Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Lipstik

Cara memerahkan bibir secara alami tanpa lipstik – Wanita dan kecantikan merupakan satu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan. Siapa yang tidak mau memiliki wajah cantik, hampir semua wanita menginginkan untuk bisa memiliki wajah yang cantik. Apalagi bila ditunjang dengan bibir merah merona yang alami, indah serta halus. Itu merupakan impian dari setiap wanita.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Lipstik

Bibir merah alami, dambaan setiap wanita

Sebagian wanita menggunakan cara memerahkan bibir dengan cepat yaitu menggunakan sulam bibir kristal. Sulam bibir kristal tidak hanya membuat bibir merah namun juga bercahaya, sehingga tidak perlu menggunakan lipstik dan lip gloss. Sulam bibir kristal merupakan solusi cara memerahkan bibir dengan cepat. Namun cara cepat memerahkan bibir dengan sulam bibir kristal bukanlah tanpa resiko. (Baca juga : Sulam Bibir Kristal dan Efek Sampingnya). Jika anda takut akan resiko yang nantinya muncul, anda dapat mempraktekkan cara memerahkan bibir secara alami.

Cara memerahkan bibir secara alami tanpa lipstik merupakan solusi bagi wanita yang peduli tidak hanya pada kecantikan namun juga kesehatan. Cara memerahkan bibir secara alami tidaklah secepat sulam bibir. Namun hasil yang didapatkan tidak kalah bagusnya, bahkan dengan cara alami ini bibir akan terlihat merah natural. Nah, penasaran bagaimana cara memerahkan bibir secara alami tanpa lipstik?? Berikut ulasannya

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Lipstik

Ada dua cara memerahkan bibir secara alami tanpa lipstik, yang pertama menggunakan bahan dapur seperti gula pasir, madu, minyak zaitun dan jeruk lemon/nipis serta tips memerahkan bibir yang kedua yaitu menggunakan stroberi.

1. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Bahan Dapur

Cara alami memerahkan bibir sangatlah mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya. Anda bisa membuat scrub bibir alami dengan bahan-bahan yang dapat Anda jumpai di dapur rumah, seperti gula pasir, madu, minyak zaitun dan jeruk lemon/nipis. Bahan tersebut sangatlah aman dan tidak membahayakan kesehatan anda, jadi anda tidak perlu takut efek samping pemakaian bahan tersebut.

Pemakaian scrub alami untuk memerahkan bibir tersebut dapat anda lakukan setiap hari ataupun ketika bibir Anda terasa pucat, kusam ataupun kasar. Dengan begitu maka hasilnya Anda akan mendapatkan bibir merah yang alami, halus, indah dan nampak segar. Berikut adalah metode cara memerahkan bibir secara alami dengan bahan dapur.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami: Langkah-langkahnya

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara memerahkan bibir secara alami, tetapi sebelum itu langkah awal yang harus Anda lakukan adalah memastikan kondisi bibir dalam keadaan bersih, dimana bibir bersih dari sisa-sisa lipstik atau lip gloss yang Anda pakai. Pembersihan permukaan bibir ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan makeup remover.

  1. Siapkan satu sendok makan gula pasir, satu sendok madu, setengah sendok teh minyak zaitun dan juga setengah sendok teh air perasan dari jeruk lemon atau jeruk nipis. Campurkan hingga menjadi satu tetapi campuran jangan sampai terlalu cair. Apabila terlalu cair, maka akan sulit dioleskan di permukaan bibir.
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Lipstik Dengan Menggunakan Bahan Dapur

Bahan dapur untuk memerahkan bibir secara alami

  1. Setelah campuran tersebut sudah jadi, langkah selanjutnya adalah dengan menggosokkan scrub ke permukaan bibir. Jangan lupa untuk cuci tangan terlebih dahulu agar tidak terkontaminasi dengan kuman. Cara mengoleskan scrub ini ke bibir yaitu pertama buka bibir sedikit setelah itu oleskan scrub secara merata. Selanjutnya gosok scrub perlahan-lahan agar tidak sampai melukai bibir Anda.
  2. Tunggu selama 2 menit agar scrub merasuk dalam bibir. Setelah itu bersikan scrub yang ada di permukaan bibir dengan menggunakan handuk bersih yang basah. Pembersihannya dilakukan dengan cara gerakan memutar yang pelan dan halus.
  3. Untuk langkah terakhir, Anda oleskan pelembab bibir yang tidak berwarna secara merata di permukaan bibir.

Langkah-langkah ini bisa praktekkan secara rutin setiap 2 minggu sekali. Atau bisa juga dilakukan pada saat dirasa perlu untuk melakukan scrub pada bibir Anda.

2. Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Stroberi

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Lipstik Dengan Menggunakan Stroberi

Stroberi untuk memerahkan bibir secara alami

Mungkin ada beberapa orang yang menginginkan warna bibir yang merah merona yang melebihi warna merah muda alami tanpa menggunakan lipstik. Anda tidak perlu kwatir, ada cara memerahkan bibir secara alami tanpa lipstik yaitu menggunakan buah stroberi. Cara memerahkan bibir secara alami dengan stroberi dilakukan dengan memeras buah stroberi segar kemudian usapkan ke bibir secara merata. Tunggu dan diamkan 2-3 menit. Apabila Anda menginginkan bibir terkesan berkilau, Anda bisa mencampurkannya dengan petroleum jelly.

Mudah bukan untuk mendapatkan bibir merah yang indah alami tanpa memakai lipstik? Dengan dilakukan secara teratur dan rutin, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal yaitu bibir merahg alami tanpa memakai lipstik yang tebal.

Demikianlah artikel “Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Lipstik“. Apabila artikel tersebut bermanfaat, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan teman-teman anda.


Baca juga :
loading...