bahan yang menyerupai kapur yang digunakan orang jaman dahulu untuk makan sirih (nginang). Kapur sirih dibuat dari pembakaran bahan baku berupa batu, kemudian direndam dan disaring. Pembuatan kapur sirih banyak ditemui di pesisir pantai.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kapur Sirih

Kapur sirih

Orang jaman dulu memakai kapur sirih untuk makan sirih (nginang) karena kapur sirih dipercaya dapat menguatkan gigi. Hal tersebut terbukti, walaupun orang jaman dahulu tidak mengenal pasta gigi, namun mereka jarang mengalami sakit gigi.

Selain untuk merawat gigi, kapur sirih juga digunakan untuk berbagai tujuan dalam termasuk perawatan kulit yaitu mencerahkan kulit pada tangan, kaki, siku, lutut maupun ketiak yang hitam. Selain perawatan kulit, kapur sirih juga dapat mengatasi masalah bau badan, menghilangkan kutil dan mengatasi kulit yang menebal (kapalan). Lalu bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan kapur sirih?? Berikut akan diulas.

 

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kapur Sirih

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan kapur sirih dilakukan dengan menambahkan jeruk lemon atau jeruk nipis. Sama halnya dengan jeruk lemon, jeruk nipis juga kaya akan vitamin C yang baik untuk menghilangkan Noda, hal ini bermanfaat baik juga untuk membuat kulit ketiak tampak lebih putih. Jeruk lemon dan jeruk nipis secara klinis terbukti ampuh untuk menjadikan kulit lebih cerah, halus dan elastis. Adapun cara memutihkan ketiak secara alami dengan kapur sirih dan jeruk lemon atau jeruk nipis adalah sebagai berikut :

  1. Campurkan 1 sendok makan kapur sirih dengan air perasan jeruk lemon. Jeruk lemon telah banyak digunakan sebagai bahan baku produk kecantikan karena adanya kandungan limonin yang merupakan pelembab (astrigen) yang dapat mencegah kulit kusam dan mencegah kulit terinfeksi oleh jamur.
  2. Oleskan campuran bahan tersebut pada ketiak hitam serta lutut dan siku yang hitam. Dianjurkan pemakaian dilakukan 2x sehari seusai mandi.
  3. Biarkan sampai mengering
  4. Bilas dengan air hangat
  5. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ada baiknya anda melakukan secara rutin sampai ketiak menjadi lebih cerah.

Itulah cara memutihkan ketiak secara alami dengan kapur sirih, tertarik mencobanya? Pemakaian produk kecantikan alami sangatlah dianjurkan karena produk kecantikan alami tidak mengandung bahan berbahaya yang merugikan kesehatan anda. Tidak ada salahnya jika anda menggunakan kapur sirih untuk memutihkan ketiak hitam anda.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kapur Sirih”, semoga bermanfaat bagi anda. Apabila anda memiliki pengalaman, tips dan cara memutihkan ketiak hitam secara alami, ada baiknya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...