Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Cendana

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan cendana – Mungkin kita selalu bertanya-tanya apa yang menyebabkan kulit ketiak lebih gelap atau hitam dari warna kulit tubuh lainnya. Kulit hitam tersebut timbul karena banyaknya kotoran yang menumpuk dan menyebabkan timbulnya plak ataupun karena penyakit kulit tertentu bisa juga dikarenakan jamur atau bakteri. Sebelum anda memakai produk pemutih ketiak, ada baiknya anda memakai bahan alami karena selain murah, bahan alami juga tidak menyebabkan efek samping. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan ketiak hitam adalah cendana.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Cendana

Bubuk kayu cendana

Lalu bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan cendana?? Sebelum membahas cara memutihkan ketiak secara alami dengan cendana, ada baiknya kita membahas mengenai cendana dan manfaat cendana bagi kesehatan.

 

Manfaat Cendana Bagi Kesehatan

Cendana (Sandalwood) merupakan tumbuhan dengan pohon yang beraroma wangi. Kayu cendana digunakan sebagai rempah-rempah, bahan dupa, aromaterapi, campuran parfum, serta sangkur keris (warangka).

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Cendana

Kayu Cendana

Kayu cendana biasanya di suling untuk mendapatkan minyaknya yang biasanya diperoleh dari jantung pohon dan akarnya. Dibidang kesehatan, minyak kayu cendana dapat digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit misalnya peradangan, menghentikan kejang, anti mikroba, antiseptik, melancarkan buang air kecil, mengendalikan tekanan darah, mengurangi bau badan, menekan saraf untuk menghilangkan ketegangan serta membuat kulit cerah tak terkecuali ketiak hitam. Berikut adalah cara memutihkan ketiak secara alami dengan cendana.

 

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Cendana

Untuk memutihkan ketiak hitam dengan cendana, caranya cukup mudah, yaitu :

  • Siapkan bubuk cendana
  • Siapkan air mawar, jika tidak ada, dapat diganti dengan susu murni.
  • Campurkan 1 sendok bubuk cendana dengan air mawar / susu murni secukupnya sehingga menjadi scrub.
  • Oleskan campuran bahan tersebut pada ketiak hitam.
  • Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Lakukan 2x sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

 

Cukup mudah bukan cara memutihkan ketiak secara alami dengan cendana?? Sebaiknya gunakan produk alami untuk memutihkan ketiak hitam anda, karena produk alami tidak mengandung bahan berbahaya yang merugikan kesehatan anda.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Cendana”, semoga bermanfaat bagi anda. Apabila anda memiliki pengalaman, tips ataupun cara memutihkan ketiak hitam secara alami, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...