Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Tahan Lama

Cara memerahkan bibir secara alami dan tahan lama – Anda, para wanita pasti menginginkan bibir merah merona tanpa menggunakan lipstik bukan? Namun sayangnya, tidak semua wanita memiliki bibir merah alami, mungkin karena bawaan ataupun karena gaya hidup yang kurang sehat.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Tahan Lama

Bibir merah alami adalah dambaan setiap wanita

Bagi anda yang memiliki bibir hitam dan ingin ingin tau bagaimana cara memerahkan bibir hitam, anda tidak perlu khawatir, karena sebenarnya ada cara memerahkan bibir secara alami dan tahan lama, yaitu dengan madu dan jeruk nipis. Sebelum kita membahasnya, ada baiknya kita mengetahui kenapa madu dan jeruk nipis dapat dipakai untuk memerahkan bibir secara alami, berikut ulasannya :

Khasiat dan Manfaat Madu Serta Jeruk Nipis Untuk Memerahkan Bibir

1. Khasiat Madu

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Madu

Madu untuk memerahkan bibir secara alami

Anda pastinya sudah tau madu bukan?? Madu banyak digunakan produk minuman atau makanan dan dipercaya dapat meningkatkan stamina serta menyehatkan tubuh. Selain itu, madu juga bermanfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk memerahkan bibir secara alami. Khasiat madu untuk memerahkan bibir disebabkan karena sifat madu yang dapat melembabkan bibir yaitu dengan mempertahankan oksigen dan air pada kulit bibir. Selain memerahkan bibir, madu juga berkhasiat untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan kering.

2. Khasiat Jeruk Nipis

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami

Jeruk nipis adalah Buah yang kaya akan kolagen dan vitamin C serta bermanfaat untuk memutihkan kulit. Vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis bermanfaat untuk memperkecil produksi melanin yang dapat menghitamkan warna kulit serta mengurangi dampak paparan sinar matahari yang dapat membuat bibir kering dan gelap. Kolagen yang terdapat pada vitamin C dapat mencegah kerutan pada bibir dan mencegah efek penuaan dini.

Itulah khasiat dan manfaat madu serta jeruk nipis untuk memerahkan bibir. Ternyata bahan alami disekitar kita banyak manfaatnya juga ya. Nah sekarang saatnya kita bahas mengenai cara memerahkan bibir secara alami dan tahan lama dengan madu dan jeruk nipis.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Tahan Lama Dengan Madu Dan Jeruk Nipis

Cara memerahkan bibir secara alami dan tahan lama dengan madu dan jeruk nipis sebenarnya cukup mudah. Pertama-tama siapkan bahannya, yaitu satu sendok makan madu dan sebuah jeruk nipis segar. Setelah anda persiapkan bahannya, langkah selanjutnya adalah peras jeruk nipis untuk mendapatkan sarinya, lalu campur dengan satu sendok makan madu kemudian aduk hingga merata. Cream pemerah bibir alami ini sangat efektif sebagai salah satu cara memerahkan bibir secara alami dan tahan lama.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Tahan Lama Dengan Madu Dan Jeruk Nipis

Campurkan madu dan jeruk nipis secara merata untuk membuat cream pemerah bibir alami

Setelah anda membuat cream pemerah bibir alami dari madu dan jeruk nipis, langkah selanjutnya adalah memakainya. Cara memakainya adalah sebagai berikut :

  1. Ambil handuk lembut kemudian basahi dengan air hangat, selanjutnya usapkan pada bibir untuk membersihkan dari sisa kosmetik ataupun sel kulit mati.
Bagaimana cara memerahkan bibir hitam

Bersihkan bibir dengan handuk sebelum menggunakan cream pemerah bibir alami

  1. Setelah anda bersihkan, oleskan cream pemerah bibir alami tersebut pada bibir hingga merata sambil dipijit-pijit selama 5 menit agar nutrisi jeruk nipis dan madu dapat meresap secara maksimal.
  2. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Cara memerahkan bibir secara tradisional ini akan maksimal jika dilakukan secara teratur, niscaya bibir anda akan menjadi merah alami. Selain cara diatas, anda juga dapat membaca artikel sebelumnya yaitu Cara Memerahkan Bibir Secara Alami.

Nah, pertanyaan anda mengenai bagaimana cara memerahkan bibir hitam sudah terjawab bukan?? Cara memerahkan bibir secara alami dan tahan lama dengan madu dan jeruk nipis ini akan maksimal tentunya jika dibarengi dengan gaya hidup yang sehat pula, misalnya menghindari rokok, mengurangi kebiasaan minum kopi serta tidak menggunakan pelembab bibir. Hanya dengan cara sederhana dan murah dapat memerahkan bibir tanpa harus melakukan sulam bibir yang mahal.

Demikianlah artikel “Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Tahan Lama“, semoga tips alami memerahkan bibir tersebut bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips dan cara memerahkan bibir secara alami ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...