Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Baking Soda


Baca juga :
loading...

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan baking soda. Pasti akan sangat malu jika bertemu teman, kita berniat menyapanya dengan melambaikan tangan padanya tapi kulit ketiak kita hitam….owww….

Ini bukan menjadi masalah kamu saja tapi masalah hampir seluruh wanita di dunia. Kulit ketiak hitam muncul akibat mencukur atau mencabut bulu ketiak, dan bisa juga hal tersebut disebabkan oleh bahan kimia yang terdapat di deodorant yang digunakan.

Ketiak putih dan bersih adalah dambaan setiap wanita. Itu akan menambah kepercayaan diri wanita apalagi saat menggunakan baju tanpa lengan. Dengan leluasa bisa mengangkat lengannya tanpa takut terlihat ketiak yang hitam. Untuk memutihkan ketiak hitam, anda tidak perlu menggunakan produk yang mahal, namun anda dapat mencoba cara memutihkan ketiak secara alami dengan baking soda (soda api).

Sebenarnya baking soda bukan produk alami, namun baking soda merupakan produk yang mudah didapatkan dan murah harganya. Baking soda dapat digunakan untuk memutihkan ketiak hitam karena mengandung garam yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Lalu bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan baking soda?? Sebelum membahas cara memutihkan ketiak secara alami dengan baking soda, ada baiknya kita mengenal apa itu baking soda terlebih dahulu.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Baking Soda

Baking Soda

 

Manfaat Baking Soda

Baking soda atau soda kue, secara kimiawi disebut natrium bikarbonat. Baking soda termasuk kelompok garam yang larut dalam air. Baking soda digunakan dalam pembuatan roti atau kue karena bereaksi dengan bahan lain dan membentuk gas karbon dioksida yang menyebabkan roti mengembang. Selain itu, Baking soda juga digunakan sebagai obat antasid (penyakit maag atau tukak lambung). Karena bersifat alkaloid (basa), senyawa ini juga digunakan sebagai obat penetral asam bagi penderita asidosis tubulus renalis (ATR) atau rhenal tubular acidosis (RTA). Selain itu, Baking soda juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar asam urat. Di dunia kecantikan, baking soda kerap digunakan sebagai pemutih kulit dan gigi.

Itulah manfaat baking soda, berikut adalah cara memutihkan ketiak secara alami dengan baking soda.

 

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Baking Soda

Baking soda tidak hanya dipakai untuk memutihkan kulit tidak terkecuali kulit ketiak, namun baking soda juga dapat dipakai untuk memerahkan bibir dan memutihkan gigi. Namun kali ini kita akan membahas cara memutihkan ketiak secara alami dengan baking soda. Berikut adalah cara memutihkan ketiak secara alami dengan baking soda.

 

Cara 1.

  1. Siapkan baking soda
  2. Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan air secukupnya. Campur keduanya sampai berbentuk scrub, jangan terlalu encer.
  3. Oleskan campuran tersebut 2x sehari setelah mandi. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Dengan mengoleskan baking soda, sel kulit mati pada ketiak akan terangkat dan menjadikan ketiak lebih putih. Selain memutihkan kulit ketiak, baking soda dapat mengurangi bau badan tak sedap.
  4. Lakukan cara tersebut secara rutin sampai kulit ketiak menjadi putih. Apabila kulit ketiak sudah putih, hentikan pemakaian karena pemakaian baking soda yang berlebihan akan membuat kulit teriritasi.

 

Cara 2.

  1. Siapkan baking soda
  2. Siapkan 1 jeruk lemon atau jeruk nipis
  3. Peraslah jeruk lemon atau jeruk nipis, kemudian campurkan dengan 1 sendok teh baking soda. Perpaduan vitamin C yang terkandung pada jeruk lemon atau jeruk nipis dengan baking soda memberikan efek mengangkat kulit mati serta memutihkan kulit ketiak.
  4. Oleskan campuran bahan tersebut pada ketiak, diamkan selama 15 menit hingga setengah kering.
  5. Gosok ketiak anda sampai butiran baking soda dan jeruk lemon/jeruk nipis bercampur dengan kotoran ketiak. Kotoran ketiak tersebut sesungguhnya adalah sel kulit mati. Dengan menggosok campuran bahan tersebut, sel kulit akan terkelupas dan vitamin C pada jeruk lemon/nipis akan menutrisi kulit ketiak anda.
  6. Bilas dengan air bersih.
  7. Lakukan cara tersebut secara rutin sampai kulit ketiak menjadi putih. Apabila kulit ketiak sudah putih, hentikan pemakaian karena pemakaian baking soda yang berlebihan akan membuat kulit teriritasi.

 

Bagaimana, mudah bukan cara memutihkan ketiak secara alami dengan baking soda?? Sebaiknya anda coba cara murah ini sebelum anda membeli produk pemutih ketiak, karena selain aman juga mudah didapatkan.

Demikian artikel “Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Baking Soda“, semoga bermanfaat bagi anda. Apabila anda memiliki tips memutihkan ketiak hitam secara alami, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini


Baca juga :
loading...