Cara Memakai Bulu Mata Palsu Sendiri Agar Terlihat Alami


Baca juga :
loading...

Cara memakai bulu mata palsu sendiri agar terlihat alami – Membicarakan tentang sosok seorang wanita tidak akan ada habisnya apalagi mengenai kecantikan seorang wanita. Salah satu yang sering menjadi pusat perhatian bagi seorang wanita dalam berdandan adalah bulu mata.

Cara Memakai Bulu Mata Palsu Sendiri Agar Terlihat Alami

Untuk menghasilkan bulu mata yang sempurna, banyak wanita yang menggunakan bulu mata palsu. Bulu mata palsu merupakan aksesori yang tidak aneh lagi bagi seorang wanita, dimana cara pemakaiannya dirasa cukup mudah yaitu hanya menggunakan lem dan maskara. Akan tetapi, banyak wanita yang tidak paham tentang cara memakai bulu mata palsu tanpa membuatnya nampak seperti palsu atau tidak alami. Tujuan utama dari pemakaian bulu mata palsu adalah memberi kesan bulu mata lebih panjang dan dramatis dan membuat kesan tetap alami dan seperti perpanjangan bulu mata Anda sendiri.

Cara Memakai Bulu Mata Palsu Sendiri Agar Terlihat Alami

Untuk mendapatkan bulu mata yang indah dan lentik, Anda cukup menyiapkan beberapa kosmetik tambahan seperti maskara, eyeliner dan lem bulu mata palsu. Dengan beberapa kosmetik yang disebutkan di atas dan dengan diikuti langkah sederhana saja, Anda sudah bisa menciptakan tampilan alami dengan bulu mata. Jika anda belum terbiasa menggunakan maskara ataupun eyeliner, anda dapat membaca artikel sebelumnya “8 Cara Menggunakan Maskara dengan Mudah” dan artikel “Cara Memakai Eyeliner“.

Tips Memakai Bulu Mata Palsu dengan Benar

Berikut ini adalah langkah-langkah cara memakai bulu mata palsu yang benar dengan hasil alami:

  1. Langkah pertama yang dilakukan terlebih dahulu ukur bulu mata palsu dengan cara menempelkannya ke kelopak mata kita, gunting sedikit bagian yang mungkin dirasa kepanjangan.
Cara Memakai Bulu Mata Palsu Sendiri Agar Terlihat Alami

Gunting sedikit agar sesuai dengan kelopak mata

  1. Oleskan sedikit lem, kemudian tempelkan bulu mata palsu ke lem tersebut.
Cara Memakai Bulu Mata Palsu Sendiri Agar Terlihat Alami

Oleskan sedikit lem

  1. Tempelkan bulu mata palsu dari depan, bukan dari arah atas. Hal ini dilakukan agar bisa sedekat mungkin dengan garis kelompak mata. Diamkan tanpa ditekan-tekan.
Cara Memakai Bulu Mata Palsu Sendiri Agar Terlihat Alami

Tempelkan bulu mata palsu dari depan

  1. Baurkan dengan maskara, hal ini dilakukan agar bulu mata palsu dan asli bisa bersatu, kemudian oleskan eyeliner ke garis mata di ujung untuk menyamarkan bentuk bulu mata palsu.
Tempelkan bulu mata palsu dari atas

Aplikasikan maskara dan eyeliner untuk membaurkan bulu mata palsu

Dengan mengikuti langkah-langkah pemakaian bulu mata palsu di atas, Anda akan mendapat hasil yang nampak alami, di mana bulu mata palsu tersebut tidak miring atau menonjol karena kelebihan. Tentunya memalukan jika bulu mata anda jatuh di tengah suatu acara karena pemasangan yang tidak benar, bukan?

Hal yang perlu anda ketahui adalah pastikan Anda menghindari kesalahan umum dalam pemakaian bulu mata palsu.

3 Kesalahan Saat Memakai Bulu Mata Palsu

Mungkin sebagian besar kaum wanita tidak menyadari bahwa pemakaian bulu mata palsu yang selama ini mereka lakukan mungkin saja salah? Banyak wanita, yang mungkin karena faktor kebiasaan, terus mempertahankan cara memakai bulu mata palsu yang keliru sehingga hasilnya tidak maksimal. Agar tidak mengalami kesalahan yang sama, pastikan Anda untuk tidak melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Pertama yang perlu Anda ingat adalah, disarankan untuk tidak menggunting ujung bulu mata palsu. Menggunting bulu mata palsu dilakukan seandainya panjang bulu mata tidak sama dengan kelopak mata yang Anda miliki.
  2. Untuk tata cara menempelkannya dimulai dari depan, bukan dari atas. Banyak orang yang melakukan kesalahan pada saat menempelkan bulu mata. Hal ini yang membuat banyak orang meleset saat menempelkan bulu mata dan membuat posisi bulu mata terlalu tinggi di atas garis bulu mata asli.
  3. Dan yang terakhir yang perlu Anda ketahui adalah, jangan menekan-menekan atau memegangi bulu mata palsu setelah ditempelkan. Karena hal ini justru akan membuat posisi bulu mata palsu yang sudah ditempelkan dengan baik akan bergeser. Dengan begitu maka kita tidak akan mendapatkan hasil yang kita inginkan dan hasilnya pun tak akan terlihat alami.

Semua wanita bisa dengan mudah memasang bulu mata palsu Bulu mata palsu dengan sendirinya, asal Anda tahu caranya memasangnya. Dengan mengikuti langkah-langkah yang benar, Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Demikianlah artikel “Cara Memakai Bulu Mata Palsu Sendiri Agar Terlihat Alami“, semoga bermanfaat. Tidak ada salahnya jika anda membagikan artikel ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...