Cara Membuat Masker Bengkoang dengan Mudah

Cara membuat masker bengkoang sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan. Banyak orang yang pernah membuat masker bengkong dikarenakan masker ini sangat berguna untuk kecantikan, umumnya wanita menggunakan masker bengkoang untuk memutihkan dan mencerahkan kulit (Baca juga : Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Masker Bengkoang). Selain itu, masker bengkoang ini dipercaya bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda dan masih banyak lagi lainnya. Kini bengkoang banyak digunakan untuk berbagai macam produk kecantikan baik itu skincare wajah maupun skincare tubuh. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal tentunya harus bisa membuat masker bengkoang dengan benar. Berikut ini adalah cara membuat masker bengkoang yang bisa Anda lakukan:

Cara Membuat Masker Bengkoang dengan Mudah

Khasiat masker bengkoang untuk mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami

Cara Membuat Masker Bengkoang dengan Mudah

Bahan yang Disiapkan

Sebelum melakukan cara membuat masker bengkoang sebaiknya Anda tahu bahan apa saja yang harus disiapkan. Jika bahan yang disiapkan tidak lengkap akibatnya saat melakukan proses pembuatan masker tersebut akan mengalami kendala atau masalah. Bahan yang disiapkan tentu saja adalah bengkoang dengan ukuran yang sedang, jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar.

Ukuran bengkoang ini bisa disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Wajah yang tirus dan kecil tentunya hanya membutuhkan sedikit masker bengkoang saja, berbeda dengan wajah yang chubby dan lebar. Setelah bengkoang sudah didapatkan bahan yang disiapkan selanjutnya adalah mangkuk dengan ukuran sedang dan parutan. Parutan lebih disarankan dibandingkan dengan blender dikarenakan sari bengkoang akan keluar dengan sempurna jika diparut.

Cara Pembuatan

Setelah semua bahan-bahan sudah disiapkan kini Anda bisa memulai pembuatan masker bengkoang. Sebenarnya cara membuat masker bengkoang untuk wajah berjerawat dan mencerahkan kulit sama, yang berbeda adalah masker bengkoang yang digunakan untuk menghilangkan kantung mata panda. Berikut ini adalah cara pembuatan masker bengkoang yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah:

  1. Kupas bengkoang kemudian bersihkan menggunakan air bersih yang mengalir.
  2. Siapkan parutan dan belah bengkoang menjadi beberapa bagian yang lebih kecil.
  3. Parutlah bengkoang tersebut sampai benar-benar lembut, setelah lembut peraslah bengkoang tersebut kemudian masukkan sarinya ke dalam mangkuk.
Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Wajah Alami Dari Bengkoang

Parut bengkoang hingga halus

  1. Diamkanlah sari bengkoang tersebut selama 30 menit lamanya. Nantinya sari bengkoang tersebut akan terbentuk menjadi dua bagian yaitu bagian bening dan juga bagian dasar yang mengendap.
  2. Pisahkan kedua sari tersebut dengan cara membuang bagian sari yang bening dan mengambil sari bengkoang yang mengendap. Bagian endapan inilah yang nantinya akan digunakan untuk mengatasi wajah berjerawat dan bisa digunakan sebagai pencerah wajah.
  3. Oleskanlah bagian endapan sari bengkoang tersebut ke seluruh wajah terutama di bagian wajah yang mengalami masalah seperti jerawat. Mengoleskannya pun tidak bisa dengan menggunakan tangan biasa namun harus menggunakan kuas khusus kecantikan.
  4. Diamkanlah selama beberapa menit sampai masker tersebut mengering kira-kira sekitar 10 menit sampai dengan 15 menit.
  5. Setelah kering, bilaslah wajah menggunakan air bersih yang mengalir kemudian lap wajah menggunakan handuk yang bersih. Hindari menggosok wajah menggunakan handuk sebab wajah bisa menjadi iritasi akibat handuk tersebut.
  6. Untuk masker bengkoang yang digunakan untuk menghilangkan mata panda, Anda tidak perlu memeras bengkoang tersebut cukup dengan menempelkan parutan bengkoang tersebut ke kantung mata, maka lingkaran mata yang menghitam akan memudar.

Masker bengkoang cukup mudah untuk dibuat meski membuatnya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Masker ini cukup ampuh digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah wajah dan bisa digunakan sebagai pencerah wajah secara alami. Bagi yang memiliki kulit wajah yang sensitif, sangat dianjurkan untuk menggunakan masker bengkoang ini sebab tidak tidak akan membuat kulit iritasi dan untuk cara membuat masker bengkoang tersebut bisa mencontoh proses yang sudah dijelaskan diatas.


Baca juga :
loading...