Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Tanpa Maskara

Cara memanjangkan bulu mata secara alami tanpa maskara – Bulu mata yang lentik dan panjang tentunya menjadi idaman bagi setiap perempuan. Selain menambah nilai plus dalam penampilan, bulu mata yang lentik juga memberikan rasa percaya diri tertentu bagi pemiliknya. Namun demikian tidak semua perempuan lahir dengan anugrah tersebut. Bagi anda yang memiliki bulu mata yang relatif pendek dan tidak lentik, anda tidak perlu khawatir karena ada berbagai cara untuk membuat bulu mata lentik dan terlihat lebih bervolume. Berikut adalah cara memanjangkan bulu mata secara alami tanpa maskara.

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Tanpa Maskara

Bulu mata yang panjang dan lentik adalah idaman setiap wanita

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Tanpa Maskara

Selain menggunakan maskara, sebenarnya ada banyak cara memanjangkan bulu mata secara alami yang bisa anda lakukan. Beberapa tips alami dibawah ini dapat anda coba untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata anda.

1. Vitamin E

Cara pertama, anda bisa menggunakan vitamin E, baik yang dioles maupun dengan cara mengkonsumsinya. Jika anda mau yang praktis anda bisa mengonsumsi vitamin E dalam bentuk kaplet atau tablet yang dijual di pasaran, Atau anda bisa mengonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin E.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga sangatlah bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki mata yang lentik dan indah. Caranya cukup mudah, tinggal oleskan minyak zaitun pada bulu mata anda sebelum tidur dan bilas dengan air dingin pada pagi harinya.

3. Teh Hijau

Cara memanjangkan bulu mata secara alami tanpa maskara yang ketiga adalah menggunakan teh hijau. Teh hijau sudah banyak dikenal orang berkat khasiat dan kandungan antioksidannya, namun siapa sangka selain terkenal karena antioksidannya teh hijau juga berkhasiat untuk memanjangkan bulu mata. Caranya, celupkan kapas pada larutan teh hijau yang dingin dan kompres mata anda dalam keadaan tertutup, tunggu beberapa menit dan bilas dengan air biasa.

4. Cara memanjangkan bulu mata dengan kemiri

Ada satu cara lagi yang dikenal mujarab untuk melentikan bulu mata, yaitu kemiri. Caranya juga sangatlah mudah, pertama tama tumbuklah kemiri hingga halus, lalu bubuhkan pada bulu mata dengan hati-hati, jangan sampai menyakiti mata anda. Jika anda ingin yang lebih praktis lagi anda bisa menggunakan minyak kemiri instan.

Cukup mudah bukan cara memanjangkan bulu mata secara alami tanpa maskara?? Selain rutin dan disiplin dalam menerapkan cara-cara diatas, anda juga harus memperhatikan kebersihan bulu mata anda, apalagi jika anda sering memakai bulu mata palsu atau mascara.

Demikianlah artikel “Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Tanpa Maskara“, tidak ada salahnya anda berbagi tips ini pada teman anda, selamat mencoba. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...