Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami. Bibir yang merah merona dan sehat tentu dambaan setiap wanita. Selain wajah yang tampak lebih putih dengan bibir yang merah, wajah juga menjadi segar dan awet muda. Namun seiring dengan bertambahnya usia, warna bibir kita tidak semerah dulu. Bibir menjadi gelap dan kehilangan warnanya. Sebelum mengetahui cara memerahkan bibir secara alami dan cara mengatasi bibir hitam, ada baiknya kita mengetahui penyebab bibir hitam.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Bibir merah alami dambaan setiap wanita

Penyebab Bibir Hitam

1. Penyebab Bibir Hitam Karena Sinar Matahari

Paparan Sinar matahari yang terllau berlebihan selain kurang baik bagi kulit juga sangatlah buruk bagi bibir anda. Untuk meminimalisir paparan sinar matahari, Anda perlu mengaplikasikan lip balm yang mengandung SPF tinggi jika anda ingin keluar rumah.

2. Penyebab Bibir Hitam Karena Lipstik

Penggunaan lipstik di bibir juga merupakan salah satu penyebab bibir menjadi hitam. Kebiasaan tidak membersihkan lipstick pada waktu tidur menjadi penyebab utama bibir menjadi hitam.

Penyebab Bibir Hitam Karena Lipstik

Lipstik dapat menyebabkan bibir hitam

3. Penyebab Bibir Hitam Karena Rokok

Penyebab Bibir Hitam Karena Rokok

Penyebab bibir hitam salah satunya karena rokok

Rokok mengandung nikotin yang tinggi, yang mana dalam waktu yang lama, nikotin mampu mempengaruhi warna bibir anda dan membuatnya pecah-pecah serta menghitam.

4. Penyebab Bibir Hitam Karena Kehilangan Kelembaban

Tanpa kelembaban bibir yang terjaga maka akan menimbulkan bibir pecah-pecah dan juga membuat bibir menjadi hitam.

5. Penyebab Bibir Hitam Karena Sering Menggigit Bibir

Pigmentasi bibir bisa terjadi karena beberapa kebiasaan sederhana seperti menggigit bibir. Oleh karena itu  jika anda sering menggigit-gigit bibir anda maka anda sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut.

6. Penyebab Bibir Hitam Karena Kafein

Jumlah kafein yang anda konsumsi juga merupakan salah satu penyebab bibir. Jika anda adalah pecinta kopi setidaknya anda harus membatasi jumlah kopi yang anda konsumsi setiap harinya.

Penyebab Bibir Hitam Karena Kafein

Kafein adalah salah satu penyebab bibir hitam

7. Penyebab Bibir Hitam Karena Kurang Vitamin C

Jika anda kekurangan vitamin C maka pigmentasi pada bibir akan cepat terjadi. Penuhilah kebutuhan vitamin C anda agar bibir anda akan tetap terlihat fresh.

8. Penyebab Bibir Hitam Karena Dehidrasi

Dehidrasi dapat menyebabkan bibir anda hitam karena kekurangan kandungan mineral pada tubuh anda. Pastikan diri anda meminum air secara rutin setidaknya 8 liter per hari.

9. Penyebab Bibir Hitam Karena Alergi

Anda juga bisa saja alergi pada kosmetik, sehingga sangat penting untuk mencoba kosmetik yang memang betul-betul cocok pada anda. Utamanya dalam memilih lipstick anda sebaiknya lebih berhati-hati.

10. Penyebab Bibir Hitam Karena Diet

Program diet yang tidak benar akan mengurangi asupan vitamin dalam tubuh kita. Kurangnya vitamin dalam tubuh akan mempengaruhi warna bibir sehingga membuatnya menjadi hitam. Oleh karena itu tetaplah menjaga asupan vitamin dengan program diet yang benar dan menyehatkan.

Ternyata cukup banyak penyebab bibir hitam. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara mengatasi bibir hitam agar menjadi merah. Cara mengatasi bibir hitam secara instan dilakukan dengan mengoleskan kosmetik ataupun dengan cara sulam bibir yang tentu mengandung bahan kimia. Bahan kimia yang tidak cocok dengan tubuh akan membahayakan kesehatan kita.

Cara mengatasi bibir hitam dapat anda lakukan dengan mudah dan murah, yaitu menggunakan bahan alami. Cara memerahkan bibir secara alami menjadi solusi cerdas bagi wanita seperti kita yang tidak mau ditipu dengan produk-produk kimia yang berbahaya. Berikut cara mengatasi bibir hitam secara alami yang dapat anda lakukan dirumah.

 

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

1. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Madu

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Madu

Madu untuk memerahkan bibir secara alami

Banyak manfaat dari madu, salah satunya dapat memerahkan bibir secara alami. Cara memerahkan bibir secara alami dengan madu dapat dengan mudah anda lakukan, cukup oleskan madu ke bibir setiap hari secara rutin. Biarkan 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat.

2. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami

Jeruk nipis selain dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dan jerawat, juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Jeruk nipis dapat memudarkan warna hitam pada bibir. Siapkan air perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan dan air hangat 2 sendok makan. Campurkan air perasan jeruk nipis dan air hangat, lalu aduk. Oleskan ke bibir Anda dan biarkan 10-15 menit. Lalu, bilas menggunakan air hangat.

3. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Minyak Zaitun

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Minyak Zaitun

Memerahkan bibir secara alami dapat dilakukan dengan minyak zaitun

Bersihkan bibir Anda dari lipstik sampai bersih terlebih dahulu. Campurkan madu atau gula dengan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran minyak zaitun tersebut pada bibir Anda. Tunggu dan bilas dengan air bersih. Selain dengan madu atau gula, campuran minyak zaitun dan alpukat juga dapat memerahkan bibir secara alami.

4. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Air Mawar

Air mawar dapat membuat bibir merah tanpa menggunakan lipstik. Cara memerahkan bibir secara alami dengan air mawar dilakukan dengan mengoleskan air mawar pada bibir sebelum tidur. Cara menggunakan air mawar ini dapat dilakukan setiap hari.

5. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Mentega

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Mentega

Mentega dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami

Mentega mempunyai khasiat untuk membuat bibir Anda merah secara alami. Oleskan sedikit mentega secara merata ke bibir. Lakukan sebelum tidur.

6. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Kunyit

Kunyit yang merupakan tanaman rempah-rempah, juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Cara memerahkan bibir secara alami dengan kunyi cukup mudah, pertama campurkan bubuk kunyit dengan 1 sendok susu. Aduk sampai rata dan oleskan ke bibir selama kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan dengan air.

7. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Minyak Kacang Almond

Kandungan vitamin E pada minyak kacang almond dapat dijadikan untuk memerahkan bibir secara alami. Minyak kacang almond bermanfaat memberikan kelembaban pada bibir. Cara memerahkan bibir secara alami dengan minyak kacang almond dilakukan dengan mengoleskan minyak kacang almond ke bibir sebelum tidur.

8. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Daun Ketumbar

Kandungan alami yang terdapat pada daun ketumbar dapat memerahkan bibir hitam. Cara memerahkan bibir secara alami dengan daun ketumbar dilakukan dengan menghaluskan 2 lembar daun ketumbar dan campurkan dengan air secukupnya. Oleskan pada bibir merata dan diamkan 20 menit. Bersihkan bibir dengan air hangat.

Itulah cara memerahkan bibir secara alami dan cara mengatasi bibir hitam. Cobalah secara rutin cara diatas, maka bibir merah tanpa lipstick bisa anda dapatkan dengan mudah dan murah. Untuk memaksimalkan cara-cara diatas, ada baiknya Anda membersihkan bibir sebelum tidur dan mengurangi kebiasaan buruk yang dapat menghitamkan bibir seperti menggit bibir, menjilat bibir, ataupun merokok.

Demikianlah artikel “Cara Memerahkan Bibir Secara Alami“, semoga bermanfaat bagi anda. Apabila anda memiliki tips dan cara memerahkan bibir secara alami ataupun cara mengatasi bibir hitam, ada baiknya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...