Cara Membuat Alis Tebal Dan Bagus


Baca juga :
loading...

Cara membuat alis tebal dan bagus – Semua wanita pastinya menginginkan untuk bisa tampil menarik dan cantik. Tentunya hal tersebut tidak bisa lepas dari make up. Make up yang bagus akan mempengaruhi penampilan kita. Dalam bermake up mungkin kita mengalami beberapa masalah, salah satunya adalah pembuatan alis. Kendala membuat alis yang bagus umumnya adalah perbedaan bentuk antara alis sebelah kiri dan kanan. Tentunya hal ini bisa menyita waktu Anda dalam bermake up bukan?

Cara Membuat Alis Tebal Dan Bagus

Riasan alis dapat menentukan hasil akhir riasan wajah anda

Cara membuat alis tebal dan bagus memang tidak selalu sulit dan tidak harus dilakukan di salon. Yang perlu Anda lakukan untuk membuat alis yang bagus hanyalah ketelitian, kerapian dan juga pemilihan kosmetik yang sesuai serta mudah diterapkan. Karena merasa kesulitan untuk membuat alis yang bagus, kebanyakan dari mereka hanya memoles wajah saja. Padahal bentuk alis sangat mempengaruhi mata dan rona wajah kita. Nah kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat alis tebal dan bagus.

Cara Membuat Alis Tebal Dan Bagus

Membuat Alis Dengan Gel

Umumnya kosmetik yang biasa dipakai wanita adalah bedak (browse powder), pensil alis dan menggunakan gel. Pemilihan kosmetik yang tepat merupakan unsur yang sangat penting, karena akan menentukan baik buruknya hasil riasan anda. Jika anda salah memilih kosmetik, bentuk alis yang anda dapatkan justru terlihat aneh.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan terlihat alami, kuncinya adalah dengan belajar yaitu sering melakukannya. Lekukan alis dibuat dengan mengikuti tonjolan tulang diatas mata. Cara membuat alis tebal dan bagus membutuhkan kesabaran yang tinggi. Oleh karena itu bagi pemula, mereka harus belajar bersabar, tidak perlu terburu-buru.

Tips Membuat Alis Tebal Yang Bagus

Tahap awal untuk belajar membuat alis tebal yang bagus adalah mempersiapkan alat seperti alat cukur, sisir, sikat, gunting dan pensil alis. Setelah peralatan tersebut anda siapkan, sikat alis ke arah atas untuk merapikan.

Tahap selanjutnya adalah menentukan pola alis yaitu dengan perbandingan 2:1 untuk bagian badan dan ekornya. Buatlah lengkungan sesuai bentuk alis yang normal agar terlihat natural. Apabila anda salah menentukan lengkungannya, penampilan anda bisa terlihat lebih tua ataupun terlihat galak.

Tahap selanjutnya adalah membuat outliner kemudian isi dengan pensil alis. Untuk warna, sebagai wanita asia, pilihlah warna gelap yaitu hitam atau coklat agar terlihat alami. Kesabaran, ketelitian serta hati-hati adalah kuncinya agar tidak ada coretan.

Setelah anda berhasil membuatnya, kini saatnya menggunakan concealer. Concealer berfungsi untuk merapikan bentuk alis serta mengkamuflase rambut alis bagian bawah. Penggunaan concealer ini bersifat menyempurnakan tahap sebelumnya. Concealer ini biasanya digunakan untuk menutupi segala flek hitam pada wajah.

Tahap terakhir adalah menggunakan sikat alis, yang bertujuan untuk menipiskan warna alis yang tebal agar terlihat alami dan rata. Setelah anda menyikat alis, gunakan maskara hitam atau bening untuk melekatkan alis yang telah terbentuk cantik tadi agar tidak luntur.

Itulah cara membuat alis tebal dan bagus. Dengan berlatih secara terus menerus, anda akan semakin mahir bagaimana cara membuat alis tebal dan bagus.


Baca juga :
loading...