Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Mudah

Cara memerahkan bibir secara alami dan mudah – Bibir merupakan salah satu daya tarik seorang wanita. Bibir yang merah alami dan segar tentunya akan memberi nilai tambah bagi kecantikan wanita. Tetapi bagi mereka yang memiliki warna bibir yang hitam, kering dan biasanya pecah-pecah, ini bisa menjadi masalah yang mengganggu. Solusi yang biasa mereka lakukan adalah dengan penggunaan lipstik untuk menutupi kekurangan tersebut.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Mudah

Bibir merah alami adalah dambaan setiap wanita

Namun, dengan penggunaan lipstik yang yang terlalu sering dan berlebihan tentunya akan membuat bibir menjadi kering. Cara memerahkan bibir bisa Anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami selain menggunakan lipstik. Ingin tau bagaimana cara memerahkan bibir secara alami dan mudah?? Berikut ulasannya

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Mudah

Ada 2 cara memerahkan bibir secara alami dan mudah yang dapat anda perlu ketahui, yaitu

1. Memerahkan Bibir Dengan Pasta Gigi

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Mudah Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi dapat digunakan memerahkan bibir

Pasta gigi sebenarnya bukanlah produk alami, namun pasta gigi merupakan produk yang mudah didapatkan dengan harga yang murah. Pasta gigi juga merupakan produk yang berkaitan dengan mulut, jadi pemakaian pasta gigi untuk memerahkan bibir dijamin aman. Kandungan kimia dalam pasta gigi juga tidak membahayakan anda, jadi kali ini kita akan membahas mengenai cara memerahkan bibir secara alami dan mudah dengan pasta gigi.

Pasta gigi merupakan pembersih gigi dan lidah yang bisa menjadi salah satu cara memerahkan bibir yang hitam. Apabila Anda ingin mempraktekkannya di rumah, pilihlah pasta gigi yang organik, caranya dengan mengoleskan pasta gigi tersebut pada bibir Anda menjelang tidur. tunggu dan diamkan selama 3 samapi 5 menit setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Memang penggunaan pasta gigi bisa membantu bibir Anda menjadi merah, hal ini karena kandungan fluoride yang ada dalam pasta gigi tersebut yang berkhasiat membuat bibir menjadi merah. Tetapi dengan penggunaan yang terlalu sering akan membuat bibir akan Anda menjadi kering dan pecah-pecah. Selain itu dengan menyikat bibir dengan menggunakan sikat yang halus dapat membuat bibir terlihat lebih merah.

2. Memerahkan Bibir Dengan Minyak Pepermint Atau Petroleum Jelly

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Mudah Dengan Minyak Peppermint

Minyak peppermint berkhasiat untuk memerahkan bibir secara alami

Minyak peppermint merupakan minyak essensial yang mengandung menthone, limonene dan mentol. Di dunia kecantikan, minyak peppermint biasa digunakan untuk kesehatan rambut dan kulit. Selain itu minyak peppermint juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat karena kandungan antiseptik didalamnya. Cara memerahkan bibir secara alami dan mudah dengan minyak peppermint cukup dilakukan dengan mengoleskan pada bibir anda. Karena bahan alami ini berasal dari alam dan tidak mengandung zat kimia berbahaya, pemakaian minyak peppermint untuk memerahkan bibir sangatlah aman untuk dilakukan.

Anda sudah tau petroleum jelly?? Petroleum jelly merupakan pelembab yang terbuat dari mineral oil, hidrokarbon dan parafin yang dicampur menjadi berbentuk gel warna putih bening. Cara memerahkan bibir dengan petroleum jelly sangatlah mudah, anda tinggal mengoleskan ke bibir secara teratur. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal. Selain untuk memerahkan bibir, petroleum jelly berkhasia melembabkan bibir dan mencegah bibir pecah-pecah serta menghaluskan kulit kering.

Selain menggunakan pasta gigi, minyak peppermint dan petroleum jelly, ada cara lain untuk memerahkan bibir yaitu berkaitan dengan gaya hidup. Tidak ada salahnya jika anda membaca dan mengikuti tips berikut ini.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Gaya Hidup

Apabila anda sudah mencoba cara memerahkan bibir secara alami dengan odol ternyata tidak memberikan hasil maksimal, anda dapat mencoba cara lain yaitu dengan menerapkan hidup yang sehat, yaitu :

  1. Mengurangi atau menghentikan kebiasaan merokok. Karena kebiasaan ini akan membuat bibir anda menjadi hitam selain itu juga dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda.
  2. Memperbanyak mengkonsumsi air putih. Air putih sangat baik untuk kesehatan bibir Anda. mungkin Anda sering mengalami bibir pecah-pecah, hal ini dikarenakan kurangnya mengkonsumsi air putih.
  3. Hindari kebiasaan menjilat bibir dengan lidah. Hal ini tidak boleh dilakukan karena air liur mengandung zat yang berfungsi untuk mencerna makanan yang dapat membuat bibir Anda memnjadi pecah-pecah.
  4. Gunakan lip balm yang di dalamnya mengandung tabir surya. Penggunaan lip balm ini bermanfaat untuk melindungi kulit bibir Anda dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit bibir menjadi hitam.
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Mudah Dengan Lip Balm

Lip balm dapat membantu melindungi bibir dari paparan sinar matahari

Itulah beberapa tips dan cara memerahkan bibir secara alami dan mudah. Selain menggunakan bahan alami, sebaiknya anda juga memperhatikan gaya hidup anda. Kombinasi keduanya akan menghasilkan bibir merah alami. Selain itu, dengan menerapkan gaya hidup seperti dipaparkan diatas, kesehatan anda juga lebih terjaga. Anda pasti ingin bukan, tidak hanya terlihat cantik mempesona namun juga sehat.

Demikianlah artikel “Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Mudah“, semoga tips alami memerahkan bibir tersebut bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...