Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Bengkoang

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan bengkoang – Saat wanita bermasalah dengan ketiaknya, hal pertama yang dilakukan adalah mencukur atau mencabut bulu yang merusak pemandangan. Yang kedua agar tak menimbulkan bau yang tak sedap karena keringat banyak wanita yang menggunakan deodorant. Namun tahukah kalian bahwa kedua hal yang dilakukan tersebut malah menimbulkan masalah baru yakni kulit ketiak yang menjadi gelap atau menghitam.

Memang hal ini belum banyak disadari oleh kebanyakan kaum hawa. Namun saat masalah ini muncul, meraka akan cemas dan berusaha memutihkan kulit ketiak yang hitam tersebut. Berbagai cara dilakukan bahkan sampai mengeluarkan banyak uang tanpa berpikir apakah produk yang digunakan aman dan sesuai dengan kondisi kulit.

Sebaiknya saat membeli produk kosmetik terutama yang mengklaim dapat memutihkan kulit hendaknya kita mengetahui kandungan dan komposisi didalamnya apakah aman dan tidak berbahaya. Namun untuk mengurangi resiko tersebut ada baiknya kita kembali menggunakan cara tradisional menggunakan bahan alami, yang mungkin dirasa agak lama atau perlu ketelatenan namun memberikan hasil yang maksimal.

Pada artikel ini, saya akan membahas cara memutihkan ketiak secara alami dengan bengkoang. Namun sebelum kita membahas bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan bengkoang, ada baiknya kita mengenali bengkoang serta manfaat bengkoang bagi kesehatan.

 

Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan

Bengkoang mengandung gula, pati, fosfor dan kalsium. Rasa manisnya berasal dari oligosakarida yang disebut inulin yang tidak bisa dicerna tubuh manusia. Zat ini berguna bagi penderita diabetes atau orang yang berdiet rendah kalori.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Bengkoang

Sudah diketahui banyak orang bahwa Bengkoang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit terutama kulit wajah. Fosfor yang terkandung dalam bengkoang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah dan mencerahkan wajah. Tak hanya itu, Bengkoang juga mengandung serat dan vitamin C yang menjadikan kulit wajah putih bersinar. Kandungan lain yang terdapat pada Bengkoang adalah zat besi, potasium, kalsium dan kalium, kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Kalau kulit wajah bisa diputihkan dan dicerahkan dengan bengkoang, apakah bengkoang dapat memutihkan ketiak hitam?? Tentu saja bisa. Berikut cara memutihkan ketiak secara alami dengan bengkoang.

 

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Bengkoang

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan bengkoang sebenarnya cukup mudah, yang anda butuhkan hanyalah ketelatenan saat membuatnya. Namun usaha anda tidak akan sia-sia, akan dibayar dengan penampilan anda yaitu ketiak hitam anda akan lebih putih dan cerah. Berikut adalah cara memutihkan ketiak secara alami dengan bengkoang :

  • Siapkan bengkoang secukupnya
  • Haluskan bengkoang dengan cara diparut atau diblender. Disarankan agar anda melakukan dengan diparut, karena sari yang terkandung didalamnya tidak hilang, sedangkan apabila diblender, banyak sari yang hilang, namun proses pengerjaannya lebih cepat.
  • Oleskan scrub bengkoang pada ketiak hitam anda. Oleskan tipis saja, agar cepat kering.
  • Ulangi proses ini setiap hari sampai ketiak anda lebih cerah.

 

Cukup mudah bukan cara memutihkan ketiak secara alami dengan bengkoang? Bengkoang merupakan buah (sebenarnya adalah umbi) yang murah dan mudah didapatkan. Bengkoang juga telah banyak digunakan oleh industri kecantikan terutama untuk perawatan kulit wajah. Daripada anda menggunakan produk pemutih ketiak hitam yang beredar dipasaran, lebih baik anda menggunakan bengkoang secara langsung. Tentunya lebih murah dan tanpa efek samping.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Bengkoang”, semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki tips ataupun cara memutihkan ketiak hitam secara alami, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...