Cara Meluruskan Rambut Tanpa Merusak Rambut


Baca juga :
loading...

Cara meluruskan rambut tanpa merusak rambut – Membahas masalah kecantikan wanita tidak akan ada habisnya. Wanita identik dengan kecantikan. Salah satunya adalah rambut. Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita. Setiap orang memiliki tipe-tipe rambut yang berbeda-beda. Ada tipe rambut lurus, ikal atau keriting. Rambut lurus dan panjang saat ini masih setia menjadi gaya rambut yang diminati banyak wanita. Beberapa wanita yang terlahir dengan rambut bergelombang bahkan tak segan membuat rambutnya menjadi lurus dengan aneka bahan kimia seperti smoothingrebonding, atau keriting papan. Mereka tidak menyadari akan efek yang ditimbulkan dari bahan kimia yang berbahaya tersebut. Efek yang ditimbulkan bisa menyebabkan rambut kering, rusak, atau rontok. Berikut ini adalah beberapa cara meluruskan rambut tanpa bahan kimia yang bisa anda lakukan tanpa takut munculnya masalah rambut.

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Merusak Rambut

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Merusak Rambut

Berikut ini adalah beberapa cara meluruskan rambut tanpa merusak rambut.

  • Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah keramas dengan sampo yang lembut. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih dan jangan lupa pakai kondisioner secara merata ke seluruh permukaan rambut untuk meluruskan rambut Anda. Yang perlu diperhatikan, hindari daerah kulit kepala agar rambut tidak menjadi berminyak.
  • Gunakan sisir bergigi lebar untuk merapikan rambut saat kondisi rambut setengah basah untuk mencegah rambut kusut.
  • Langkah selanjutnya, bagi rambut menjadi 3 bagian (bagian atas, tengah, dan bawah) kemudian pisahkan dengan alat penjepit rambut. Setelah itu keringkan rambut dengan menggunakan hair dryer. Untuk mengeringkan rambut gunakan sisir bulat untuk meluruskan rambut dari akar hingga ke ujungnya saat diblow-dry. Jika ingin menerapkan efek curly pada ujung rambut, Anda bisa menggulung ujung rambut pada sisir kemudian setel hair dryer pada panas maksimum.
  • Alternatif lain yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan flat iron keramik untuk meluruskan rambut. Jepit rambut dengan flat iron mulai dari akar hingga ujungnya sambil ditekan dengan kuat. Lakukan tersebut pada seluruh rambut Anda hingga rata.
Cara Meluruskan Rambut Tanpa Merusak Rambut

Cara meluruskan rambut dengan catok

 

Bagaimana Cara Membuat Rambut Lurus Alami??

Selain cara membuat rambut lurus alami diatas, anda juga dapat mengaplikasikan  cara meluruskan rambut dengan bahan alami. Berikut adalah bagaimana cara membuat rambut lurus alami yang dapat anda lakukan dengan mudah.

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Bahan Kimia Dengan Susu, Stroberi dan Madu

Bahan-bahan ramuan yang diperlukan untuk proses meluruskan rambut secara alami adalah secangkir kecil susu murni, setengah cangkir jus stroberi, dan sedikit madu. Campur semua bahan tersebut menjadi satu. Setelah itu oleskan secara merata ketiga campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala Anda. Jangan lupa bungkus rambut dengan menggunakan handuk hangat atau shower cap. Diamkan selama sekitar 2 jam lalu cuci rambut seperti biasa dengan menggunakan air hingga bersih. Pergunakan sisir bergigi tajam untuk merapikan rambut Anda. Apabila rambut sudah setengah kering Anda bisa melakukan blow dry seperti cara di atas.

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Bahan Kimia Dengan Minyak Zaitun/Minyak Kelapa

Cara meluruskan rambut tanpa bahan kimia dengan minyak zaitun/minyak kelapa dilakukan dengan memanaskan minyak zaitun atau minyak kelapa. Biarkan hingga dingin kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Selanjutnya, bungkus rambut anda dengan shower cap atau handuk dan diamkan selama 1 jam kemudian bilas hingga air bersih. Apabila anda rajin menerapkan cara meluruskan rambut ini, niscaya anda akan memperoleh rambut sehat lurus alami.

Demikianlah artikel “Cara Meluruskan Rambut Tanpa Merusak Rambut“. Apabila artikel tersebut bermanfaat bagi anda, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan teman anda.

 


Baca juga :
loading...